7 Destinasi Wisata Asia Tenggara Terbaik

Diposting pada

Asia adalah benua yang indah karena begitu banyak negara, gaya hidup dan surga tropis yang berbeda di semua jenis tempat. Tidak hanya Wisata Dunia saja, Destinasi Wisata Asia menjadi salah satu pilihan favorit para traveler.

Wisatawan akan menyaksikan pemandangan yang tidak bisa dibayangkan di benua ini. Berikut daftar Destinasi Wisata Asia Terbaik yang bisa kamu kunjungi.

1. Tembok Besar Cina

Destinasi Wisata Asia

Tembok besar Cina mempunyai panjang lebih dari 6.500 kilometer. Pemandangan tembok ini juga dapat terlihat dari luar angkasa sehingga dinobatkan menjadi salah satu struktur buatan manusia yang paling luar biasa di dunia.

Ini adalah keajaiban dan sebuah prestasi yang tidak dapat dibayangkan oleh banyak orang. Jika memiliki kesempatan untuk berkunjung, pengunjung akan mendapati bahwa ini bukan hanya penghormatan kepada budaya dan sejarah Tiongkok, melainkan juga sepotong arsitektur yang menakjubkan.

2. Hutan Bambu Arashiyama

Destinasi Wisata Asia

Hutan bambu Arashiyama adalah satu – satunya tempat dimana pengunjung dapat membenamkan diri di antara batang bambu.

Baca Ini Juga  8 Rekomendasi Tempat Destinasi Wisata Jogja TerHits

Hutan bambu ini menyajikan pemandangan yang berbeda dari yang lain dan pengunjung pasti ingin mengambil banyak foto saat berjalan – jalan di lokasi tersebut.

Jika pengunjung suka menulis jurnal, tempat ini adalah lokasi yang sangat bagus untuk menulis. Selain berjalan – jalan santai di Arashiyama, ada banyak kuil dikelilingi oleh pohon maple yang indah untuk dijelajahi.

3. Paro Taktsang

Destinasi Wisata Asia

Sebagianbesar wisatawan mengunjungi Bhutan secara khusus mengunjungi wihara terkenal ini, Wihara Taktsang Palphug atau biasa disebut Wihara sarang harimau.

Bangunan itu mendapatkan namanya dari Guru Rinpoche, yang konon mendarat disini dalam penerbangan dengan seekor harimau betina dari Tibet.

Awalnya tempat ini hanya sebuah tempat guru Rinpoche menghabiskan waktu bermeditasi untuk membersihkan dirinya. Wihara ini telah beridiri selama bertahun tahun dan menjadi destinasi wisata.

4. Luang Prabang

Destinasi Wisata Asia

Luang Prabang adalah permata ajaib dari sebuah kota yang terletak di Negara Laos. Situs ini dilindungi sebagai situs warisan dunia.

Pengunjung dapat menjelajahi jalan – jalan kota yang panjang, mengunjungi pasar malam dan naik perahu.

Baca Ini Juga  6 Destinasi Wisata Banyuwangi Yang Wajib Anda Kunjungi

Kota ini dipelihara dengan baik, bersih, dan kaya akan pengetahuan dan budaya. Tempat ini dikenal dengan keindahan arsitekturnya. Makanan khas nya yang tak bisa ditemukan ditempat lain bisa ditemukan di banyak restoran lokal.

5. Raja Ampat

blank

Kepulauan Raja Ampat adalah tempat liburan yang tenang dan terpencil di Asia Tenggara. Tidak seperti banyak surga tropis lainnyadi dunia, pi;au ini tidak akan ditemui wisatawan dan pengunjung dapat bersantai tanpa terganggu suara yang ramai.

Raja Ampat merupakan tempat yang sangat baik untuk dikunjungijika pengunjung suka menyelam dengan air yang jernih dan terumbu karang yang masih asli.

Ada lebih dari 200 tempat menyelam yang berbeda dan penuh dengan spesies ikan yang berbeda – beda.

6. Teluk Halong

blank
540988578

Teluk Halong adalah situs warisan dunia yang diakui dua kali karena nilai estetika yang menakjubkan. Tempat ini dibuat sepenuhnya oleh alam tanpa ada sentuhan dari tangan manusia.

Keindahan dari pemandangan di area ini adalah hasil dari reaksi kimia dari batu kapur dan air yang tak tersentuh selama ribuan tahun.

Baca Ini Juga  5 Destinasi Wisata Ciwidey Yang Indah Dengan Budget Murah!

Cara terbaik untuk mengunjungi teluk ini adalah berlayar dengan kapal. Pengunjung dapat hidup seperti nelayan selama beberapa hari dalam perjalanan dengan kapal untuk mencapai salah satu tempat yang paling fotografis di dunia.

7. Taj Mahal

blank

Kaisar Mughal Shah Jahan membangun Taj Mahal sebagai penghormatan kepada istri kesayangannya sehingga dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia. Keseluruhan bangunan dibangun dari marmer berkualitas tinggi yang langka.

Butuh waktu lebih dari 20 tahun untuk menyelesaikannya dan membutuhkan lebih dari 11 Triliyun rupiah untuk membuat bangunan tersebut.

Nah itulah beberapa destinasi Asia yang wajib anda kunjungi. Semoag bermanfaat.