Harga Tiket Masuk Kolam Renang Karang Setra, Update Terbaru

Diposting pada

Di kota Bandung terdapat sebuah kolam legendaris yaitu Kolam Renang Karang Setra Waterland yang sangat tertua di Indonesia dan pastinya warga Bandung tidak asing dengan kolam tersebut. Lokasi kolam renang tersebut yang diresmikan pada tahun 1954 yang sekarang ini sangat ramai dikunjungi dari waktu ke waktunya.

Lokasi ini yang terdapat kolam renang untuk para atlet profesional, dan bisa dikunjungi untuk mencoba berbagai wahana yang terdapat di tempat tersebut oleh para pengunjung. Terdapat wahana permainan yang berbagai macam, terdapat wahana untuk orang dewasa dan juga terdapat banyak area bermain untuk anak-anak. Oleh sebab itu tempat ini sangat cocok untuk digunakan tempat rekreasi keluarga dan menghabiskan liburan dengan berenang.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Karang Setra

Kolam Renang Karang Setra

Untuk bisa menikmati tempat wahana bermain ini para pengunjung akan dikenakan biaya harga tiket masuk yang sudah diresmikan.

  • Harga Tiket Masuk Senin – Jumat Rp40.000
  • Harga Tiket Masuk Sabtu – Minggu Rp45.000

Jam Buka Kolam Renang Karang Setra

Untuk mengenai tentang jam bukanya Kolam Renang Karang Setra Waterland ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Jam Operasional Kolam Renang Karang Setra
Setiap Hari 08.00 – 16.00 WIB

Baca juga: Harga Tiket Masuk Museum Sri Bradugu Bandung

Berbagai Aktivitas di Kolam Renang Karang Setra

Di dalam lokasi ini terdapat berbagai wahana yang sangat menyenangkan untuk melepas penat dengan bermain air seharian. Berlibur ke lokasi ini sangat cocok untuk akhir pekan dan tempat ini juga sering digunakan para perenang atlet profesional.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk SnowBay Waterpark TMII Terbaru

Seluncur Seru di Kolam Naga

Terdapat salah satu ikon andalan di kolam renang ini adalah kolam naga. Disini para pengunjung akan diajak untuk merasakan serunya meluncur yang terdapat di dalam perut naga yang memiliki panjang 15 meter diajak untuk terjun bebas di dalam perut naga sebelum “terlempar” untuk menuju kolam tersebut. Yang memiliki desain naga yang meliuk dan juga melingkar-lingkar dengan mempunyai ketinggian yang di bilang tinggi bertujuan untuk menguji adrenalin para pengunjung. Para pengunjung jangan khawatir karena kolam yang telah disediakan berada di bawah naga ini sangat dangkal sehingga tidak akan membahayakan para pengunjung.

Keceriaan Menanti Ember Tumpah

Di kolam renang karang setra waterland ini terdapat wahana yang dinamai dengan Aqua Play. Tidak lengkap jika belum menjumpai ember tumpah yang berukuran besar berisikan air yang penuh akan menumpahkan ke dalam kolam tersebut. Wahana ini para pengunjung akan merasakan sensasi hujan yang sangat lebat akan mengguyurkan kepada seluruh tubuh. yang paling disukai oleh anak-anak tersedia juga perosotan dengan berbagai macam ukuran.

Bermain Seluncuran Waterboom

Disini tersedia peluncuran waterboom yang lumayan cukup tinggi dan juga panjang, terdapat dua buah jalur yang memiliki ketinggian 12 meter yaitu yang berwarna biru dan berwarna kuning. Untuk jalur yang berwarna biru dengan memiliki panjang 86 meter, dan untuk jalur berwarna kuning dengan panjang 82 meter. Tempat ini sangat cocok untuk para pengunjung yang menyukai tantangan yang sangat adrenalin.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Kapal Laut Batam Jakarta Terbaru

Selain terdapat seluncuran waterboom, terdapat pula seluncuran lainnya yaitu salah satunya adalah pelangi slider yang telah menyediakan 4 tempat seluncur dengan memiliki warna yang berbeda-beda. Memang seluncuran ini tidak setinggi waterboom namun yang satu ini tidak kalah serunya.

Bermain di Kolam dengan Rasa Pantai

Terdapat kolam yang sangat aman untuk anak-anak yaitu kolam pantai. Kolam tersebut mirip dengan tepian pantai dengan memiliki sisi yang dibuat landai. Kolam tersebut yang tidak dalam ditambah dengan patung binatang pada mulutnya dapat mengeluarkan air anak-anak akan sangat terhibur.

Kolam Arus Untuk Pengunjung Yang Ingin Bersantai

Untuk para pengunjung yang dapat bermalas-malasan di sini tempat yang pas dengan menaiki ban pelampung sambil menyusuri arus air. Sambil dengan menyusuri kolam arus yang pelan pengunjung bisa menikmati pemandangan yang berada di sekitar kolam renang dan di sana para pengunjung akan melintasi area air terjun yang telah dibuat dengan menyerupai aslinya.

Sering Digunakan Para Perenang Profesional

Dulunya tempat ini difungsikan untuk kolam renang para atlet. Tetapi dengan seiringnya waktu tempat tersebut dikembangkan menjadi ruang bermain air, dan bahkan tempat rekreasi air kini cukup lengkap. Akan tetapi tempat yang bertujuan didirikannya kolam tersebut tidak dilupakan. Kolam ini masih berfungsi bagi mereka yang ingin latihan serius. Kolam Prestasi ini yang disediakan untuk orang dewasa atau mungkin mereka yang sudah mahir dalam berenang. Tempat ini tersedia wahana lompat tinggi, dan disertai dasar kolam yang berada di dalam bawahnya. Tempat tersebut telah menyediakan pelatihan olahraga untuk menyelam.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Curug Dago Bandung, Update Terbaru

Fasilitas di Kolam Renang Karang Setra

Tempat wahana ini terdapat cukup banyak yang memang tidak kalah menyenangkan. Wahana ini terdapat juga Aqua Water, Sepeda Udara, Balon Air, dan juga Dewaruci Miniatur. Dan di tempat ini juga terdapat area tambahan yaitu seperti Banteng Ngamuk dan juga Mini Cinema.

Selain itu terdapat pula fasilitas yang lengkap di Area Kolam Renang tersebut yang akan membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di area tersebut. Yaitu ada mushola, kedai makan, area parkir, gajebo, dan bahkan ruang guru pun tersedia. Untuk perlengkapan peralatan renangnya bisa menyewa dan alat ban pelampung.