8 Rekomendasi Tempat Destinasi Wisata Jogja TerHits

Diposting pada

Yogyakarta atau lebih akrab ditelinga dengan sebutan Jogja merupakan ibukota dan pusat Pemerintahan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota ini juga menjadi ikon kebudayaan yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai tradisi dalam kehidupan sehari-hari. Berikut Destinasi Wisata Jogja.

Keistimewaan kota Yogyakarta sebagai pusat pemerintahan dan budaya tidak terlepas dari sejarah di masa lalu. Dimana Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan sbuah sistem pemerintahan baru yang sebelumnya berbentuk Kesultanan NgaYogyakarta Hadiningrat.

Dan, berikut ini kami suguhkan deretan wisata Jogja terbaik. Mulai yang berlokasi Di Kota, Hingga Kabupaten.

1.The World Landmark Merapi Park

Surga spot selfie kekinian ini berada di kilometer 25 jalan Kaliurang, Desa Pakembinagun, Kabupaten Sleman. Disini ada berbagai macam miniatur landmark dari seluruh dunia. Spot yang paling populer tentu saja menara Eiffel-nya.

2. Transmart Carrefour Maguwo

Inilah tempat wisata belanja yang mengahdirkan berbagai jenis hiburan dalam satu kawasan. Nggak cuman tempat shopping dan makan – makan, di sini juga ada Trans Studio Mini dan Bioskop CGV.

Baca Ini Juga  7 Destinasi Wisata Cianjur Terbaik Yang Harus Anda Kunjungi

Biaya masuk ke tempat ini gratis. Tetapi anda dikenakan biaya untuk deposit card dengan saldo minimal Rp. 50.000 untuk menikmati wahana Trans Studio Mini. Sementara tiket masuk bioskop berkisar Rp. 35-85 ribu.

3. Pantai Nglambor

blank

Pantai nglambor itu tempatnya snorkeling. Disini Anda berkesempatan untuk berenang dengan ikan beraneka warna. Kalau sedang beruntung bahkan bisa bertemu dengan kura – kura laut berukuran besar.

Bagi yang malas snorkeling pun Nglambor tetap mempesona dengan airnya yang biru jernih dan berombak kecil. Bikin betah selonjoran ditepian sampai sore.

4. Jogja Bay Waterpark

Destinasi Wisata Jogja

Ini adalah kompleks wahan air diatas lahan seluas 7,7 hektar yang mengusung konsep bajak laut. Selain berbagai wahana air, disini juga diselenggarakan pertunjukan bertema bajak laut.

5. Kebun Teh Nglinggo

Destinasi Wisata Jogja

Kenun teh ini berlokasi di daerah Samigaluh, tepatnya di dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kulon Progo. Katanya dulu pernah menjadi salah satu markas Pangeran Diponogoro, tetapi sekarang sudah berubah fungsi menjadi perkebunan dan tempat wisata.

Baca Ini Juga  7 Rekomendasi Hotel Honeymoon di Malang

Perkebunan Nglinggo menawarkan hawa yang sejuk, hamparan hijau pohon teh yang bikin mata adem, dan pemandangan puncak 8 gunung sekaligus. Aksesibilitas ke daerah ini juga sudah cukup bagus dan ada pula Homestay yang bisa dimanfaatkan untuk bermalam.

6. Umbul Ponggok Klaten

Destinasi Wisata Jogja

Kolam natural dengan air biru jernih di Klaten ini menawarkan wisata under water kekinian. Lengkap dengan aneka properti untuk foto keren di dasar. Wisatawan yang tak bisa berenang pun tetap bisa foto disini. Tanpa foto pun keindahan bawah air Umbul Ponggok tetap layak dinikmati.

7. Tebing Breksi

Destinasi Wisata Jogja

Tempat ini menajdi salah satu destinasi wisata Jogja terpopuler di sepanjang tahun 2016 – 2017. Sesuai namanya, di daerah Tebing Breksi kita bisa menikmati keindahan tebing berukir yang sangat fotogenik. Relief – relief yang menghias tebing memang baru dibuat. Tetapi tebing buatan Breksinya sendiri terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu.

8. Hutan Mangrove Kulon Progo

Destinasi Wisata Jogja

Wisata Jogja yang satu ini berupa kawasan mangrove atau bakau di Desa Pasir Mendit Temon. Menyadari besarnya potensi wisata mangrove, warga setempat sepakat untuk mengelola tempat ini dengan menambahkan banyak spot keren untuk foto.

Baca Ini Juga  Tempat Destinasi Wisata Jakarta Terbaik Yang Wajib di Kunjungi

Mangrove Kulon Progo berada di muara sungai Bogowonto Kulon Progo dan bisa ditempuh dari Yogyakarta dengan perjalanan selama 2 jam.

Demikian, daerah destinasi wisata Jogja terpopuler 2020 yang kami rekomendasikan untuk Anda. Cukup banyak yang murah meriah bukan ?, Selamat berwisata guys.