rekomendasi-ide-nama-usaha-antimainstream

Rekomendasi Ide Nama Usaha Unik dan Keren yang Belum Terpakai

Diposting pada

Pada artikel ini Hargabelanja dot com akan memberikan rekomendasi nama usaha unik dan keren yang belum terpakai.

Memilih nama usaha yang unik dan juga keren adalah salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan ketika hendak membuka offline store maupun olshop seperti di Shopee atau Tokped.

Karena nama inilah yang nantinya akan menjadi wajah brand dari sebuah bisnis yang kamu jalankan. Bagi beberapa orang, dengan melihat nama sebuah toko mereka dapat menentukan kualitas bisnis kamu.

Memang sih agak sulit untuk menemukan ide nama usaha yang unik, keren dan juga mudah diingat orang, lantaran tidak semua orang bisa menemukan nama usaha yang cocok dan menarik sekaligus menjual di mata calon pelanggan.

Apa lagi ketika kamu ingin membuka toko online di market place. Sudah banyak sekali nama-nama toko yang sudah terpakai, kemungkinan ide nama usaha yang kamu pikirkan sudah dimiliki oleh orang lain. Sehingga kamu perlu mencari referensi untuk menentukan nama toko unik kamu.

Tips Menentukan Nama Usaha Unik, Bagus, dan Menjual

Sebelum menentukan atau mencari rekomendasi nama offline store atau toko online, hargabelanja.com mau kasih beberapa tips buat kamu bagaimana caranya menentukan nama toko yang baik dan menjual, dan pastinya bagus.

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu terapkan dalam memilih atau menentukan nama toko:

Riset Nama Usaha Kompetitor

Sebelum menentukan nama yang ingin kamu gunakan untuk toko kamu, ada baiknya kamu melakukan riset tentang bagaimana para saingan bisnis kamu menentukan nama.

Mengapa hal ini perlu dilakukan? Dengan meriset nama toko kompetitor dari sebuah ide bisnis kamu dapat tahu seperti apa nama toko yang paling menjual dan diminati oleh para pembeli.

Baca Ini Juga  Harga Sepeda Motor Triumph di Indonesia

Dengan melakukan riset, kamu juga dapat mengetahui nama apa saja yang telah digunakan oleh orang lain. Jangan sampai nama toko kamu mirip dengan toko orang lain, bisa-bisa para calon pembelimu menganggap bahwa toko kamu adalah abal-abal. Tentu kamu ngga ingin kan kalo reputasi toko kamu menjadi buruk akibat salah memberikan nama.

Pilih Kata yang Mudah dan Simpel

Pada dasarnya manusia memiliki keterbatasan dalam mengingat. Jangan sampai kamu membebani pelanggan kamu dengan nama toko kamu yang sulit dieja, terlalu panjang dan sulit diingat.

Nama toko yang baik itu adalah nama yang menggunakan kata-kata simpel dan juga mudah dibaca. Dengan begitu pelanggan kamu ngga kesusahan mengingat nama toko kamu.

Jika para pelanggan kamu susah mengingatnya, kemungkinan mereka juga enggan untuk mempromosikan toko kamu ke temannya. Kan jadi rugi kalo gini jadinya.

Maka dari itu hindari penggunaan nama yang berasal dari bahasa asing yang sulit dibaca. Gunakan frasa yang mudah dibaca atau gabungan kata yang mudah diingat.

Sesuaikan Nama Usaha dengan Ide Bisnis

Selanjutnya nama toko yang baik adalah nama toko yang mampu merepresentasikan produk apa yang kamu jual.

Hanya dengan melihat nama toko, pastikan pelanggan kamu dapat dengan mudah menerka produk apa yang kamu tawarkan atau yang kamu jual.

Karena jika nama toko kamu terlalu ambigu, bisa saja para calon pembeli batal membeli barang toko kamu karena telah salah memilih toko.

Baca Ini Juga  Harga dan Khasiat Becom C Untuk Kesehatan

Maka dari itu pilihlah kata-kata yang ingin kamu gunakan tepat dan dapat mendeskripsikan produk kamu, dengan begini biasanya orang akan tertarik membeli di toko kamu.

Rekomendasi Nama Usaha

Nah jika kamu masih bingung dalam memilih nama toko kamu setelah membaca tips diatas, hargabelanja.com memberikan beberapa rekomendasinya. Semoga cocok untuk ide bisnis kamu

Nama Usaha yang Islami

Banyak orang menggunakan nama toko yang islami dengan harapan hal seperti ini dapat membawa berkah bagi bisnis yang sedang dijalankan.

Jika kamu ingin memberikan makna yang islami ke dalam bisnis yang sedang kamu bangun kamu dapat mencarinya di dalam Al-Quran.

Banyak sekali nama-nama yang terdapat dalam Al-qur’an seperti:

  • Hasanah, yang artinya kebaikan. Nama ini cocok untuk segala jenis usaha. Kamu bisa menggabungkan kata hasanah dengan ide usaha atau apapun yang kamu inginkan. Contohnya: Hasanah Cake, Hijab Hasanah, Hasanah Store, Hasanah Caffe and Resto.
  • Maisaroh. Variasi; Maisara, Misara, Maisarah. Memiliki arti yang diberi kemudahan. Nama ini cocok untuk segala jenis usaha. Kamu bisa menyematkan doa kedalam nama toko kamu dengan harapan toko kamu selalu dimudahkan segala urusannya oleh Allah. Bisa divariasikan ke ide usaha kamu contohnya: Maisaroh Resto, Maisaroh Store, Maisaroh Cake, Misara Care, Misara Beuty and Care.
  • Kamila, yang artinya sempurna. Cocok untuk segala jenis usaha. Bisa divariasikan dengan kata lain atau berdiri sendiri. Rekomendasi; Kamila Hijab, Kamila Shoes and Care, Rumah Makan Kamila, Kamila Salon, Toko Kamila, dan lain sebagainya.
  • Azza, Izza, Izzati, yang artinya perhiasan. Nama ini sangat cocok untuk toko kamu dengan produk perhiasan atau toko emas. Azza Golden Store, Azza Jewelery Store.
Baca Ini Juga  Rekomendasi Game Offline Untuk Hp Android

Nama Bisnis Anti Mainstream

  • Comel, yang artinya cantik, imut, lucu. Kamu bisa menggunakan kata ini untuk toko yang menjual produk produk wanita. Aplikasinya seperti Hijab Comel, Comel Salon,  Comel Beauty Store, Lapak Comel.
  • Gunakan akiran nesia atau sia. Penggunaan imbuhan ini belum diketahui secara pastinya, menurut kami sepertinya artinya adalah untuk menunjukkan suatu tempat. Teknik ini banyak digunakan oleh toko-toko profesional. Kamu bisa mengaplikasikan pada kata nama produk kamu, nama kamu, atau kata lain yang memiliki makna yang bagus. Contohnya; Baksonesia, Hijabnesia, Ilmunesia, Beautynesia, Ekspektasia, Ilunesia, Tomasnesia, Anggunesia. Kamu juga dapat menambahkan kata akhiran seperti store, co, atau yang lainnya. Contohnya; Anggunesia Store.

Nama Usaha Unik dan Lucu

  • Anejual
  • Juragan Tamvan
  • Haha Store
  • Woles Store
  • Tokoku
  • Tresno Joyo Store (JST)
  • Ngakak Coffee Shop
  • Anjaynesia Store

Nama Toko Bertema Korea

Gelomang budaya korea sedang naik-naiknya. Para penggemar hal yang berbau korea cenderung militan. Hal ini membuat semakin besar kemungkinan mereka akan memeli di toko kamu, karena sifat radikal mereka yang sangat suka dengan hal-hal yang berbau korea. Berikut ini adalah nama toko yang memiliki tema korea:

  • Mie Kyong
  • Annyeongnesia
  • Dalkhom Store
  • Koreanstorm
  • Dasom Store
  • Taeyang Kamu Store
  • Bangtanisme Store
  • Aeri Store