Harga Glimepiride dan Manfaatnya untuk Obat Antidiabetes

Harga Glimepiride dan Manfaatnya untuk Obat Antidiabetes

Diposting pada

Harga Glimepiride – Glimepiride merupakan obat antidiabetes yang banyak penggunaannya sebagai obat sakit diabetes tipe 2. Penggunaan glimepiride sebagai obat tidak bisa berdiri sendiri, penderita harus juga membantu penyembuhan dengan melakukan diet serta olahraga. Efek glimepiride akan terasa secara maksimal setelah waktu tiga jam sejak meminumnya. Sementara itu, efek tersebut akan bertahan selama sekitar satu hari.

Adapun efek samping yang mungkin Anda rasakan setelah meminum glimepiride seperti mual, sakit kepala, dan pusing. Adapun efek samping yang lebih serius untuk beberapa pasien seperti gula darah rendah. Penderita yang sedang hamil atau menyusui tidak cocok untuk menggunakan glimepiride. Karena obat ini bekerja dengan meningkatkan jumlah insulin dalam tubuh yang lepas dari pankreas. Ini termasuk ke dalam klasifikasi sebagai sulfonilurea generasi kedua.

Manfaat Glimepiride Sebagai Antidiabetes

Ketika penderita yang tidak tergantung insulin gagal untuk mencegah penurunan berat badan dan modifikasi diet. Coba untuk mengecek harga glimepiride, karena obat antidiabetik oral ini dapat Anda tambahkan ke salah satu obat pembantu. Glimepiride menambah pilihan obat sulfonilurea untuk pasien. Penggunaan ini mendapat persetujuan para ahli sejak tahun 1996, tetapi baru saja tersedia di pasaran.

Baca Ini Juga  Harga Glucola Sakura dan Manfaatnya Untuk Kulit

Dosis glimepiride harus mendapat titrasi untuk setiap pasien, tergantung pada pengukuran glukosa darah. Pengobatan dapat Anda mulai dengan 1 mg setiap hari dan mulai meningkat 1 mg setiap 1-2 minggu. Kebanyakan pasien akan mendapat kontrol dengan dosis 4 mg atau kurang. Jika dosis yang lebih tinggi Anda perlukan, mungkin Anda bisa membagi dosis tersebut ke dalam beberapa kali meminumnya. Dosis maksimum adalah 8 mg setiap hari.

Biasanya glimepiride dapat Anda minum sebelum sarapan. Ini benar-benar menyerap dan mencapai konsentrasi maksimum dalam waktu tiga jam. Glimepiride sepenuhnya menyatu dalam metabolisme dan memiliki waktu paruh 5-8 jam. Metabolit utama juga memiliki beberapa efek antidiabetes, jadi, secara keseluruhan, aksi hipoglikemik dosis tunggal berlangsung selama 24 jam.

Sebagian besar metabolit terekskresi dalam urin, sehingga obat ini menjadi kontraindikasi pada pasien dengan gangguan fungsi ginjal atau hati yang parah. Hal ini akan menjadi pertimbangan terhadap harga glimepiride di pasaran.

Seperti sulfonilurea lainnya, glimepiride melepaskan insulin dari pankreas. Hal ini dapat menyebabkan hipoglikemia, terutama pada bulan pertama pengobatan. Pasien dan pengasuh mereka harus memiliki pengetahuan tentang risiko hipoglikemia sebagai bagian dari pendidikan diabetes mereka. Efek samping yang paling umum, terjadi pada 1-2% pasien, adalah gastrointestinal. Banyak obat dapat mempengaruhi aksi hipoglikemik glimepiride.

Baca Ini Juga  Cara Beli Berlangganan Tantan Melalui Playstore Terbaru

Meskipun sedikit sekali pengetahuan tentang keamanan jangka panjangnya, glimepiride mungkin sama efektifnya dengan glibenklamid ketika sulfonilurea kerja panjang mendapat indikasi.

Harga Glimepiride di Pasaran

Harga Glimepiride

Mungkin saja obat glimepiride bisa Anda temui dengan mudah di pasaran, seperti apotek dan toko obat lainnya. Namun Anda juga harus mendapat arahan dari dokter setelah berkonsultasi. Hal ini karena adanya efek samping yang timbul setelah mengkonsumsi obat ini. Baik itu jangka pendek maupun jangka panjang.

Adapun jika sudah melakukan konsultasi dengan dokter dan telah mendapatkan resepnya. Anda bisa membeli glimepiride di apotek terdekat dengan harga glimepiride di kisaran Rp. 1.500 hingga Rp. 2.500 per tablet. Atau sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 25.000 per strip. Setiap tablet memiliki berat 2 mili gram dan itu biasanya sudah sesuai dengan anjuran dokter.

Semoga setelah mengkonsumsi obat glimepiride ini, Anda mendapat kesembuhan total dan bebas beraktivitas tanpa khawatir akan serang penyakit lainnya.