Harga Tiket Masuk Wisata Batu Kuda Manglayang, Update Terbaru

Diposting pada

Wisata Batu Kuda Manglayang merupakan slaah satu destinasi wisata yang terletak di Bandung Timur. Tempat ini memiliki keunikan tersediri karena cerita mistis didalamnya, namun tetap menyimpan sisi esksotis dari alam yang begitu Indah.

Batu Kuda sendiri merupakan situs cagar budaya yang dilindungi oleh undah-undah. Situs ini berada di pengawasa dan pengelolaan Perum Perhutani Unit III yang berada di wialayah Desa CIburu Wetan, Cileunyi. Kabupaten Bandung.

Harga Tiket Masuk Batu Kuda Manglayang

Wisata Batu Kuda Manglayang

Wisata Batu Kuda menyajikan pemandangan wisata alam yang indah dan estetik, Bagi kamu yang ingin masuk ke wisata ini, biaya tiket masuknya terbilang terjangkau.

Kamu hanya dikenakan biaya Tiket Masuk Rp 7.500 per orang pada hari biasa. Dan tiket untuk akhir pekan sendiri Rp 10.000 per orang. Harga tiket diatas, masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Lokasi Serta Rute ke Wisata Batu Kuda Manglayang

Wisata Batu Kuda Manglayang ini berlokasi di lereng Gunung Manglayang, tepatnya di Kapung Cikoneng, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Untuk menjangkau tempatnya sendiri bisa melalui berbagai arah. Berikut akses yang paling mudah untuk mencapai area Wisata ini.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Curug Dago Bandung, Update Terbaru

Pertama, dari Tol Cileunyi ke kiri menuju Pasar Sehat Cileunyi terus ke arah persimpangan Jlan Percobaan (Dikenal dengan daerah Pasar Sore). Jangan masuk ke Jaln Percobaan, pas di di percabanyan silahkan masuk ke pangakan ojek dan ambil kanan ke arah Villa Bandung Indah. Selanjutnya tinggal ikuti jalan yang menanjak, dan kemudian mentok ke pintu gerbang Batu Kuda.

Wisata Batu Kuda Manglayang Merupakan Tempat Camping Favorit Mahasiswa

Memang tak heran jika pada akhir pekan, atau musim liburan di kawasan Batu Kuda ini menjadi tujuan favorit para Wisatawan. Apalagi, tempat di Bandung ini memiliki lokasi yang cuckup dengan kawasan pendidikan di Jatinagor. Oleh karena, banyak wahasiswa yang kuliah di Janinagor menjadikan tempat wisata satu sebagai tujuan favorit bagi mereka yang menggelar acara di kampus dengan camping di Wisata Batu Kuda.

Selain itu, tak sedikit juga para mahasiswa yang kerap menjajal hiking ke Gunung Manglayang melalui jalur Batu Kuda ini. namun, kebanyakan memilih spot wisata hutan pinus Batu Kuda sebagai tempat untuk kemping. Nah bagi kamu yang hobi bersepeda gunung. Lokasi ini sangat pas dan cocok untuk berjelajah alam sambil bersepeda.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Trans Studio Cibubur Terbaru

Bagi pengunjung yang ingin berkemah, Pengelolal juga menyediakan tenda dengan beberapa ukuran yang bisa disewa sesuka hati.

Bukan hanya tenda saja, disediakan juga peralatan untuk outbound bagi kamu yang ingin menjajal ketinggian dari pohon pinus ke pohon pinus lainnya.

Sedangkan untuk keperluan lainnya, pengelola juga membuka beberapa lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk pengunjung. Disini juga terdapat warung-warung yang siap melayani pesanan seperti mie rebus, kopi, teh, dan juga gorengan. Dan tentunya berbagai makanan lainnya.

Nah itulah harga Tiket ke Wisata Batu Kuda yang bisa kami informasikan. Selamat berlibur dan berakhir pekan.