Harga Baju Adat Sunda Laki-Laki Murah

Diposting pada

Baju Adat Sunda ini merupakan salah satu warisan budaya nenek moyang yang dimiliki oleh masyarakat Sunda atau Jawa Barat, dilihat dari status sosial baju adat sunda ini yang dibedakan menjadi 3 jenis yaitu pertama baju adat untuk kaum bangsawan, kedua untuk kaum menengah, ketiga untuk kaum jelata.

Untuk baju adat pria yaitu untuk kaum bangsawan yang terdiri dari jas tutup berbahan beludru dengan warna hitam serta jas tersebut disulam dengan menggunakan benang emas dan juga mempunyai celana dengan motif yang serupa ditambah juga dengan kain dodot dengan desain motif rengreng parang rusak.

Sedangkan untuk baju adat untuk bangsawan wanita yang berupa kebaya beludru dengan warna hitam dan disulam dengan benang emas disertai dengan sebuah kain kebat yang bermotif rereng.

Baju Adat Sunda Laki-Laki untuk kaum menengah yang terdiri dari baju bedahan yang berwarna putih serta kain kebat batik, sedangkan baju adat wanita untuk kaum menengah berupa kebaya yang beraneka warna, kait kebat batik, serta dilengkapi dengan berbagai aksesoris seperti ikat pinggang, alas kaki, gelang, kalung, selendang berwarna serta cincin emas.

Rekomendasi Harga Baju Adat Sunda Laki-Laki Murah

Baju Adat Sunda adalah salah satu contoh adat-istiadat yang dimiliki oleh masyarakat yang berada di provinsi Jawa Barat yang sampai sekarang ini tidak terdapat perubahan. Baju Adat Sunda ini yang jadi identitas serta menjadi ciri khas dari setiap daerah, dan pada bagian dalam baju adat tentunya memiliki arti tersendiri. Dibawah ini terdapat berbagai baju Adat Sunda yang kamu beli dengan harga yang terjangkau, diantaranya yaitu :

Baca Ini Juga  Model Baju Wisuda Simple Sederhana dan Modern

Baju Adat Sunda

Baju Adat Sunda

Sunda merupakan suku yang terbesar di Provinsi Jawa Barat dan suku Sunda sekarang telah menyebar luas ke seluruh Indonesia, dan banyak orang sunda yang merantau ke luar provinsi Jawa Barat dan menikahi orang luar kota sehingga terdapat beberapa krlompok orang Sunda yang ada ditempat baru meskipun orang sunda tersebut tidak ada di Provinsi Jawa Barat dan juga bahasa Sunda yang sekarang ini sudah dikenal oleh masyarakat luar.

Suku Sunda sendiri mempnyai baju adat Sunda, dengan bentuk baju adat ini yang hampir sama dengan baju adat Jakarta yang menjadi perbedaannya yaitu terletak pada aksesoris yang dikenakannya.

Terdapat baju Adat Sunda dengan harga Rp.175.000, dan biasanya baju adat sunda ini sering digunakan untuk acara yang resmi biasanya menggunakan ikat kepala dan juga sabuk ataupun dalam kegiatan sehari-hari yang biasanya tidak menggunakan ikat kepala dan juga sabuk.

Baju Adat Pangsi Sunda

Baju Pangsi merupakan baju adat dari provinsi Jawa Barat dan tepatnya baju ini yang dimiliki oleh suku Sunda dan juga suku Betawi, baju adat pagsi Sunda sendiri memiliki warna aitu putih, hitam dan juga merah.

Baca Ini Juga  Harga Clara Daddario Sweater Hoodie

Baju Adat Pangsi Sunda sudah menjadi identitas warga Sunda, dan dilengkapi dengan beberapa aksesoris tambahan yaitu seperti keris kecil yang terletak di bagian saku dan juga penutup kepala yang berasal dari batok kelapa khas orang Sunda. Untuk harga baju Adat Pangsi Sunda ini yang berharga Rp.140.000.

Baju Adat Pengantin Perempuan Sunda

Baju Adat Pengantin Perempuan Sunda

Baju pengantin yang biasa digunakan pada acara resepsi atau acara resmi dan juga menggunakan baju adat pengantin yang berasal dari daerahnya masing-masing. Acara pernikahan ini adalah acara sakral yang dilakukan hanya satu kali seumur hidup. Masyarakat pulau jawa yang masih memegang teguh adat-istiadat serta hidup yang berada di dalam adat-istiadat.

Terdapat kebiasaan serta tradisi nenek moyang dapat kamu temukan di dalam acara pernikahan dengan menggunakan baju adat yang khusus untuk acara pernikahan dan memiliki keunikan yang tersendiri.

Baju adat pengantin ini yang dikombinasikan dengan warna biru dan hijau dan untuk perempuan menggunakan mahkota besar yang khas Sunda serta mengenakan aneka roncean bunga kantil serta bunga mawar. Dan baju adat pengantin perempuan dengan harga Rp.1.200.000.

Baju Adat Pengantin Pria Sunda

Baju Adat Pengantin Pria Sunda

Masyarakat sunda memiliki adat-istiadat hampir sama dengan suku Jawa dan apalagi yang mengenai tentang adat-istiadat acara pernikahan. Dan baju yang dikenakan oleh pengantin Sunda yang hampir sama dengan baju pengantin yang dikenakan oleh pengantin Jawa.

Baca Ini Juga  Rekomendasi Lemari Baju Minimalis Konsep Modern

Terdapat sedikit persamaan mengenai adat Sunda dengan adat Jawa. Pada pengantin pria yang dari suku Sunda ini menggunakan baju adat disebut dengan baju Basofi, dan terdiri dari dua baju yaitu baju dalam yang berwarna putih tanpa lengan dan baju luar yang berbentuk jas dan biasa disebut dengan baju Basofi dengan warna yang berbagai macam. Harga baju adat pengantin pria sunda Rp.399.000.

Baju Adat Perempuan Sunda

Baju Adat Perempuan Sunda

Jawa Barat adalah salah satu suku dengan kebaya yang dijadikan sebagai baju adat adalah Suku Sunda. Masyarakat suku Sunda sendiri yang tidak hanya menggunakan kebaya saat ada acara resmi saja namun sering digunakan untuk sehari-hari.

Kebaya suku Sunda sendiri yang terbuat dari kain brokat glitter dan menggunakan aksesoris yang berupa bros besar yang terdapat di bagian dada. Untuk harga baju adat perempuan sunda yaitu Rp.130.000.