Harga Tiket Masuk Taman Tebing Breksi, Update Bulan Ini

Diposting pada

Taman Tebing Breksi merupakan objek destinasi wisata yang mulai diperkenalkan pada tahun 2015 ini yang menjadi salah satu tempat wisata buruan tidak hanya dari wisatawan lokal saja tetapi juga dari wisatawan yang berasal dari luar daerah kota yogyakarta.

Dengan memiliki area yang sangat unik dan juga nyeni dan juga telah menyuguhkan atraksi wisata yang berbeda-beda dari tempat yang lainnya di area taman tersebut merupakan bekas kawasan pertambangan batu alam dengan terbentuknya akibat terjadinya aktivitas Gunung Api Purba Nglanggeran.

Supaya tempat pertambangan tersebut lebih bermanfaat lagi maka dari pemda setempat kemudian mengelola tempat bekas pertambangan tersebut menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang memiliki tema yaitu geowisata.

Lanjutkan Membaca

Harga Tiket Masuk Taman Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi

Pengunjung akan dikenakan biaya untuk dapat masuk ke tempat wisata ini dengan tarif yang relatif murah, pengunjung dapat menikmati semua fasilitas yang telah tersedia.

  • Tiket Masuk Rp5.000
  • Parkir Motor Rp2.000
  • Parkir Mobil Rp5.000
  • Parkir Mini Bus Rp15.000
  • Bus Rp25.000
Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Bali Murah Terbaru

Jam Buka Taman Tebing Breksi

Taman ini dibuka setiap hari mulai dari pagi hari sampai sore hari. Pada pagi hari itu mengingat tentang salah satu atraksi wisata yaitu melihat Sunrise. Pengunjung dapat melihatnya dan bisa datang kapan pun untuk mengunjungi tempat wisata taman ini.

Wisata Menarik di Taman Tebing Breksi

Taman Tebing Breksi

Objek wisata taman Tebing Breksi ini memiliki berbagai aktivitas yang dapat dilakukan oleh pengunjung dan terdapat pula atraksi yang menjadi daya tarik tersendiri objek wisata tersebut.

Ukiran Dinding Tebing

Sesuai dengan namanya Taman Tebing Breksi ini telah menghadirkan tebing-tebing bebatuan breksi yang didominasi dengan warna putih. Objek wisata yang menjadi menariknya yaitu dinding-dinding tebing tersebut diukur dengan berbagai tema yang menghasilkan ukiran yang sangat unik dan bagus.

Dinding-dinding tebing tersebut yang di ukir berupa ukiran wayang sampai dengan ukiran yang sangat mencolok yaitu ukiran yang berbentuk sebuah naga raksasa, Dengan adanya karya seni ukir tersebut menjadi menarik perhatian para pengunjung untuk melakukan aktivitas berfoto dengan memiliki latar belakang ukiran naga raksasa.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Museum Geologi Bandung, Update Terbaru

Sunrise dan Sunset dari Atas Tebing

Terdapat tangga yang berfungsi untuk pengunjung yang ingin naik ke tebing dengan melihat pemandangan yang sangat indah. Dengan adanya tangga tersebut menjadi Taman ini menjadi sangat bervariasi. Pengunjung dapat naik ke atas dan di sana pengunjung dapat melihat pemandangan alam Jogja yang sangat indah dan dapat leluasa untuk melihatnya.

Waktu yang sangat cocok untuk naik ke atas tebing tersebut pada saat matahari terbit dan juga matahari tenggelam (sunset). Dari kedua waktu tersebut objek wisata taman ini ramai dikunjungi oleh pengunjung yang bertujuan untuk dapat melihat panorama yang menawan.

Amphitheater atau Tlatar Seneng

Pada bagian kaki bukit telah membangun undakan dengan kursi yang membentuk setengah lingkaran tersebut seperti amphitheater yang telah diberi nama yaitu Tlatar Seneng, pada bagian tengah dibuat sebuah panggung dari rumput dengan memiliki bentuk lingkaran yang besar.

Area ini yang biasanya dijadikan sebuah pertunjukan atau mungkin panggung hiburan dengan beberapa kegiatan konser dan juga festival ini seperti Festival Seni Campursari, Hadroh, Perkusi, serta Tari.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Curug Cipanas Nagrak Kancah, Update Terbaru

Fasilitas Taman Tebing Breksi

Terdapat juga fasilitas yang telah disediakan oleh petugas yang berfungsi untuk kenyamanan pengunjung yaitu seperti area parkir yang cukup memadai, warung nasi yang dikelola oleh warga sekitar, toilet, dan juga mushola yang dapat dilakukan oleh pengunjung.

Lokasi Taman Tebing Breksi

Objek wisata Taman Tebing Breksi ini yang berlokasi di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, yang berada di sekitar 15 km dari pusat Kota Yogyakarta.