Harga Golden Berry dan Berbagai Manfaatnya untuk Kesehatan

Harga Golden Berry dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Diposting pada

Harga Golden Berry – Manfaat buah golden berry sangat populer hingga ke seluruh dunia. Bahkan ahli kesehatan menyebutnya sebagai superfood. Golden berry atau sering kita kenal sebagai ciplukan memiliki nama ilmiah Physalis peruviana.

Golden berry memiliki ukuran sebesar kelereng dengan warna kuning keemasan ketika sudah matang. Buah ini pada dasarnya berasal dari daratan Amerika Selatan, namun juga tumbuh dengan baik di Indonesia.

Manfaat Golden Berry Bagi Kesehatan

Golden berry memiliki kalori dengan kadar yang rendah. Yang mana sebagian besar komposisi dari buah ini terdiri dari mineral dan vitamin. Selain itu, buah golden berry juga mengandung antioksidan polifenol dan karotenoid dengan konsentrasi yang sangat tinggi.

Karena tingginya kadar antioksidan di dalam buah ini, menjadikannya sebagai buruan di seluruh dunia. Harga Golden Berry di pasaran pun terus naik seiring permintaan.

Golden berry memiliki rasa yang manis keasaman. Orang-orang biasa mengkonsumsinya sebagai campuran dalam berbagai kudapan kue, salad, hingga permen. Namun kamu juga tetap bisa mengkonsumsinya secara langsung, baik dalam bentuk segar maupun kering.

Baca Ini Juga  Harga Sepeda Cervelo Terbaru Tahun Ini

Berikut adalah manfaat lengkap yang bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumsi buah golden berry.

1. Tinggi Antioksidan

Khasiat paling besar dari golden berry adalah antioksidan yang terkandung di dalamnya. Konsentrasinya cukup tinggi, sehingga ideal dalam menjaga kesehatan tubuh dan mencegah berbagai serangan penyakit kronis, seperti kanker. Kandungan karotenoid dan polifenol berkhasiat menetralkan radikal bebas dalam tubuh.

2. Kandungan Antiinflamasi

Golden berry memiliki kandungan antiinflamasi yang berkhasiat meningkatkan kesehatan jantung. Buah ini dapat menurunkan peradangan yang terdapat pada arteri serta pembuluh darah. Senyawa tersebut juga dapat mencegah perkembangan aterosklerosis serta mencegah penyakit jantung koroner. Selain itu, di balik harga golden berry yang lumayan, masih ada manfaat baik dalam buah ini. Yakni efektif menurunkan tekanan darah, yang berkorelasi pada berkurangnya gejala hipertensi serta memberikan rasa lega pada jantung.

3. Menyeimbangkan Kolesterol

Banyak orang mengira bahwa lemak adalah komponen negatif. Akan tetapi, manusia sejatinya memerlukan asam lemak esensial yang memiliki peran penting dalam berbagai proses dalam tubuh. Kandungan asam oleat dan linoleat pada golden berry membantu menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) serta menyeimbangkan kolesterol untuk memastikan kesehatan jantung.

Baca Ini Juga  Harga Greenfield Terbaru di Toko Offline dan Online

4. Mencegah Kanker

Buah golden berry memiliki kandungan withanolides yang cukup langka ada di buah atau sumber lain. Senyawa organik yang unik ini hampir sama dengan yang terkandung pada ginseng.

Withanolides adalah senyawa antioksidan kuat yang berperan sebagai agen antiinflamasi. Proses ini dapat menginduksi kematian sel otomatis atau apoptosis. Withanolides juga bisa menghambat menyebarnya sel kanker di dalam tubuh.

Harga Golden Berry Terbaru

Harga Golden Berry

Dengan berbagai khasiat yang terkandung di dalam buah golden berry, pasti kamu cukup tertarik untuk mengkonsumsinya. Baik itu untuk keperluan menyembuhkan penyakit, maupun hanya sekadar untuk menjaga kesehatan saja. Keduanya sah untuk kamu lakukan, karena yang jelas, buah ini sangat baik bagi tubuh.

Jika anda mencarinya di pasaran, ada yang berbentuk olahan ataupun masih dalam bentuk buah segar. Jika memungkinkan, kami sarankan kamu untuk memilih buah segarnya, karena pasti khasiatnya akan lebih maksimal ketimbang yang sudah menjadi olahan. Meski demikian, tidak ada salahnya juga membeli golden berry yang sudah menjadi olahan. Khasiatnya tetap bisa kamu dapatkan.

Baca Ini Juga  Harga Sepatu Bola Ortuseight Terbaru 2021

Harga golden berry di pasaran Indonesia dalam bentuk buah segar berkisar antara Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 per 100 gram. Artinya untuk bisa mendapatkan satu kilogram buah golden berry, maka kamu harus mengeluarkan uang minimal Rp. 150.000.