7 Destinasi Wisata Cianjur Terbaik Yang Harus Anda Kunjungi

Diposting pada

Destinasi Wisata Cianjur memiliki tofografi pegunungan, maka tak heran jika daerah ini senantiasa diselimuti hawa yang sejuk. Kabupaten di Provinsi Jawa Barat ini memiliki aneka wisata yang tentunya menarik untuk mengisi masa liburan anda dan keluarga.

Mulai dari wisata pantai hingga pegunungan. Semua dapat anda temukan disini. Berikut beberapa tempat wisata di Cianjur yang wajib untuk dikinjungi!

1.Pantai Jayanti

Meski secara tofografi di dominasi pegunungan, namun bukan berarti Cianjur tidak memiliki keindahan Alam pantai yang ditawarkan sebagai destinasi wisata andalannya.

Pantai Jayanti merupakan tempat wisata di Cianjur yang menyuguhkan keindahan panorama pantai yang menawan. Ombaknya yang tidak terlalu ganas memungkinkan bagi pengunjung untuk bermain air dan pasir. Tempat wisata ini berada di Desa Cidamar, Kecamatran Cidaun yang berjarak sekitar 140 km dari kota Cianjur.\

2. Curug Citambur

Jika kalian tak suka dengan suasana pantai yang cenderung panas, anda bisa memilih tempat – tempat wisata lain yang menawarkan kesejukan. Salah satunya adalah Curug Citambur.

Baca Ini Juga  5 Destinasi Wisata Terbaik Yang Ada Di Cirebon

Lokasinya berada di desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran. Tempat wisata Cianjur ini menjadi salah satu yang populer dan digemari oleh wisatawan dari dalam maupun luar kota.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter ini menyajikan keindahan dan juga kenyamanan. Sepanjang perjalanan menuju lokasi, Anda dapat menikmati perkebunan teh yang indah dan sanggup memberi efek relaks.

3. Taman Bunga Nusantara

blank

Taman Bunga Nusantara merupakan tempat wisata Cianjur yang sudah cukup lama berjalan. bisa dikatakan, salah satu tempat favorit untuk dikunjungi. Lokasinya mudah dijangkau, tidak heran banyak pengunjung dari Cianjur dan juga dari DKI Jakarta yang datang kesini.

4. Air Terjun Cibeureum

blank

Tak kalah cantik dengan curug Citambur, air terjun Cibeureum juga layak masuk dalam daftar destinasi wisata Anda. Berada di kawasan Cibodas, air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang elok dan mengesankan. Wisata di Cianjur ini menjadi salahsatu lokasi endemis berkembangnya lumut merah.

5. Kebun Raya Cibodas

Destinasi Wisata Cianjur

Ini dia, tempat liburan di Cianjur yang paling terkenal, Kebun Raya Cibodas. Keindahan alam yang tersaji ditempat ini menjadikan setiap pengunjung betah untuk berlama – lama menikmatinya.

Baca Ini Juga  8 Destinasi Wisata Cilacap Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

Untuk menggambarkan keindahannya, tak sedikit yang beranggapan bahwa Cibodas merupakan bagian dari surga. Berada di desa Rarahan, Kecamatan Cimacan, Cianjur yang berjarak kurang lebih 86 km dari jakarta. Hawa sejuk yang senantiasa menyelimuti kawasan ini dipengaruhi oleh letak Cibodas yang berada di ketinggian 1.500 mdpl.

Berita Game Terbaru Disini

6. Gunung Gede

Destinasi Wisata Cianjur

Gunung Gede berada di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, Gunung Gede Sering kali menjadi destinasi wisata alam, terutama bagi para pecinta alam yang melakukan pendakian gunung.

Dengan ketinggian sekitar 1.000 hingga 3.000 mdpl, kawasan Gunung Gede memiliki suhu rata – rata mencapai 18 derajat celcius pada siang hari, sedangkan pada malam hari bisa mencapai 5 derajat celcius. Oleh sebab itu, pastikan anda menggunakan baju tebal jika ingin menikmati masa liburan di tempat ini.

7. Telaga Biru

Destinasi Wisata Cianjur

Telaga Biru merupakan salah satu tempat wisata di Cianjur yang digemari oleh wisatawan ketika mengunjungi Taman Nasional Gunung Gede. Air danau yang berwarna kebiruan karena tertutup oleh ganggang biru menjadi alasan penamaan tempat wisata ini. Keindahannya mempeseona ketika pas waktu musim hujan tiba.

Puas berwisata online di Cianjur? Kini saatnya untuk merealisasikan perjalan wisata anda yang sesungguhnya. Dan jelajahlah kawasan Destinasi Cianjur bersama teman, keluarga, dan sanak sodara anda.