pengertian bisnis online menurut para ahli

Pengertian Bisnis Online Menurut Para Ahli

Diposting pada

Banyak orang saat ini tertarik dengan bisnis online karena mereka menganggap lebih potensial. Bisnis online memang menarik, karena tidak membutuhkan modal yang besar, mudah untuk melakukan promosi dan sebagainya. Sebelum memulai bisnis online, ada baiknya Anda mengetahui apa itu bisnis online sebenarnya. Kami memiliki beberapa informasi pengertian bisnis online menurut para ahli yang bisa jadi referensi.

Bisnis online cocok untuk semua kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga atau siapapun. Karena waktu dan tempatnya yang fleksibel, bisnis online bisa Anda kerjakan darimanapun dan kapanpun. Tak sedikit orang yang akhirnya lebih berfokus untuk bisnis online daripada harus bekerja di kantor.

apa itu bisnis online

Pengertian Bisnis Online Menurut Para Ahli

Berikut ini beberapa pengertian bisnis online menurut para ahli yang harus Anda ketahui.

Owen

Sosok Owen sudah tidak asing lagi di dunia bisnis online. Ia merupakan salah satu tokoh ekonomi yang memberikan banyak pemikiran terkait bisnis online. Owen berpendapat bahwa bisnis online adalah sebuah perusahaan yang memiliki hubungan dengan proses distribusi dan produksi.

Baca Ini Juga  5 Tips Memulai Bisnis Hijab Online Dengan Modal Kecil

Awalnya, seorang produsen melakukan produksi barang tertentu dengan bahan baku yang merkea miliki. Setelah itu, barang bisa didistribusikan ke pasaran untuk bisa dibeli oleh kosumen. Owen juga berpendapat bahwa bisnis online merupakan sebuah pertukaran sebuah jasa dengan sebuah imbalan yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Yudhi Wicaksono

Yudhi Wicaksono merupakan salah satu pakar bisnis online yang terkenal. Menurutya, bisnis onlin merupakan kegiatan jual beli dalam jaringan yang memanfaatkan fitur belaja online. Mulai dari Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Shopee dan toko online milik sendiri. Bukan hanya itu, nantinya juga ada aktivitas untuk membangun merek dengan calon konsumen.

Pada saat melakukan bisnis online, akan ada aktivitas pemasaran produk. Hal ini berkaitan dengan melakukan riset audiens yang menjadi target pemasaran.

L.R Dicksee

Menurut L.R Dicksee, bisnis online merupakan sebuah aktivitas yang mempunyai sbeuah keutamaan atau hasilakhir berpa keuntungan atau laba. Sosok L.R Dicksee memang sudah terkenal sebagai toko ekonomi yang membahas hal ini. Dalam ilmu ekonomi sendiri terdapat tiga hal yang penting, yakni produsen, distributor, dan konsumen.

Baca Ini Juga  Nama Usaha Kue Islami dan Artinya yang Belum Dipakai

Dalam bisnis, yang paling utama dalah adnaya produsen yang menyediakan produk dan juga konsumen sebagai orang yang bakal memakai produk tersebut.

Dedik Kurniawan

Menurut Dedik Kurniawan, bisnis online merupakan serangkaian kegiatan yang orang lakukan melalui internet untuk melakukan transaksi atau belanaj online. Umumnya, orang tidak langsung pergi ke marketplace seperti Shopee, Tokopedia atau Bukalapak. Mereka terlebih dahulu mencari tahu produk dari orang lain sebagai referensi.

Tak sedikit dari mereka yang membeli produk setelah melihat orang lain memakai produk tersebut. Sampai akhirnya tertarik dan membuka marketplace untuk membelinya.

Jasmadi dan Solusindo

Pengertian bisnis online menurut Jasmadi dan Solusindo adalah sebuah wadah untuk saling berbagi informasi yang dimiliki di bidangnya. Setelah itu, bisa mengumpulkan banyak orang yang mempunyai minat yang serpa dan membentuk komunitas yang saling mendukung di internet.

Setelah itu akan hadir pihak yang membawa solusi atas masalah yang terjadi. Ia akan menawarkan produk yang berkualitas untuk memecahkan masalah tersebut.

Itulah informasi mengenai pengertian bisnis online menurut para ahli yang perlu Anda ketahui. Dengan informasi ini, Anda akan lebih paham dengan yang namanya bisnis online. Pemahaman ini akan membawa Anda ke arah yang lebih baik dalam bisnis online.

Baca Ini Juga  5 Ide Usaha¬† Fashion Yang Banyak Peminatnya!