Harga Granit Lantai Per Dus Berbagai Merk dan Ukuran

Harga Granit Lantai Per Dus Berbagai Merk dan Ukuran

Diposting pada

Harga Granit Lantai Per Dus – Penggunaan batu alam untuk lantai bangunan telah lama mendapat kesan sebagai bahan yang masuk pada kelas atas dan mewah. Anda mungkin sudah beberapa kali melihat lantai batu alam menghiasi lorong dan lobi rumah besar, hotel bintang lima, atau gedung pencakar langit.

Salah satu jenis batu alam yang paling populer di Indonesia adalah granit. Batuan ini adalah pilihan terbaik di antara bahan-bahan batu alam lain dengan motif cantik dan memiliki ketahanan baik yang mudah kita temui. Hampir semua toko bangunan yang ada di sekitar kita menyediakan granit untuk para pelanggannya.

Selain banyak penggunaannya pada meja kerja atau backsplash, granit juga merupakan bahan untuk lantai yang sangat bagus. Granit adalah bahan bangunan yang populer di kalangan pemilik rumah yang mencari meja kerja yang indah, untuk dapur atau kamar mandi mereka. Dan tentu saja, keindahan yang sama juga bisa Anda dapatkan jika memasangnya sebagai lantai rumah atau properti Anda.

Harga granit lantai per dus sebenarnya tidak terlalu mahal jika Anda ingin mengaplikasikannya pada rumah Anda. Namun sebelum kita membahasnya lebih jauh terkait perkiraan biaya dan bagaimana menyiasatinya. Kita cermati dulu apa itu granit dan apa kelebihannya.

Baca Ini Juga  Harga Beras Kemasan 5KG

Apa Itu Granit dan Bagaimana Penggunaannya Untuk Lantai?

Granit adalah salah satu batu alam yang terbentuk dari pendinginan batuan cair. Granit terbentuk sebagai hasil dari proses yang memakan waktu dan tekanan tinggi. Ini adalah batuan beku yang sebagian besar padat dan kuat. Tambang batu granit biasanya dapat kita jumpai di sekitar pegunungan aktif.

Granit terdiri dari mineral seperti feldspar dan kuarsa, dua mineral inilah yang memberikan penampilan yang mempesona pada granit. Berkat permukaannya yang cantik tersebut, granit memancarkan kesan sebagai simbol kemakmuran dan kemewahan. Selain itu, penggunaan granit juga memberi kesan natural karena terbuat dari batu alam.

Meski harga granit lantai per dus agak sedikit lebih mahal. Namun ada beberapa keunggulan yang itu akan setara bahkan lebih tinggi jika kita melihat kualitasnya. Seperti yang kita tahu, batu granit tidak memiliki pori-pori layaknya seperti marmer. Dengan begitu permukaannya akan lebih kinclong dan indah. Adapun keunggulan lainnya bisa Anda baca di bawah ini.

Keuntungan Lantai Menggunakan Granit

1. Sangat Tahan Lama

Granit adalah pilihan yang sangat baik karena daya tahan jangka panjangnya. Orang lebih memilih countertops lantai granit karena berbagai alasan, salah satunya adalah daya tahannya. Anda tidak perlu khawatir pisau atau peralatan dapur menggores meja granit Anda.

Baca Ini Juga  Daftar Harga Hoverboard Kualitas Terbaik dan Murah

Lantai granit berguna karena daya tahannya, dan lantai granit telah terbukti bertahan lebih lama dari lantai yang terbuat dari bahan yang lebih umum. Granit adalah pilihan yang baik untuk rumah atau kantor jika Anda menginginkan sesuatu yang tahan lama.

2. Tahan Panas

Ketahanan panas granit membuatnya tetap dingin selama musim panas. Memungkinkan Anda bertelanjang kaki di lantai. Hal ini tentu saja sangat cocok untuk kita yang ada di Indonesia dengan iklim tropisnya. Sehingga harga granit lantai per dus tentu akan sangat seimbang dengan apa yang kita dapatkan.

3. Tahan Gores dan Noda

Mencocokkan meja dapur Anda dengan lantai granit adalah ide bagus untuk ketahanan noda. Granit banyak digunakan sebagai permukaan meja makan karena tahan noda ketimbang dengan pilihan lantai lainnya.

4. Lebih Tahanan Kelembaban

Granit adalah pilihan yang sangat baik untuk area basah, dan orang sering memilih ubin untuk area lembab di rumah mereka. Anda tidak perlu khawatir tentang kelembaban yang merusak subfloor jika Anda menggunakan granit. Lantai granit menghasilkan penghalang cairan yang hampir tidak dapat tertembus.

Baca Ini Juga  Jasa Iklan Google dan Facebook Ads Murah

5. Berbagai Pilihan Motif dan Warna

Ketika hendak memasang lantai granit, Anda tidak perlu membatasi diri pada granit berwarna gelap saja. Fenomena alam telah menghasilkan tampilan granit selama jutaan tahun lamanya. Dengan begitu setiap blok yang kita peroleh dari tambang di seluruh dunia memiliki tampilan uniknya sendiri.

Granit terjadi dalam berbagai warna dan pola karena terbentuk melalui proses vulkanik alami yang melibatkan berbagai mineral dan suhu. Putih, hitam, krem, coklat, biru, dan merah adalah warna yang paling banyak tersedia.

Harga Granit Lantai Per Dus

Harga terbaru granit mulai dari Rp. 149.000 hingga Rp. 375.000 per dus, tergantung merk dan ukuran.