Harga Oleh-Oleh khas Jateng, Jatim, dan Jabar

Diposting pada

Berbagai daerah di nusantara ini pasti memiliki makanan khas dari daerahnya masing-masing nya. Dengan keaneka ragaman budaya yang ada maka makanan khas daerah juga semakin banyak dan bermacam-macam.

Jika kita sedang berada di luar kota tentu saja setidaknya kita memberikan orang rumah sebuah kenang-kenangan dari kota yang kita kunjungi baik berupa benda maupun makanan.

Harga Oleh-Oleh khas Jateng, Jatim, dan Jabar

Nah yang pada kesempatan kali ini akan di bahas adalah oleh-oleh yang berupa makan dari daerah jawa tengah, jawa timur, dan jawa barat.

Penasaran kira-kira oleh-oleh makanan khas seperti apa saja ya dari setiap daerah yang telah di sebutkan tadi? Langsung saja simak di bawah ini ya

Harga oleh-oleh khas dari Jawa Tengah

Saleh Pisang : Rp. 18.000 – Rp. 20.000

Saleh pisah adalah salah satu oleh-oleh khas dari jawa tengah. Makanan khas ini berasal dari desa Mangli, kota Kebumen. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat makanan khas ini adalah pisang dan tepung.

Pisang yang ada di kupas terlebih dahulu dari kulitnya dan keringkan agar bisa tahan lama. Setelah itu goreng dengan balutan tepung, begitulah cara membuat sale pisang. Untuk mendapatkannya silahkan kunjungi sentra oleh-oleh yang ada di pinggir-pinggir jalan ya!

Baca Ini Juga   5 Tips Membeli Perabotan Rumah Tangga

Rengginang : Rp. 12.000 – Rp. 20.000

Rengginang adalah makanan khas dari jawa tengah tepatnya dari kota kudus. Cemilan ini biasanya ada ketika hari-hari lebaran.

Rengginang adalah makanan berupa kerupuk bulat pipih yang memiliki rasa gurih. Untuk mendapatkannya silahkan kunjungi sentra oleh-oleh ya!

Kamir : Rp. 1000 untuk per kue nya

Kamir adalah salah satu makanan khas yang bentuknya hampir mirip dengan kue dorayaki seperti yang ada di film kartun Doraemon.

Kue ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh loh! Sangat nikmat disantap dengan secangkir the ataupun kopi. Untuk mendapatkannya silahkan kunjungi sentra oleh-oleh yang ada ya!

Baca juga: Tempat Rekreasi Keluarga Di Jatim Jateng dan Jabar

Harga oleh-oleh khas dari Jawa Timur

Keripik buah kane kane : Rp. 17.000 – Rp. 70.000

Kerpik ini berbahan dasar buah yang memiliki beraneka macam rasa seperti apel, mangga, nanas,papaya, dan nangka. Oleh-oleh ini dapat kalian peroleh di sentra oleh-oleh yang ada di Surabaya,Jawa timur ya!

Almond Chrispy Cheese : Rp. 45.000

Oleh-oleh ini sangat populer di Surabaya, Jawa timur. Almond Chrispy Cheese memiliki rasa yang cheesy, renyah, dan gurih. Sangat cocok untuk menemani suasana hangat anda bersama dengan keluarga.

Bahan utamanya adalah kacang almond dan juga keju. Anda bisa menemukan oleh-oleh ini di sentra oleh-oleh yang ada di Jawa Timur

Kerupuk Ikan Kenjeran : Rp. 15.000

Kerupuk ini dibuat dengan ikan segar yang ditangkap di laut oleh para nelayan. Di wilayah kenjeran anda dapat menemukan kerupuk ikan ini.

Tidak hanya itu di sana juga banyak terdapat oleh-oleh lain. Penasaran? Langsung saja kunjungi ke sana ya!

Baca juga: Berita terbaru seputar teknologi dan Android di Droid.ly

Harga oleh-oleh khas Jawa Barat

Peyeum : Rp. 15.000

Makanan ini adalah makanan khas dari Jawa Barat yang cocok di jadikan sebagai oleh-oleh. Peyeum terbuat dari singkong yang telah dibersihkan kemudian dikukus dan diberi ragi, tujuannya adalah untuk fermentasi.

Makanan ini banyak digemari oleh masyarakat jawa barat. Banyak sentra oleh-oleh yang menjual ini jadi anda tidak akan kesusahan untuk mendapatkannya!

Roti Bumbu Bakar : Rp. 3.500 – Rp. 10.000

Roti bumbu bakar adalah makanan berupa roti yang diberikan bumbu-bumbu seperti mentega, meses, dan selai buah.

Makanan ini termasuk makanan khas Bandung, Jawa barat yang memiliki rasa enak juga hanya di sini lah makanan ini ada! Untuk mendapatkannya silahkan kunjungi keda roti bumbu bakar ya! Sangat cocok dijadikan oleh-oleh!

Dodol Garut : Rp. 15.000

Makanan ini sudah sangat terkenal bagi masyarakat yang ada di Indonesia. Makanan berbentuk camilan dengan rasa manis ini banyak diminati oleh masyarakat.

Dodol Garut sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Untuk mendapatkannya silahkan beli di sentral oleh-oleh yang ada di Jawa Barat ya!

Sekian artikel mengenai harga dari oleh-oleh khas jawa tengah, jawa timur, dan jawa barat nya. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi tambahan untuk kalian yang sedang bingung untuk mencari oleh-oleh khas yang seperti apa!