Harga Alumunium Composite Panel Alustar

Diposting pada

Harga Alumunium Composite Panel Alustar kini sangat terjangkau dan sudah banyak digunakan oleh orang. Alumunium Composite Panel atau yang lebih dikenal dengan sebutan ACP adalah suatu bahan bangunan yang sering kita jumpai di gedung, mall, atau bangunan lainnya. Bagi kalian yang bukan dari bidang arsitek atau bangunan, istilah ACP mungkin terdengar asing di telinga kalian. Ada banyak brand ACP yang masuk dan dijual di Indonesia, dan yang akan kita bahas kali ini adalah ACP brand Alustar.

Alumunium Composite Panel Alustar

Alumunium Composite Panel adalah suatu material bangunan yang terbuat dari bahan non alumunium, dan dilapisi bahan alumunium dikedua sisinya.

Alustar adalah sebuah perusahaan manufaktur asal Korea Selatan yang memproduksi Alumunium Composite Panel sejak tahun 1955, dan sampai saat ini sudah didistribusikan ke beberapa negara di dunia seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Afrika, Amerika, dan lain lain.

Jenis – Jenis Alumunium Composite Alustar

Alumunium Composite Alustar memiliki 2 jenis yaitu :

  1. ACP jenis Polyester (PE)
Baca Ini Juga  Harga Handle Pintu Bellucci Berkualitas Baik

ACP jenis ini biasanya digunakan untuk dekorasi bangunan interior, karena lapisan cat nya memang di design untuk tidak terkena paparan sinar matahari.

  1. ACP jenis PVDF

ACP jenis ini biasanya digunakan untuk bagian eksterior bangunan, karena lapisan cat yang digunakan lebih tahan terhadap paparan sinar matahari.

Keunggulan Alumunium Composite Panel Alustar

Ada beberapa keunggulan dari Alumunium Composite Panel Alustar, yaitu :

  1. Ukuran ketebalan coating

Salah satu keunggulan dari ACP Alustar yang pertama ada pada ukuran ketebalan coating.  ACP Alustar memiliki ketebalan coating terbaik, yaitu dengan ukuran 55 mikrometer. Hal ini membuat warna pada ACP Alustar tidak mudah pudar.

  1. Menggunakan alloy seri 3103 dan 5103

Rentang seri alloy pada alumunium dimulai dari angka 1000 sampai 7000. Semakin tinggi nilai seri alloy, maka alumunium akan semakin kuat dan tahan benturan. Alumunium Composite Panel pada umumnya menggunakan seri 1000, sedangkan ACP Alustar menggunakan seri 3103 dan 5103. Hal inilah yang membuat ACP Alustar lebih tahan terhadap benturan ( tidak mudah penyok )

Baca Ini Juga  Harga Baja Ringan Ukuran Kanopi
  1. Mudah dibersihkan

Keunggulan ACP Alustar yang selanjutnya yaitu mudah dibersihkan, untuk membersihkan ACP Alustar, hanya perlu digosok saja menggunakan deterjen.

  1. Ringan

Meskipun lembaran ACP Alustar termasuk kuat dan kaku, namun beratnya hanya sekitar 3,5 hingga 6,5 kilogram saja. Hal ini membuat ACP Alustar mudah dipindahkan.

  1. Ramah Lingkungan

85% bahan yang digunakan untuk memproduksi ACP Alustar adalah bahan alumunium hasil daur ulang, sehingga jika kamu memilih ACP Alustar untuk material bangunanmu, maka itu adalah pilihan yang sangat tepat karena ACP merupakan salah satu bahan bangunan yang ramah lingkungan.

Alumunium Composite Panel Alustar

Harga Alumunium Composite Alustar

Berikut adalah harga Alumunium Composite Alustar Terbaru :

NO NAMA BARANG TEBAL ACP TEBAL LAPISAN ALUMUNIUM WARNA / MOTIF HARGA ( per m2 )  
1 ACP Alustar PE 4 mm  0,21 mm Polos, non motif Rp 256.000
2 ACP Alustar PVDF 4 mm 0,3 mm Polos, non motif Rp 320.000
3 ACP Alustar PVDF 4 mm 0,3 mm Marmer, kayu, sparkling, burshed Rp 384.000
4 ACP Alustar PVDF 4 mm 0,3mm Mirror Rp 480.000
5 ACP Alustar PVDF 4 mm 0,5 mm Polos, non motif Rp 400.000
6 ACP Alustar PVDF 4 mm 0,5 mm Marmer, kayu, sparkling, burshed Rp 464.000
7 ACP Alustar PVDF 4 mm 0,3mm Mirror Rp 560.000

Catatan :

Baca Ini Juga  Pilihan Warna Dan Type Granit Alam

Harga dapat berubah sewaktu – waktu

Oke, jadi itulah tadi pembahasan soal Alumunium Composite Panel Alustar beserta daftar harganya. Semua harga Harga Alumunium Composite Panel Alustar dapat anda lihat di sini.