5+ Ide Bisnis Rumahan yang Bisa Langsung Praktek
5+ Ide Bisnis Rumahan yang Bisa Langsung Praktek

5+ Ide Bisnis Rumahan yang Bisa Langsung Praktek

Diposting pada

Memulai usaha tidaklah harus langsung besar, banyak sekali ide bisnis rumahan yang bisa langsung kamu praktekan saat ini juga. Apalagi di jaman yang serba online seperti sekarang ini.

Peluang usaha yang bisa dikerjakan walau hanya dari rumah saja bisa bersumber dari apa yang tersedia di rumah. Berikut beberapa ide bisnis rumahan yang cukup menjanjikan.

1. Bisnis Makanan dan Katering

Modal untuk memulai usaha makanan tidaklah terlalu besar. Ketika baru memulai cobalah berawal dari bahan seadanya dulu yang biasa kamu gunakan sehari-hari.

Kamu bisa mencoba menawarkan menu pokok seperti nasi beserta lauk-pauknya. Kemudian, jika sudah memiliki banyak pelanggan kamu bisa mengembangkannya menjadi usaha katering.

Peluang usaha di rumah ini terbilang sangat menjanjikan mengingat margin keuntungannya bisa dua kali lipat dari modal. Selain itu juga bisnis makanan tidak mengenal musim dan tidak ada matinya.

Untuk promosi katering, kamu bisa menawarkan ke perkantoran swasta maupun pemerintahan. Selain itu, cobalah juga bekerja sama dengan wedding organizer atau event organizer. Seperti halnya yang anak presiden Gibran lakukan ke Chilli Pari Catering.

  Cara Agar Dagangan Laris Terus Setiap hari dengan Mudah

2. Usaha Jasa Laundry

Bagi kamu yang tinggal di kawasan perkotaan, mencoba bisnis laundry bisa jadi peluang usaha di rumah yang menguntungkan. Terutama jika kamu sudah memiliki mesin cuci di rumah. Tinggal menambah stok hanger karena pasti akan membutuhkan lebih banyak.

Memulai usaha laundry hanya tinggal sedikit promosi ke orang-orang sekitar rumah atau ke mahasiswa atau pelajar jika ada. Kamu juga bisa menawarkan jasa laundry ini kepada karyawan yang seringkali tidak memiliki waktu untuk mencuci baju mereka.

Keahlian khusus yang harus kamu punya saat membuka usaha laundry yakni cara menyetrika dan melipat pakaian. Karena biasanya pakaian yang sudah dilaundry terlihat lebih rapi dan enak dipandang.

3. Ide Bisnis Rumahan Toko Kelontong

Selain bisnis makanan, peluang usaha di rumah yang tidak ada matinya juga toko sembako atau kelontong. Walaupun persaingannya sangat banyak, tapi kamu tidak akan kehabisan pelanggan.

Cobalah dengan sedikit menurunkan harga jual dan mulailah merambah dunia online dengan menerima pengantaran belanjaan ke rumah. Bisa dipastikan usaha toko kelontong kamu akan cepat berkembang.

  Layanan IB BRI : Keuntungan & Kerugian Serta Panduan Mendaftar Lengkap

Adapun inovasi tambahan agar usahamu cepat bertumbuh yakni dengan menambah layanan pengisian pulsa, token listrik serta pembayaran tagihan lainnya. Gunakan saja aplikasi PPOB yang banyak tersedia di PlayStore maupun iStore.

4. Isi Ulang Air Minum Kemasan

Bisnis isi ulang air minum pada dasarnya tidak lepas dari kebutuhan pokok seperti halnya makanan dan sembako. Ini juga salah satu bisnis yang margin keuntungaanya cukup besar.

Ketika sudah berjalan di pengisian ulang air galon. Kamu bisa merambah ke bisnis air dalam kemasan botol dan gelas plastik. Prospeknya masih sangat bagus dan menjanjikan.

5. Jual Aneka Jus dan Minuman Sehat

Peluang usaha di rumah selanjutnya adalah menjual aneka jus dan minuman sehat. Bahan bakunya dapat kamu temukan di pasar buah dan sayuran. Harganya tergolong murah jika dibanding keuntungannya yang bisa mencapai 150% dari modal.

Alat yang digunakan juga tidak terlalu ribet, hanya blender saja. Jika kamu tidak memiliki lemari pendingin di rumah, kamu bisa membeli es di luar. Harganya juga tidak akan memberatkan usaha jus kamu.

  Cara Budi Daya Tanaman Hias untuk Anda yang Tertarik Berbisnis

Peluang Usaha di Rumah Lainnya

Jika daftar ide bisnis rumahan di atas tidak ada yang cocok buat kamu. Masih banyak kok ide lainnya yang bisa kamu jalankan. Mulailah mencari inspirasi dari hal-hal yang ada di sekitar.

Lebih baik lagi, ide itu berangkat dari kebutuhan di sekitar rumah yang belum tersedia. Nah, itu bisa menjadi lahan garapan usaha yang bagus.