Harga Tiket Masuk Curug Cipanas Nagrak Kancah, Update Terbaru

Diposting pada

Curug Cipanas Nagrak Kancah merupakan salah satu objek wisata alam yang telah menyediakan pemandian air panas alami yang di Kabupaten Bandung. Pengunjung yang ingin merasakan mandi dan manfaat air panas yang asli langsung dari pegunungan ditambah dengan tiket masuknya yang terbilang sangat murah.

Yang menyediakan pemandian air panas yang tidak hanya sekedar kolam sja tetapi berupa air terjun alami yang bertempat di tengah kawasan perkebunan. Memiliki mata air yang mengalir dengan sangat deras sehingga menjadikan sebuah air terjun kecil berada di tengah lahan lahan perbukitan yang sangat hijau. Pengunjung merasakan sensasi berendam d8 dalam kolam air panas yang sangat nyaman dengan tempat di tengah alam yang terbuka.

Tiket Masuk Curug Cipanas Nagrak Kancah

Curug Cipanas Nagrak Kancah

Curug Cipanas Nagrak Kancah ini yang memiliki tarif harga tiket masuk yang sangat terjangkau, pengunjung dapat menikmati manfaatnya dari air panas berasal dari mata air alami tersebut.

Harga Tiket Masuk

  • Parkir Motor Rp5.000
  • Parkir Mobil Rp10.000
  • Siang
  • Dewasa Rp10.000
  • Anak-anak (2-12 tahun) Rp5.000
  • Malam (18.00 – 23.00 WIB)
  • Dewasa Rp15.000
  • Anak – anak Rp10.000
  • Berkemah Rp35.000 per orang
  • Sewa Saung Rp15.000
  • Sewa Tikar Rp10.000
  • Toilet / Kamar MandI RP2.000
Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Museum Barli Bandung, Update Terbaru

Jam Operasional Curug Cipanas Nagrak Kancah

Curug cipanas ini dibuka untuk umum yaitu setiap hari selama 24 jam, pengunjung bisa berendam pada waktu malam hari untuk pengalaman yang baru dan menyenangkan.

Beragai Wisata Curug Cipanas Nagrak Kancah

Sesuai dengan namanya Curug Cipanas Nagrak adalah air terjun yang aliran air panas yang asli langsung dari pegunungan bukan air panas buatan yang berlokasi di Kampung Nagrak, Lembang.Air terjun ini mempunyai kandungan belerang yang bermanfaat untuk kesehatan, kawasan air terjun ini dilingkupi juga dengan perbukitan dan perkebunan yang sangat alami asri dan membuat memanjakan mata.

Alam Cantik dan Asri

Kolam pemandian air panas ini yang berada di tengah kawasan perkebunan yang milik warga setempat. Keberadaan air panas Curug Cipanas Nagrak ini yang tersembunyi yaitu di balik rimbun-rimbun pepohonan dan letaknya juga agak dibawah dan juga diapit oleh perbukitan, namun jangan khawatir dapat diakses dari kawasan permukiman. Dari area parkir pengunjung harus berjalan kaki untuk sampai ke lokasi air terjun perjalanan yang sempit dan berupa jalan setapak tanah dan dikelilingi oleh pemandangan yang hijau, udara yang sejuk, dan juga dipadukan dengan papan petunjuk yang bernada humoris.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Kampoeng Tulip Bandung, Update Terbaru

Kolam Berundak

Kawasan wisata Curug Cipanas ini air yang mengalir dengan kontur yang agak miring, sehingga berinisiatif untuk membuat beberapa undakan akan aliran air tersebut sebuah air terjun dengan ukuran yang tidak terlalu besar untuk air yang mengalir ke dalam beberapa kolam yang telah dibuat dibawahnya. Terdapat tiga kolam di masing-masing undakan tersebut, kedalaman kolam rata-rata 50-70 centimeter. Kolam ketiga ini dipisahkan oleh dinding batu dan jembatan bambu. Kolam yang pertama yang berada di bawah air terjun, kolam yang ke dua terbagi ke dalam dua bagian dan yang salah satunya berbentuk hati yang sengaja dibuat, untuk kolam yang ketiga ini adalah kolam yang paling luas dengan air terjun buatan yang lebar dan cocok untuk dijadikan tempat bersantai atau bermain air.

Pemandangan Sekitar

Curug Cipanas Nagrak ini memiliki air pemandian yang tampak berwarna biru kehijauan pada saat sepi pengunjung, karena yang memiliki kandungan belerang, dengan warnanya pekat dan agak berbau.Berada di tengah perbukitan pengunjung ambil merasakan kehangatan tubuh, mata pun akan dibuat nyaman oleh pemandangan alam yang hijau dan menyejukkan mata yang ada disekeliling.

Baca Ini Juga  Cara Dapat Mudik Lebaran Gratis Tahun Ini Tanpa Bayar

Cantik untuk Diabadikan

Selain terdapat air terjun alami yang sangat terpesona, pengunjung akan di manjakan oleh fasilitas yang lainnya yaitu jalan setapak yang rapi, penataan warung dan saung yang sangat tertib, dan juga spot ciamik. Pada sisi jalan setapak ini terdapat pot tanaman dan bebatuan yang rapi ditambah lagi di atasnya terdapat payung yang berwarna-warni di dalamnya terdapat lampu juga.

Alamat & Fasilitas Curug Cipanas Nagrak Kancah

Tempat wisata Curug Cipanas Nagrak ini berlokasi di JL. Nagrak Kulon, Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Terdapat fasilitas yang cukup lengkap seperti area parkir, toilet, kamar bilas, mushola, dan juga warung dan terdapat pula saung peristirahatan yang nyaman dan area berkemah.