Ide usaha fashion
Ide usaha fashion.|Unsplash.com

5 Ide Usaha  Fashion Yang Banyak Peminatnya!

Diposting pada
Ide usaha fashion
Ide usaha fashion.|Unsplash.com

Ide usaha fashion menjadi salah satu gagasan bisnis yang banyak diminati oleh banyak orang. dari mulai baju santai, baju formal, hingga baju muslim. Selain itu, jika kamu tertarik  maka cobalah memilih bidang yang kamu sukai dan banyak yang membutuhkannya. Dengan hal tersebut kamu akan lebih mudah  untuk memasarkan produk.

Ide Usaha Fashion

Beberapa ide usaha fashion ini dapat dijadikan referensi bagi kamu yang ingin memulai bisnis. Terutama bagi kamu yang memiliki ketertarikan terhadap fashion. Adapun untuk beberapa ide yang dimaksud adalah sebagai berikut!

1.      Baju formal

Baju formal merupakan pakaian yang sering digunakan untuk menghadiri acara resmi. Seperti rapat atau meeting, bertemu dengan orang penting, ke kampus, maupun bekerja. Sehingga, baju-baju ini cenderung banyak  dicari oleh orang-orang yang bekerja.

Untuk memulainya, kamu bisa mencari orang atau supplier baju seperti ini. Selain itu, jika memang kamu memiliki budget lebih sebaiknya kamu produksi sendiri. Tidak hanya itu saja, kamu pun dapat menentukan desain nya seperti apa.

Baca Ini Juga  Oli Bagus Untuk Vario 150

2.      Ide Usaha Fashion (Baju Santai)

Berbagai baju santai banyak dicari oleh berbagai kalangan. Dari mulai pekerja, mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga seorang entrepreneur. Pasalnya, baju seperti ini akan digunakan  di dalam rumah atau ketika santai.

Selain itu, bahan yang digunakannya pun cenderung lembut, dapat menyerap keringat, dan simple. Sehingga, terkadang baju santai ini pun sering digunakan untuk pergi ke supermarket, aktivitas di rumah, ke pasar, dan lain sebagainya.

3.      Fashion Muslim Dan Perlengkapannya

Apabila kamu memiliki ketertarikan terhadap fashion muslim, sebaiknya kamu jadikan hal tersebut produk jualanmu. Kamu dapat menjual rok, atasan, gamis, hingga perlengkapan lainnya. Seperti kerudung, ciput, manset tangan, dan kaos kaki.  Selain itu, kamu dapat mencari reseller, dropship, agen, hingga distributor.

Sehingga, kamu tidak perlu khawatir jika tidak memiliki modal yang banyak. Untuk mendapatkan produsen yang terpercaya kamu dapat mencarinya di pencarian internet maupun di instagram. Bahkan bisa jadi, kamu datang langsung ke toko atau kantornya. Namun, biasanya jika kamu ingin mendaftar sebagai agen atau reseller, maka akan diarahkan untuk menghubungi distributor terdekat.

Baca Ini Juga  Soal Prestest PPG Terbaru

4.      Baju Pesta

Baju seperti ini memang tidak selalu digunakan setiap saat. Namun, sekalinya dibutuhkan pasti banyak yang mencari. Selain itu, harga jual dari baju ini pun cenderung mahal. Dibandingkan dengan baju-baju lainnya.  Selain itu, baju ini memiliki tingkat kedetailan yang tinggi pula. Sehingga, cocok bagi kamu yang memiliki kemampuan desain fashion.

Selain dapat membuat desain, kamu pun dapat melihat baju-baju dengan lebih detail dan tajam. Apakah baju tersebut memang sudah sesuai dengan yang dipesan atau tidak. Selain itu, bahan yang digunakannya pun beragam. Tergantung model pakaiannya seperti apa. Namun, jika nantinya sudah besar, kamu dapat merekrut beberapa desainer untuk membantu kamu dalam memproduksi baju.

5.      Baju Tidur

Selain baju-baju di atas, ide baju ini pun cocok untuk dijadikan produk untuk kamu jual. Selain itu, kamu dapat menjual berbagai ukuran. Dari mulai anak-anak hingga dewasa. Untuk bahannya sendiri sebenarnya cenderung sama dengan baju santai.

Hanya saja, model yang digunakan berbeda. Biasanya. Selain itu, bisanya baju ini pun setelan atau berupa dres. Tidak hanya itu saja, baju seperti ini akan langsung dikenali. Untuk memulainya, kamu dapat belanja dengan jumlah yang kamu rasa itu cukup. Sehingga, harga beli baju tersebut tidak semahal beli eceran.

Baca Ini Juga  Gaji Karyawan PT POS Indonesia dan Jabatannya

Beberapa ide usaha fashion di atas memang beragam. Sehingga kamu dapat memilih salah satu produk untuk ditekuni. Namun, jika ingin campuran tidak masalah. Hanya saja, buat segmen pasarnya secara jelas. Hal tersebut memudahkan kamu dalam pemasaran.