Harga GPU 60ml Warung, Apotik dan Toko Online

Harga GPU 60ml di Warung, Apotik dan Toko Online

Diposting pada

Harga GPU 60ml – Minyak gosok adalah salah satu bentuk kearifan lokal yang telah melegenda dan terbukti khasiatnya sejak zaman dahulu hingga saat ini. Dalam aplikasinya, resep minyak gosok secara turun temurun terus lestari dari generasi ke generasi.

Berkat hal tersebutlah, minyak gosok terus bermanfaat dalam hal pengobatan dan penyembuhan. Sperti pijat-memijat, kerokan, mengobati nyeri sendi, menghangatkan tubuh, melemaskan otot, meredakan pusing dan mual, serta banyak lagi manfaat lainnya.

Selain mengandung banyak khasiat, minyak gosok seperti GPU juga ternyata tidak memiliki efek samping yang membahayakan. Inilah mengapa masih banyak orang yang menggunakan minyak gosok, baik usia muda hingga tua.

Dalam pengkategorian jenisnya, minyak gosok termasuk ke dalam salah satu jenis obat herbal. Dan jika Anda mencarinya di warung dekat rumah atau toko obat, maka tidak akan sulit menemukannya. Harga GPU 60ml yang tidak terlalu mahal juga menjadikan orang tidak enggan untuk membelinya.

Minyak Gosok dan Obat Herbal

Perlu kita ketahui bersama, obat herbal sendiri terbagi kedalam tiga kelompok utama. Yaitu jamu, Fitofarmaka dan Obat Herbal Terstandar (OHT). Dalam hal ini, minyak gosok masuk ke dalam golongan pertama, yakni jamu. Meski memang cara penggunaannya tidak diminum sebagaimana jamu pada umumnya.

Baca Ini Juga  5 Aplikasi PPOB Termurah dan Terpercaya Serta Mudah

Meski demikian, pengelompokkan minyak gosok ke dalam kategori ini tertuang dalam Peraturan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan atau BPOM RI. Yakni No. HK.00.05.41.1384 tentang Kriteria dan Tata Laksana Pendaftaran Obat Tradisional, Obat Herbal Terstandar, dan Fitofarmaka.

Berdasarkan peraturan tersebut, meski minyak gosok telah terbukti secara turun temurun memiliki khasiat yang sangat bagus. Namun produsen atau penjualnya tidak boleh mengklaim bahwa itu bisa menyembuhkan. Alasannya adalah karena minyak gosok seperti GPU, dengan harga GPU 60ml yang terjangkau, belum memiliki uji klinis serta riset yang memadai.

Jadi sudah cukup jelas bahwasannya minyak gosok seperti GPU hanya boleh menjadi pendamping dalam pengobatan terapi utama atau komplementer. Yang mana fungsi utamanya adalah untuk membantu serta meringankan sebuah penyakit. Akan tetapi minyak gosok itu sendiri tidak bisa kita gunakan sebagai obat penyembuh tunggal.

Harga GPU 60ml di Apotik dan Warung Dekat Rumah

Harga GPU 60ml

Karena minyak gosok seperti GPU tidak tergolong ke dalam jenis obat keras. Maka penjualannya pun cukup bebas di pasaran. Bahkan jika Anda ingin membelinya di warung biasa dekat rumah, maka kemungkinan besar ada dan bisa Anda dapatkan tanpa resep dokter.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Kereta MRT Jakarta Terbaru

Meski demikian, sebagai pengguna, Anda tetap harus bijak dalam penggunaannya. Karena seaman apapun barang tersebut, jika kita salah dalam menggunakannya, maka hasilnya tidak akan baik, termasuk dengan GPU.

Anda bisa menggunakan GPU sebagaimana tercantum dalam aturan pakai yang ada di dalam kemasannya. Jangan sekali-kali meminum atau menggunakannya dengan cara lain selain dari petunjuk yang tersedia. Karena jika asal-asalan, maka resiko yang mungkin timbul harus Anda tanggung sendiri.

Adapun harga GPU 60ml di warung atau apotik terdekat di rumah berkisar di angka Rp. 16.000 hingga Rp. 17.000. Cukup murah untuk ukuran sebuah obat jika kita bandingkan dengan besarnya khasiat yang bisa kita dapatkan. Itulah salah satu kelebihan dari pengobatan herbal. Tidak ada efek samping yang membahayakan dan juga memiliki khasiat yang terbukti ampuh.

Itulah sedikit informasi terkait dengan minyak gosok dan juga GPU sebagai produk dari modernisasi minyak gosok jaman sekarang. Semoga kedepannya produk-produk jamu atau obat herbal lainnya bisa segera memiliki penelitian yang mumpuni. Sehingga khasiatnya bisa diakui oleh dunia.

Baca Ini Juga  6 Keuntungan Bisnis Reseller Hosting Dengan Modal Kecil