Cara Membuat Masker Wajah untuk Jualan Online

Cara Membuat Masker Wajah untuk Jualan Online

Diposting pada

Halo sobat belanja, apa kabarnya? Pada artikel ini hargabelanja.com akan membahas tentang bagaimana cara membuat masker wajah untuk jualan.

Jika kamu senang mengekspresikan sisi kreatif kamu dan mencoba membuat masker organik DIY, kamu mungkin tergoda untuk membuka toko masker wajah organik kamu sendiri.

Membuat masker wajah organik sendiri bukan hanya hobi yang menyenangkan dan cara yang bagus untuk perawatan diri, tetapi juga bisa menjadi kegiatan sampingan yang menyenangkan di mana kamu dapat menghasilkan uang tambahan atau bahkan sebagai penghasilan utama.

Industri kecantikan adalah pasar yang sangat kompetitif, dan kamu akan menghadapi banyak persaingan ketat, tetapi ada banyak uang yang bisa kamu hasilkan jika kamu memiliki sikap dan kemampuan yang tepat untuk industri ini.

Jadi, apakah kamu sedang mencari uang tambahan atau pekerjaan baru? Kami telah menulis artikel ini untuk memberi kamu semua yang kamu butuhkan untuk menjalankan dan menjalankan bisnis masker wajah organik DIY, serta beberapa ide bagus untuk  masker wajah yang mudah dibuat.

Ide Membuat Masker Wajah Organik

Nah berikut ini adalah beberapa ide yang bisa kamu terapkan dalam pembuatan masker wajah organik untuk jualan:

Masker wajah pisang

Pisang penuh dengan bahan-bahan yang bermanfaat untuk kulit seperti: vitamin A sangat bagus untuk kulit kasar dan noda, vitamin B mengatasi kekeringan, vitamin E mengatasi kerutan, dan potasium adalah pelembab alami.

Kami merekomendasikan untuk mencampur  pisang berukuran sedang (matang) menjadi pasta halus dan mencampurnya dengan cangkir yogurt tawar dan madu (yang juga merupakan obat jerawat alami yang sangat baik) untuk masker wajah alami yang bisa membuat kulit terasa sangat lembut.

Masker wajah dari oatmeal

Jika kamu sedang mencari ide masker wajah alami yang mudah dibuat dan benar-benar efektif, oatmeal harus menjadi pilihan utama. Cukup campurkan secangkir air dan secangkir oatmeal. Setelah mereka tercampur selama beberapa menit, tambahkan beberapa sendok makan yogurt dan madu, lalu satu putih telur. Masker organik ini akan membuat kulit terlihat halus dan terasa luar biasa.

Baca Ini Juga  Penasaran Dengan Ciri Teman Toxic? Simak Ini Yuk!

Masker wajah alpukat

Buah alpukat yang kamu buat menjadi masker wajah organik dapat mempercantik kulit dan meningkatkan kesehatan wajah menjadi lebih baik. Alpukat kaya akan asam lemak omega-3 dan antioksidan lainnya, serta vitamin A, B, K, dan E, yang semuanya dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kebugaran kulit. Ada juga banyak mineral bermanfaat dan senyawa organik dalam alpukat yang dapat diaktifkan dengan menggunakan masker wajah alpukat.

Masker wajah stroberi

Kaya akan vitamin C, stroberi memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu menenangkan dan meredakan jerawat. Stroberi juga mengandung asam salisilat, BHA yang membersihkan pori-pori wajah dan menjauhkan bakteri darinya. Selain itu masker wajah stroberi juga dapat mencegah terjadinya jerawat di masa depan. Lalu asam salisilat adalah penghilang jerawat yang hebat dan merupakan bahan yang populer di banyak masker wajah dan produk perawatan kulit lainnya.

Cara Membuat Masker Wajah Organik

Jika kamu sekarang sudah memutuskan apa saja varian dari masker organik kamu, berkut ini kami akan memberikan tutorial cara membuat masker wajah organik bubuk:

  1. Bahan dasar masker bubuk yang akan digunakan dihaluskan terlebih dahulu dengan cara digiling atau di blender. Kemudian peras airnya agar sari yang didapat dari bahan masker bisa dipisahkan dan ampas sisa-sisa yang tidak diperlukan lagi dibuang.
  2. Kemudian, sari dari bahan masker seperti pisang, alpukat, dan lain-lain dimasukkan ke dalam gelas beker 1000ml atau 2000ml dan dibiarkan semalaman pada suhu kamar.
  3. Setelah esens bahan masking mengendap di dasar gelas, tuangkan ke dalam loyang, lalu masukkan ke dalam oven atau evaporator dengan suhu 45°C hingga kering selama kurang lebih 5 hari.
  4. Setelah didapatkan sari kering, ingat untuk membiarkannya kering pada suhu kamar selama 15 menit.
  5. Aduk kembali selama 1 menit untuk mendapatkan bubuk yang halus, jangan lupa diayak untuk mendapatkan campuran masker bubuk yang lebih halus dan dapat digunakan.

Cara Menjual Masker Organik

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, pasar kecantikan dan kosmetik adalah marrket yang sangat kompetitif, terutama ketika ada begitu banyak nama baru yang memperdagangkan dan memasukkan produk baru ke rak. Jadi bagaimana kamu bisa menonjol di pasar yang sudah begitu ramai?

Baca Ini Juga  Download GB Whatsapp Delta Apk Versi Terbaru Mod

Kenali audiens

Jika kamu akan membuat dan menjual masker wajah DIY, kamu perlu memahami siapa yang mungkin akan membeli produk ini. Jika kamu menjual produk anti-penuaan, kamu pasti ingin menargetkan demografis yang lebih tua. Namun, pasar masker organik cenderung digerakkan oleh orang-orang muda. Luangkan waktu untuk memahami audiens dan sesuaikan produk kamu dengan kebutuhan khusus dan kebiasaan belanja mereka.

Karena itu, kamu mungkin perlu memikirkan hal-hal berikut sebelum membuat produk

  • Mengapa demografis audiensmu membeli produk tersebut?
  • Apa yang disukai dan tidak disukai audiens kamu dengan demografis tertentu?
  • Apa jenis kelamin, usia, dan lokasi demografis itu?
  • Di mana demografis saat ini berbelanja masker wajah?

Buat produk yang menarik

Setelah kamu mengetahui lebih banyak tentang target demografis audiens kamu dan produk apa yang akan laku terjual, mulailah untuk membuat produk yang sesuai dengan mereka.

Jangan lupa untuk membuat produk yang unik dan memiliki nilai tambah. Luangkah sedikit waktu untuk mengembangkan resep baru dan ide baru yang mungkin muncul, sesuatu yang berbeda dari setiap produk lain di etalase toko kamu. Ini adalah cara terbaik untuk menarik perhatian orang dan menonjol dari keramaian.

Cara pengemasan

Kamu juga harus mempertimbangkan bagaimana kamu akan menyimpan produk kamu. Misalnya, jika kamu menggunakan bahan-bahan alami seperti susu, buah, atau sayuran, kamu sebaiknya menyimpan masker wajah dengan kemasan khusus seperti ziplock.

Pemilihan kemasan yang baik bisa menunjang penjualan masker organik. Jangan lupa untuk menyertaka design yang lucu, menarik dan indah, agar para audiens akan tertarik dengan produk kamu.

Kembangkan merek masker organik kamu

Jika kamu ingin menjangkau pelanggan dan membuat brand kamu terngiang-ngiang di kepala mereka, maka kamu harus memikirkan identitas merek kamu. Dengan demikian, kamu harus meluangkan waktu untuk membuat nama toko yang unik, logo yang menarik, dan tagline yang ingin kamu gunakan pada semua korespondensi, postingan media sosial, copywriting situs web, dll.

Baca Ini Juga  Apa Saja Manfaat Dari Air Putih?

Pertimbangkan apakah kamu ingin memperkerjakan pekerja lepas (freelancer) atau perusahaan pemasaran untuk mengembangkan aspek-aspek ini dari perusahaan kamu. Atau, jika kamu paham masalah ini, kamu dapat melakukannya sendiri di aplikasi seperti PhotoShop atau Adobe Illustrator.

Buat toko online

Di zaman ini sudah banyak sekali platform toko online atau market place seperti Shopee, Lazada dan Tokopedia. Platform marketplace ini memungkinkan kamu untuk memajang, menjual dan memasarkan produk kamu tanpa harus memiliki toko fisik.

Kamu juga harus membuat akun media sosial atau bahkan website agar toko kamu makin terlihat profesional. Namun untuk awalan, membuka toko di 3 marketplace itu saja sudah cukup.

Iklankan masker wajah organik

Jika kamu sudah membuat toko online kamu dan memajang seluruh produk kamu di etalase yang tersedia di marketplace, maka sekarang saatnya kamu memasarkan produk kamu. Ada beberapa cara untuk memasarkan seperti media sosial marketing, email marketing, iklan, dan masih banyak lagi.

Yang pasti kamu harus menyisihkan uang untuk membuat kampanye iklan agar produk kamu dikenal oleh target audiens kamu. Sekali lagi kami tekankan, market bisnis ini sudah terlalu ramai oleh para pemain besar. Jadi kamu harus siap berkorban untuk menjadi salah satu juaranya.

Daftarkan produk kamu

Agar produk kamu bisa meyakinkan audiens kamu, daftarkanlah masker organik kamu ke lembaga yang bersangkutan seperti Dinas Kesehatan atau BPOM. Dengan mendaftarkan produkmu, selain bisa menambah kepercayaan pelanggan kamu bisa juga terhindar dari sanksi pidana yang mungkin saja bisa menjegal kamu.

Penutup

Nah itulah tadi adalah pembahasan dari hargabelanja.com tentang bagaimana cara membuat masker wajah orgnaik bubuk untuk jualan. Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya dan terimakasih telah berkunjung.