cara untuk jualan baju kaos.| Unsplash.com
cara untuk jualan baju kaos.| Unsplash.com

7 Cara Memulai Jualan Baju Kaos, Yuk Simak Ini!

Diposting pada

Harga Belanja- Ada beberapa cara untuk jualan baju kaos sehingga kamu bisa membesarkannya dengan baik.  Dengan pemasaran yang baik, maka penjualnya pun memiliki peluang keuntungan yang jauh lebih besar. Namun, perlu diingat bahwa tidak hanya pemasaran yang perlu diperhatikan, tetapi produk yang akan hendak dijual pun memiliki kualitas yang baik.

Tips Jualan Baju Kaos

cara untuk jualan baju kaos.| Unsplash.com
cara untuk jualan baju kaos.| Unsplash.com

Ada beberapa macam  cara untuk memulai usaha mu dalam bidang fashion, terutama baju kaos. Memang tidak dipungkiri jenis baju ini banyak disukai oleh banyak orang. Baik laki-laki maupun perempuan. Untuk lebih jauh, simak ulsan berikut ini!

1.      Menentukan Konsep Bisnis

Saat pertama kali kamu mencoba untuk membuka bisnis ini, maka sebaiknya kamu perlu menentukan konsep  bisnis terlebih dahulu.  Hal ini dimaksudkan untuk membuatmu lebih mudah dalam membangun bisnis.

Baca Ini Juga  5 Tips Menjalani Bisnis Rice Bowl Rumahan Agar Sukses

Baik dalam menentukan desain baju, desain untuk katalog, dan lain sebagainya. Dengan begitu, para konsumen akan lebih mudah mengenali produk yang kamu jual. Namun, sebelum menentukan konsep bisnis baju yang akan digunakan, sebaiknya kamu menentukan target marketnya. Baik itu, diperuntukan bagi perempuan maupun laki-laki.

2.      Cara Jualan Baju Kaos: Menyiapkan Modal Usaha

Setelah menyiapkan konsep secara matang, maka langkah selanjutnya yaitu dengan menyiapkan baju distro. Dengan begitu, kamu bisa membeli perlengkapan maupun produk yang akan dijual nantinya. Namun, untuk awal-awal  kamu bisa mengelola usaha ini sendiri apabila modal yang dimiliki tidak terlalu banyak. Sehingga kamu perlu waktu dan tenaga yang cukup banyak.

Selain itu, kamu pun perlu mencatat semua pengeluaran semuanya dengan detail. Untuk menghemat biaya operasional, sebaiknya kamu tidak menyewa tempat atau kios. Melainkan, kamu bisa jualan di marketplace online.

3.      Pilih Sablon Yang Unik

Selanjutnya kamu bisa memilih sablon yang sesuai dengan target market yang kamu tuju. Misalnya, jika kamu mengatakan pria usia 25 tahun sampai dengan 30 tahun dan menyukai gaya simple. Maka desain sablonnya bisa bertemakan retro modern, kata-kata, karakter, dan lain sebagainya.

Baca Ini Juga  5 Contoh Proposal Bisnis PDF dan Cara Menulisnya

Selain itu, dalam menentukan ukurannya pun kamu perlu penyesuaiannya. Jika target marketnya seperti yang dijelaskan diatas, maka kamu bisa membuat ukuran kecil atau sedang di bagian depan. Baik di bagian samping kanan maupun samping kiri.

4.      Tips Jualan Baju Kaos: Pilih Konveksi Atau Penyedia Produk Terpercaya

Kamu pun perlu mencari produsen kaos yang akan kamu jual nati. Usahakan untuk mencari konveksi yang terpercaya dan kualitas jahitannya pun bagus. Pasalnya, jika tidak begitu, produk yang dihasilkan biasanya kurang bagus.

Selain itu, kamu pun perlu mengecek bahan kaos yang akan digunakan. Pasalnya, banyak bahan yang digunakan dalam pembuatan baju ini. Seperti cotton, Polyester, Cotton Combed, cotton bamboo, dan lain sebagainya. Apabila kamu memiliki target market yang berlokasi di daerah pantai, maka bahan yang cocok untuk dipilih yaitu bahan cotton bamboo atau cotton.

5.      Pilih Tempat Sablon Yang Berkualitas

Selain memilih konveksi yang terpercaya, kamu pun perlu menemukan tempat sablon yang memiliki track record yang bagus. Sehingga hasil desain yang telah dibuat bagus dan tidak terlihat retak. Namun, biasanya semakin kualitas gambar sablon bagus, biasanya harganya pun lebih tinggi.

Baca Ini Juga  Suatu Aktivitas untuk Melakukan Analisis Kinerja Suatu Usaha Bisnis Disebut

Ada beberapa cara memulai jualan baju kaos distro yang bisa kamu coba. Dari mulai menentukan konsep bisnis distro, menyiapkan modal, mencari konveksi terpercaya, dan menentukan tempat untuk sablon. Selain itu, kamu pun perlu memasarkannya melalui sosial media maupun langsung. Baca juga informasi lainnya di rekomendasi.co.