Harga Gorden Murah dan Tips Memilih Sesuai Ruangan

Diposting pada

Banyak faktor yang mempengaruhi harga gorden murah namun tetap berkualitas. Karena selain berfungsi melindungi rumah dari pancaran sinar matahari langsung dan menjaga privasi pemilik rumah. Gorden juga memiliki fungsi lain, yakni sebagai ornamen interior rumah yang bakal menambah nilai estetik dalam ruangan.

Sebagai contoh, Anda perlu memilih warna serta motif gorden yang tepat dan sesuai dengan tema rumah Anda. Model gorden yang sesuai bahkan bisa menjadikan ruang di rumah Anda tampak lebih luas dan elegan. Hal ini berfungsi dengan baik jika rumah Anda mengambil konsep minimalis.

Tips Memilih Gorden yang Sesuai Dengan Tema Ruangan

Agar Anda tidak lagi bingung dalam memilih gorden, berikut adalah beberapa faktor penentu yang perlu Anda perhatikan.

Pilih Model Gorden yang Sesuai

Bagian pertama yang perlu menjadi perhatian penting dalam memilih gorden yakni model. Model gorden semakin beraneka macam seiring banyaknya permintaan pelanggan yang menuntut untuk selalu hadir inovasi baru. Termasuk dengan berbagai pilihan harga gorden murah yang semakin banyak.

Baca Ini Juga  Harga Golden Berry dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Fenomena ini menjadikan banyak sekali tersedia pilihan model yang bisa Anda pilih. Untuk tampilan rumah yang elegan, ada baiknya Anda memilih model gorden yang tidak neko-neko alias sederhana. Pemilihan model gorden yang tepat bisa menghindarkan Anda dari salah konsep interior rumah.

Warna Gorden Adalah yang Terpenting

Selain model, warna juga termasuk ke dalam salah satu faktor krusial dalam tampilan interior rumah. Anda dapat memilih warna gorden yang aman seperti putih atau coklat susu guna menghindari timpang desain. Kedua warna itu bisa menghadirkan kesan mewah serta membuat ruangan yang kecil tampak lebih luas.

Terutama bagi Anda yang ruangan rumahnya memiliki cat berwarna putih. Maka untuk menghindari bentrok warna dengan furniture, pemilihan kedua warna itu akan lebih aman dan masuk ke berbagai warna lainnya. Harga gorden murah tidak akan menjadi masalah dalam hal ini.

Sesuaikan Dengan Tema Desain Interior

Gorden dapat menjadi salah satu bagian yang memperkuat tema desain interior rumah Anda. Anda bisa menyelaraskan motif gorden dengan motif yang ada pada sprei atau sarung bantal kamar tidur. Sementara untuk ruang tamu, Anda juga bisa menyesuaikannya dengan sofa yang ada.

Baca Ini Juga  Biaya Impor Barang dari China

Selain menampilkan kesan rapi, penyesuaian tema dengan desain interior dapat mengeluarkan sisi kreatif si pemilik rumah.

Pilih Bahan yang Bagus dan Sesuai

Jika ruang rumah Anda tersinari langsung oleh matahari di pagi atau sore hari. Maka gorden dengan pilihan bahan blackout bisa menjadi jawaban untuk menghindari suhu ruangan menjadi panas. Tapi jika hal tersebut sudah teratasi dengan penggunaan kaca jendela berbahan riben. Maka Anda bebas untuk memilih gorden dengan bahan yang lebih tipis sekalipun.

Harga Gorden Murah Terbaru

Harga Gorden Murah

Harga gorden pada dasarnya sangat bervariatif, tergantung dari bahannya, motif, ukuran, dan juga merek. Jadi Anda tidak bisa menyamaratakan antara satu gorden dengan gorden lainnya meski warnanya sama. Karena bisa jadi antara satu gorden dengan lainnya memiliki bahan yang berbeda, ukuran yang berbeda, dan juga merek yang berbeda.

Sebagai gambaran saja, berikut adalah patokan harga untuk gorden yang menurut kami tergolong murah dan berkualitas.

  • Gorden Pintu 1 Set memiliki harga di kisaran Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000
  • Gorden Jendela Kecil 1 Set memiliki harga di kisaran Rp. 20.000 hingga Rp. 70.000
  • Gorden Jendela Sedang 1 Set memiliki harga di kisaran Rp. 100.000 hingga Rp. 200.000
  • Gorden Jendela Besar 1 Set memiliki harga di kisaran Rp. 150.000 hingga Rp. 300.000
Baca Ini Juga  Samsung Galaxy A30S: Kelebihan dan Kekurangan

Itulah beberapa informasi mengenai tips memilih dan harga gorden murah terbaru.