Cara Membuat Buket Snack untuk Jualan

Cara Membuat Buket Snack untuk Jualan

Diposting pada

Halo sobat belanja, apa kabarnya? Pada artikel kali ini hargabelanja.com akan membahas tentang bagaimana cara membuat buket snack untuk jualan.

Buket snack adalah jenis bucket yang dibuat dengan menyusun serangkaian snack atau makanan ringan untuk menggantikan susunan bunga. Selain buket bunga, buket snack sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai kado atau hadiah saat menghandiri acara perayaan seperti wisuda atau pengangkatan POLRI, TNI atau PNS.

Hadiah jenis ini menjadi ngehits di kalangan para anak muda karena bentuknya yang unik dan sangat Instagrameble. Jadi selaiin bisa kamu jadikan sebagai hadiah, buket snack dapat kamu jadikan sebagai bisnism, karena dengan modal yang sangat minim kamu bisa menjualnya dan mendapatkan keuntungan yang sangat menjanjikan.

Cara Membuat Buket Snack

Sebenarnya alat yang di butuhkan dalam membuat buket snak  sangatlah mudah kamu temukan. Alat dan bahan yang kamu butuhkan hanya gunting, kardus, pita, kain flanel dan lem tembak. Selain itu sebagai variasi atau bahan yang lebih murah kamu bisa menggunakan doble tape sebagai pengganti lem tembak dan kertas kado sebagai gant kain flanel.

Nah sekarang jika kamu telah siap untuk membuat buket snak, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama, siapkan seluruh peralatan dan bahan-bahan yang sudah di jelaskan di atas.
  2. Kemudian letakkan semua pilihan snack yang akan kamu rangkai di atas meja atau lantai untuk tempat kerja.
  3. Agar snack dapat menempel dengan sempurna dan dapat dirangkai dengan mudah, rekatkan semua snack dengan tusukkan sate.
  4. Setelah snack direkatkan dengan tusukan sate, susun snack-snack tersebut menyerupai susunan bunga sehingga enak untuk dilihat.
  5. Setelah mendapatkan susunan yang pas, rekatkan seluruh tusukan sate menjadi satu dengan lakban atau gabus.
  6. Selanjutnya ambil kertas kado atau kain flanel, lipat menjadi dua.
  7. Kemudian buat sisi lipatan bagian atas menjadi lebih tinggi.
  8. Lipat sisi kanan dan kirinyaa.
  9. Setelah mendapatkan bentuk lipatan yang diinginkan, rekatkan kumpulan snack dengan menggunakan kain atau kertas yang sudah dilipat dengan sedemikian rupa.
  10. Tata dan sesuaikan seluruh bagian dan buat pegangan buket menggunakan gulungan kertas kardus.
  11. Kemudian ikatkan pita pada bagian bawah dekat pegangan buket.
  12. Kamu bisa mengkreasikan bentuk hiasannya sesuai dengan kreativitas kamu, jangan ragu untuk melakukan inovasi dalam berkreasi.
  13. Buket snak selesai dibuat.
Baca Ini Juga  Tips Menentukan Rapat Bisnis yang Efektif

Baca juga:

Cara Membuat Kue Nastar untuk Jualan

Cara Membuat Butter Cream untuk Jualan Aneka Kue

Tips Sukses Jualan Buket Snack

Segala jenis bisnis yang sukses biasanya akan memiliki rencana yang serius, termasuk juga dalam bisnis jualan buket snack. Nah jika kamu baru mau menjalankan usaha ini, kamu bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini:

  1. Tentukan target market yang jelas. Nah untuk langkah awal ini adalah kemampuan yang harus kamu miliki dalam melihat sebuah peluang. Contohnya jika kamu ingin berjualan buket snak maka kamu harus dekat dalam sebuah lingkungan kampus, yang mana di sana terdapat calon pembeli yang akan membeli buket kamu untuk keperluan wisuda, sempro, semhas atau pun sidang.
  2. Tentukan USP dalam bisnis kamu. USP atau Uniqe Selling Point adalah daya pembeda atau keunggulan yang membuat produk atau bisnis kamu tu menarik dan berbeda dari para pesaing.
  3. Jual bebagai macam ukuran dan jenis, sehingga kamu dapat memperluas target market kamu.
  4. Kemudian, kamu harus mencari suplier dengan harga yang cocok. Pilih suplier yang bisa memberikan harga miring jika kamu membeli bahan dalm jumlah yang banyak. Selain itu kamu harus bisa memilih suplier yang bisa diandalkan, selalu memiliki stok yang bagus.
  5. Pertahankan kualitas produk kamu, cara ini terbukti ampuh dalam mempromosikan produk kamu secara organik.
  6. Pahami pekembangan trend, ikuti trend di pasar yang bisa membuat kamu semakin kreatif dalam menjalankan bisnis buket ini.
  7. Gunakan media sosial sebagai platform untuk melakukan pemasaran. Di antaranya yang dapat kamu lakukan adalah memberi ruang testimoni dan katalog produk buket snak atau buket bunga kamu.
  8. Jangan ragu utuk membuat promosi. Potongan harga, give away, dan membuat iklan digital tentunya dapat membuat bisnis buket snack kamu berkembang. Memang perlu menambah pengeluaran untuk ini, namun jika kamu berhasil melakukannya dengan cara yang tepat kamu bisa membuat usaha kamu berkembang pesat.
  9. Jangan putus asa dan tetap konsisten. Percayalah pada proses! Tidak ada cara instan ya gaes ya!

Penutup

Nah itulah tadi adalah pembahasan tentan bagaimana cara membuat buket snack untuk jualan yang dapat hargabelanja.com rangkum. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam berbisnis buket snack atau buket-buket yang lain. Terimakasih telah berkunjung dan semoga sukses!

1 komentar.

Comments are closed.