Cara Membuat Dimsum untuk Jualan, Dijamin Laris

Cara Membuat Dimsum untuk Jualan, Dijamin Laris

Diposting pada

Halo sobat belanja, apa kabarnya? Pada artikel ini hargabelanja.com akan membahas tentang bagaimana cara membuat dimsum ayam yang enak untuk jualan.

Dim sum adalah makanan tradisional khas Tiongkok yang banyak orang Indonesia suka. Makanan ini diketahui sudah sejak zaman Dinasti Han. Dimsum memiliki arti makanan ringan atau menyentuh hati kamu, ini tergantung dari mana kamu mengambil rujukan.

Dim sum kini mejadi makanan ringan yang hits di kalangan anak muda. Makanan ini menjadi begitu populer karena orang-orang memfoto makanan kemudian upload di instastori mereka dengan menampilkan dim sum yang mengugaj selera. Ini bisa jadi peluang bisnis!

Cara Membuat Dimsum untuk Jualan

Dim sum biasanya tersajikan dengn menu siu may dengan cocolan saus asam manis. Nah, jika kamu tertarik untuk membuka usaha dimsum juga baca artikel ini sampai selesai, karena pada artikel ini hargabelanja.com akan memberikan resep dim sum untuk jualan dan saus dimsum.

1. Cara Membuat Dimsum Siu Mai (Siomai)

Bahan-bahan:

  • 1/2 kg paha ayam tanpa tulang, tanpa kulit, giling
  • 8 udang, kupas, buang kulitnya dan cincang
  • 1/2 sdm jahe, cincang halus
  • 1/2 sdm daun bawang, cincang halus (bagian putihnya saja)
  • 1/4 sdt minyak wijen
  • 1/2 sdt kecap asin
  • 1/2 sdm tepung maizena
  • Garam dan lada putih bubuk secukupnya
  • Kulit lumpia atau kulit pangsit
Baca Ini Juga  Contoh Soal Logika Matematika Negasi & Konjungsi

Peralatan:

  • Pengukus bambu
  • Kertas roti yang berlubang

Cara membuat:

  1. Pertama-tama siapkan adlam mangkuk bahan bahan seperti ayam, jahe, minyak wijen, kecap asin, tepung maizena, garam dan merica menjadi satu. Aduk adonan dengan baik selama sekitar 30 detik hingga 1 menit hingga menjadi seperti pasta.
  2. Setelah itu tambahkan udang dan daun bawang, dan masukkan sampai semuanya benar-benar tercampur rata. Pastikan udang tidak hancur.
  3. Kemudian cetak adonan  siu mai dengan membentuk “o” dengan jari telunjuk dan ibu jari kamu. Tempatkan bungkus pangsit di atas “o” dan tekan 1 sendok teh isian ke dalam lubang. Gunakan pisau mentega untuk mengolesi lebih banyak isian ke dalam lubang sampai sejajar dengan tepi pangsit. Tempatkan pangsit pada permukaan kerja, ratakan alasnya dan gunakan jari kamu untuk membentuknya menjadi bulat
  4. Sebelum mengkus siu may, lapisi pengukus bambu (atau pengukus biasa) dengan kertas roti yang telah berlubang.
  5. Kemudian isi wajan yang cukup besar untuk menampung kukusan dan isi dengan 2 gelas air. Didihkan dengan cepat di atas api sedang.
  6. Setelah air mendidih tempatkan siu mai sebanyak yang bisa tertampung oleh kukusan dan tutup dengan penutup. Tempatkan kukusan di atas wajan di atas air mendidih. Biarkan siu mai terkukus selama sekitar 8 menit atau sampai suhu internal 75°C. Jika kamu  memiliki siu mai yang lebih besar, kamu mungkin perlu mengukusnya lebih lama.
  7. Terakhir angkat dan keluarkan kukusan dari wajan. Siomay siap untuk dinikmati!
Baca Ini Juga  Gaji Pegawai Bank ICBC Indonesia dan Jabatannya

2. Cara Membuat Saus Dim Sum

Berikut ini adalah resep saus dim sum untuk sekitar 6 porsi.

Bahan-bahan:

  • 4 siung bawang putih
  • 4 sdt minyak wijen
  • 6 sendok makan kecap asin
  • 3 sendok makan cuka makan
  • 2 sdt cabai bubuk

Cara membuat:

  1. Pertama-tama giling 4 siung bawang putih sehalus mungkin. (Kamu bisa menggunakan parutan keju halus untuk memarut bawang putih.)
  2. Setelah itu masukkan bawang putih, minyak wijen , kecap, cuka, dan serpihan cabai ke dalam mangkuk.
  3. Kemudian kocok semua bahan dengan baik sampai benar-benar tercampur.
  4. Saus dim sum yang enak ini bisa langsung kamu nikmati dengan dim sum siomay ayam dan udang.

Dim sum memang paling nikmat jika tersajikan dalam kukusan bambu yang masih panas dan lengkap dengan sausnya.

Nah itulah tadi adalah cara membuat dim sum untuk jualan lengkap dengan sausnya, semoga artikel ini dapat membantu ya. Terimakasih telah berkunjung ke hargabelanja.com.