Ide jualan Baju.| unsplash.com
Ide jualan Baju.| unsplash.com

5 Ide jualan Baju, Yuk Simak Ini!

Diposting pada

Harga Belanja- Apakah kamu memiliki rencana untuk jualan baju? Jika iya, maka kamu bisa mencoba membuka usaha di beberapa jenis pakaian ini. Seperti yang diketahui, bahwa pakaian masuk kedalam kebutuhan sekunder, tetapi tetap saja banyak orang yang sering membelinya. Bahkan dalam satu bulan itu bisa saja 3 sampai dengan 5 kali dalam membeli baju.

Ide Jualan Baju

Ide jualan Baju.| unsplash.com
Ide jualan Baju.| unsplash.com

Setiap bisnis baju sebenarnya menguntungkan, tetapi kamu bisa memilih jenis bisnis pakaian yang sekiranya lebih banyak menguntungkan mu. Misalnya, kamu tinggal di daerah panas dan notabennya orang muslim berdomisili di tempat tersebut, maka bisa membuka usaha baju muslim dengan bahan yang adem. Untuk lebih jauh lagi, yuk simak ulsan berikut ini mengenai ide jualan pakaian.

1.      Baju Kaos

Jika kamu memilih untuk menjual produk tersebut, maka bahan yang digunakan itu beragam. Ada yang menggunakan cotton, polyester, dan lain sebagainya. Namun, untuk modelnya sendiri biasanya tersebut berupa atasa dan tidak neko-neko dalam bentuknya.

Baca Ini Juga  5 Rekomendasi Bisnis Online Untuk Pelajar Modal Kecil

Kecuali dalam desainnya sablon nya , biasanya ini beragam. Ada yang abstrak, karakter, bunga, dan lain sebagainya. Untuk ukuran nya sendiri ada yang S, M, L, XL, bahkan ada pula XXL.

2.      Baju Muslim

Bisnis baju ini biasanya ramai dan sangat laris ketika menjelang ramadhan maupun lebaran. Hal ini karena minat orang membeli baju untuk menyambut lebaran meningkat tajam. Untuk baju muslim ini sendiri ada yang atas dan rok, gamis, tunik, koko, dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu pun perlu  up to date mengenai kemajuan zaman yang semakin berkembang kian pesat. Untuk melihatnya sendiri, kamu bisa melihatnya melalui sosial media maupun majalah. Untuk pemilihan model, warna, sampai dengan bahan, kamu perlu menyesuaikannya dengan target market pasar.

3.      Jualan Baju Anak

Jika kamu mengunjungi beberapa toko pakaian, baju anak cenderung jarang dipasarkan, bukan? Jika pun ada, itu tidak sebanyak pakaian orang dewasa. Kecuali jika kamu berkunjung ke toko khusus anak atau di pusat belanja yang besar.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Martabak Manis Untuk Jualan, Dijamin Laris

Dengan begitu, membuka peluang usaha ini sangat bagus. Namun, kamu perlu memperhatikan tempat untuk membuka bisnis tersebut. Usahakan untuk memilih tempat strategis, salah satu contohnya yaitu menyewa toko di dekat jalan yang ramai atau dekat dengan toko-toko lainnya.

4.      Baju Outdoor

Bagi orang-orang yang menyukai hobi atau kegiatan di luar ruangan, perlengkapan maupun peralatan untuk menunjang kegiatan tersebut sangat dibutuhkan.  Adapun salah satu aktivitas outdoor yaitu mendaki gunung, panjat tebing, arum jeram, dan lain sebagainya.

Kamu pun bisa menentukan terlebih dahulu  target market yang ingin kamu sadar. Misalnya, targetnya yaitu para pendaki. Maka baju yang harus kamu siapkan produknya yaitu celana maupun kaso yang nyaman untuk digunakan para pendaki. Untuk menambah kelengkapan, kamu bisa menambahkan perlengkapan tambahan, seperti sepatu, tas, dan lain sebagainya.

5.     Jualan Baju Pesta

Apabila kamu memiliki kemampuan dalam bidang fashion, terutama dalam mendesain, maka cobalah untuk membuka usaha ini. Selain itu, kamu dapat membuka usaha seperti halnya butik. Dimana nantinya, orang-orang akan datang dan melakukan pemesanan langsung.

Baca Ini Juga  5+ Ide Usaha Menu Buka Puasa di Bulan Ramadhan

Selain itu, ukuran, model, warna, dan lain sebagainya akan dibuat secara khusus untuk satu orang saja. Bisanya pakaian ini  diperuntukan untuk mempelai pengantin, baju untuk ulang tahun, atau lain sebagainya.

Beberapa ide jualan baju di atas dapat menjadi salah satu referensi untuk kamu jadikan bisnis. Selain itu, kamu pun perlu memasarkan produk yang dijual secara aktif. Baik melalui offline maupun online.  Baca pula informasi lainnya di rekomendasi.co.