Harga Glodok Lovebird dan Jenis Terbaik Untuk Beternak

Diposting pada

Memilih jenis dan harga glodok lovebird yang sesuai serta berkualitas sangat berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas peternakan lovebird. Peningkatannya mulai dari 10% hingga 30%. Jadi jangan ragu untuk coba memaksimalkan peluang ini dengan menentukan glodok yang sesuai dan tepat untuk burung-burung Anda.

Lovebird merupakan salah satu jenis burung yang cukup banyak penggemarnya. Burung ini memiliki sifat sosial yang tinggi, artinya mereka dapat hidup dalam kelompok yang cukup besar dan tidak akan berkelahi antara satu dan lainnya.

Satu hal yang menarik dari burung ini adalah namanya, lovebird atau burung cinta. Asal mula burung ini mendapatkan gelar nama tersebut adalah ketika ada seorang pakar burung yang sedang mengamati tingkah laku sepasang burung. Yang mana kedua burung ini akan saling berdekatan sebelum kemudian saling mencintai.

Setelah burung ini mendapatkan pasangan, mereka akan setia pada satu pasangannya itu. Jadi tidak ada yang namanya drama perselingkuhan atau pun istilah pelakor layaknya manusia. Untuk itulah penting kiranya, kita menyiapkan tempat mereka hidup, yang bisa memberikan kenyamanan. Berikut adalah sedikit ulasan terkait jenis-jenis dan harga glodok lovebird yang bagus.

Baca Ini Juga  Harga Granit Termurah, di Bawah 200rb per Dus

Jenis-Jenis Glodok Lovebird

Berkat nilai ekonomis dari burung lovebird cukup besar, maka tidak sedikit yang ingin mengembangbiakannya. Satu bagian yang paling penting dalam peternakan lovebird adalah glodok. Anda harus tahu apa saja jenis-jenis dari glodok lovebird dan apa keuntungan serta kelebihan dari masing-masing jenisnya. Agar proses pengembangbiakannya berjalan sesuai keinginan.

Glodok Lovebird Kaca

Sesuai namanya, glodok lovebird satu ini menjadikan kaca sebagai bahan utamanya. Jika Anda hendak menggunakan glodok jenis ini, cobalah untuk melakukan sedikit modifikasi instalasi pada pintu dengan membuatnya menjadi dua rangkap. Biasanya menggunakan pintu kayu dan kaca. Buatlah agar ketika pintu kayu terbuka, maka pintu kaca tetap tertutup. Sehingga Anda tetap bisa memantau isi dalam glodok, namun burung tidak bisa terbang begitu saja, karena masih tertahan oleh pintu kaca.

Kelebihan dari memilih harga glodok lovebird jenis kaca yakni memudahkan pemantauan. Anda tak perlu memasukkan tangan untuk bisa memastikan telur atau anak lovebird berada dalam keadaan baik. Hal ini akan membantu mengurangi stres pada burung.

Baca Ini Juga  Harga Sepatu Bola Ortuseight Terbaru 2021

Glodok Setengah Lingkaran Sangkar Kapsul

Bagi peternak yang tidak mempunyai lahan cukup luas untuk menangkarkan lovebird, maka glodok setengah lingkaran adalah satu satu pilihan terbaik. Karena glodok jenis ini tidak memerlukan ruang yang banyak untuk menempatkannya. Adapun penggunaan yang cocok untuk glodok jenis ini adalah pengembangbiakan jenis burung lovebird dengan ukuran kecil, seperti black cheeked dan nyasa. Sementara untuk jenis lovebird personata dan fischeri tidak terlalu bagus.

Glodok Lovebird Berdiri

Jenis glodok terakhir yakni glodok berdiri, yang memiliki bentuk memanjang ke atas. Glodok jenis ini cukup banyak peminatnya ketimbang dua jenis sebelumnya. Alasannya adalah karena harganya yang cukup murah, karena menggunakan bahan dasar kayu atau triplek. Serta penggunaannya yang lebih fleksibel, bisa untuk burung lovebird ukuran besar dan kecil.

Harga Glodok Lovebird Terbaru

Harga Glodok Lovebird

Jika Anda sudah menentukan pilihan dan tahu akan menggunakan glodok jenis apa. Hal kedua yang perlu Anda ketahui adalah terkait harga dan ketersediaannya di toko burung. Berikut adalah referensi harga glodok terbaru.

  • Glodok lovebird pintu kaca seharga Rp. 15 ribu – Rp. 35 ribu
  • Glodok lovebird berdiri seharga Rp. 45 ribu – Rp. 55 ribu
  • Glodok kayu untuk lovebird seharga Rp. 20 ribu – Rp. 30 ribu
Baca Ini Juga  Impor Produk Obat dari China

Itulah sedikit ulasan dan referensi harga glodok lovebird terbaru dan termurah yang saat ini tersedia. Semoga bermanfaat.