Harga Gitar Kecil Senar 6 dari Termurah Hingga Termahal

Diposting pada

Harga Gitar Kecil Senar 6 – Untuk hampir sebagian besar orang, musik merupakan satu hal yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab seringkali, cukup dengan mendengarkan musik berirama merdu, suasana hati yang sebelumnya terasa kelabu. Dapat berubah seketika menjadi lebih baik dan bersemangat. Tak heran kiranya, jika ada seseorang yang tak bisa melewatkan musik walau seharipun.

Pada kenyataannya, musik seringkali menyimpan segudang energi di baliknya. Dan hal itu dapat memberikan manfaat dalam kehidupan manusia. Salah satu contoh yang paling umum kita temui yakni adanya perbaikan tekanan darah dan detak jantung pada orang yang suka mendengarkan musik.

Lebih dari itu, musik juga membantu tubuh kita dalam menjaga kesehatan otak, serta dapat meningkatkan kemampuan komunikasi dan visual. Karena banyaknya pengaruh musik pada kehidupan seseorang itulah, para musisi seringkali menciptakan irama atau lagu yang memiliki efek terapeutik.

Guitalele; Ukulele Dengan 6 Senar

Berangkat dari berbagai manfaat musik dalam kehidupan, ternyata ada satu alat musik yang unik bernama guitalele. Ini adalah sebuah inovasi yang memadukan ukulele khas Kepulauan Hawai dengan gitar biasa pada umumnya. Harga gitar kecil senar 6 ini cukup terjangkau, dan Anda bisa dengan mudah menemukannya di toko peralatan musik.

Baca Ini Juga  Alasan Orang-orang Memilih Obat China

Orang-orang sering juga menyebut guitalele sebagai gitar mini atau gitar seperempat. Hal ini karena jika kita lihat bentuk fisiknya, guitalele memiliki ukuran yang jauh lebih kecil ketimbang gitar biasa pada umumnya. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah membawanya kemanapun, bahkan saat melakukan traveling.

Panjang sebuah guitalele adalah 43,2 cm dari nut hingga saddle. Sementara lebar nut-nya yakni 4,76 cm, dan bodi keseluruhannya memiliki panjang 69,8 cm dengan lebar 22,9 cm. Selain itu, ketebalan atau kedalaman dari bodi gitar imut ini juga berbeda dan lebih tipis, yakni 7,14 mm. Ukuran tersebut menyesuaikan ukuran guitalele secara keseluruhan.

Dengan ukurannya yang mini, tentu harga gitar kecil senar 6 ini juga lebih terjangkau ketimbang gitar biasa. Untuk itulah gitar kecil ini juga cocok untuk Anda berikan kepada anak-anak yang sedang belajar bermain alat musik atau mulai tertarik dengan musik. Sehingga bisa mengasah bakat mereka dengan baik.

Berbeda dari gitar yang umum kita jumpai, guitalele memiliki setelan senar yang sedikit berbeda. Guitalele sangat cocok untuk Anda yang sedang belajar memainkan alat musik. Guitalele bisa Anda gunakan untuk melatih keluwesan jari-jari tangan dalam memainkan kunci atau kord sebuah lagu.

Baca Ini Juga  Harga GPU 30 ml dan Beragam Manfaatnya

Meski begitu, gitar kecil ini juga tetap bisa Anda gunakan selayaknya gitar biasa. Karena pada dasarnya, fungsi dan suara yang keluar dari guitalele tidak ubahnya irama yang merdu. Anda bisa memainkan lagu apa saja dan memadukannya dengan instrumen lain sebagai satu kesatuan.

Harga Gitar Kecil Senar 6

Harga Gitar Kecil Senar 6

Jika Anda tertarik untuk memiliki gitar kecil ini, ada banyak produk yang tersedia di pasaran. Mulai dari yang murah hingga yang mahal dari merek terkenal seperti Yamaha. Berikut adalah daftar harganya:

  • Gitar Mini Akustik 6 Senar Tanpa Merek seharga Rp. 135.000an
  • Gitar Mini 6 Senar Plus Tas Cover Tanpa Merek seharga Rp. 200.000an
  • Gitarlele Cowboy Original memiliki harga antara Rp. 440.000 hingga Rp. 650.000
  • Guitalele Yamaha seri GL1 Original Resmi seharga Rp. 1.050.000 (sudah termasuk PPN)

Demikianlah informasi beberapa harga gitar kecil senar 6 atau gitarlele atau juga guitalele terbaru yang ada di pasaran saat ini. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan juga ketersediaan dana.