Harga Belanja di Singapura Terbaru Tahun Ini

Diposting pada

Harga Belanja di Singapura – Singapura adalah Negara kecil yang elit. Banyak orang yang ingin tinggal di Negara Singapura karena gaji yang didapatkan juga minimalnya sekitar Rp. 10.000.000. Namun tunggu dlu, harga-harga belanja yang ada di Singapura juga patut untuk diperhitungkan.

Negara Singapura tergolong Negara maju jadi tidak heran mereka berani memberi gaji para pegawai nya dengan gaji yang tinggi. Fasilitas umum yang terdapat di Negara ini juga sudah sangat baik dan sangat memadai.

Mulai tersedianya angkutan transportasi umum seperti bus, MRT, LRT, hingga kereta monorail. Jadi di Negara ini sangat jarang terjadi adanya kemacetan seperti yang ada di ibukota Negara kita, Jakarta.

Berbicara tentang biaya yang ada di Negara ini, kira-kira seberapa besar ya biaya atau harga belanja yang ada di Negara Singapura ini? Mari kita bahas satu persatu biaya atau harga belanja di Negara Singapura!

Harga Belanja di Singapura

Banyak orang berasumsi bahwa belanja di singapura ini sangatlah mahal, mengingat gaji pegawai nya tinggi maka kebanyakan orang berpikir bahwa harga belanja yang ada di Negara ini sangat mahal.

Banyak orang berasumsi bahwa belanja di singapura ini sangatlah mahal, mengingat gaji pegawai nya tinggi maka kebanyakan orang berpikir bahwa harga belanja yang ada di Negara ini sangat mahal.

Baca Ini Juga  Harga Kain Flanel Terbaru Untuk Kerajinan Tangan

Opini tersebut tidak sepenuhnya benar tapi ada benarnya juga. Belanja bulanan di Negara Singapura lebih mahal ketimbang harga belanja yang ada di Indonesia. Contoh nya seperti ini

Baca juga: Harga Belanja di Malaysia

Harga Belanja Bulanan di Singapura

Harga Beras di Singapura :2,59 Dollar atau setara dengan Rp. 27.000 / kg
Harga Beras di Indonesia : Rp. 12.000 / kg
Harga Daging sapi di Singapura : 14 Dollar Singapura atau setara Rp. 146.000
Harga Daging sapi di Indonesia : Rp. 120.000 / kg

Mahalnya harga beras karena komoditas yang satu ini memang diimpor oleh Negara Singapura. Harga daging juga lebih mahal ketimbang harga daging di Indonesia.

Harga Sewa tempat di Singapura

Jika memang anda berniat untuk sejenak tinggal di sana sembari bekerja, maka anda perlu mengetahui harga sewa tempat hunian di Negara Singapura ini. Jangan kaget jika harga sewa di Singapura ini sangat mahal sekali. Namun jangan khawatir, itu semua akan tertutup dengan gaji yang anda terima nantinya jika bekerja di sini.

Harga beli Apartemen di Singapura : 22.909 Dollar Singapura atau setara dengan Rp, 240.000.000

Baca Ini Juga  Harga Belanja di China Terbaru Tahun Ini

Harga sewa Apartemen di Singapura : 2.606 Dollar Singapura atau setara dengan Rp. 27.000.000 an saja perbulannya. (Harga apartemen ini adalah harga yang diberikan jika apartemen berada di dekat kota, untuk yang letaknya jauh dari kota mungkin akan sedikit lebih murah)

Harga sewa Apartemen di Singapura jauh dari kota : 1.656 Dollar Singapura atau setara dengan Rp. 17.000.000 an saja per bulan.

Harga Transportasi di Singapura

Transportasi di Singapura ongkos atau harga sekali jalan menggunakan transportasi sebesar 1,7 Dollar singapura atau sekitar Rp. 17.000 an saja. Bagaimana? Cukup terbilang mahal ya bagi kita masyarakat Indonesia. Namun harga itu sebanding dengan kualitas yang ada.

Jika di Indonesia hanya Rp. 4.000 saja sekali jalan, di Singapura akan 4x nya biaya transportasi di Indonesia. Namun kalian juga bisa berlangganan tiket transportasi perbulannya, dengan harga sekitar 100 Dollar Singapura yang setara dengan Rp. 1.000.000 an saja.

Harga Makanan di Singapura

Biaya makan di Singapura tergolong mahal. Semurah-murahnya makanan yang ada di Singapura maka menurut kita yang masyarkat Indonesia pasti sudah terbilang cukup mahal.

Biaya makanan di Singapura yang paling murah saja sekitar 11 Dollar Singapura atau setara dengan Rp. 115.000 an, dengan uang sebesar itu jika makan di Indonesia pasti sudah kelewat kenyang.

Baca Ini Juga  Ikuti Giveaway Dengan Hadiah Menarik, Terbaru Bulan Ini

Jika anda atur mungkin bisa untuk tiga kali makan di Indonesia, sedangkan di Singapura hanya satu kali makan. Harga air mineral nya saja sudah membuat kita sebagai masyarakat Indonesia kaget, harga air mineral dengan ukuran 330 ml saja dibanderol dengan harga 1,18 Dollar Singapura atau setara dengan Rp. 12.000 an.

Jadi alternative nya lebih baik membawa air mineral sendiri daripada membelinya jika ingin bepergian di Negara ini.

Bagaimana? Sangat mahal ya untuk kita harga-harga belanja dan biaya yang ada di Singapura. Semoga artikel yang tim HargaBelanja buat ini dapat menjadi sumber informasi dan semoga bermanfaat sekaligus dapat menjadi pertimbangan anda yang ingin berkungjung ke Singapura!