Kode Remot TV Panasonic dan Cara Settingnya

Diposting pada

Kode remot TV Panasonic yang sewaktu-waktu akan dibutuhkan dan khususnya bagi masyarakat yang memiliki TV Panasonic LED maupun jenis tabung yang kamu gunakan, dengan adanya kerusakan pada sebuah remot TV atau bisa juga kehilangan yang terjadi pada biasanya dan cara yang tepat adalah masyarakat dapat membeli remot TV Panasonic tersebut di service center yang resmi dan juga dengan harga yang cukup mahal.

Kode Remot TV Panasonic LED

TV LED yang biasa menggunakan layar datar serta tipis sehingga banyak masyarakat yang menyukainya TV LED yang biasa dikenal dengan TV LCD dengan menggunakan remot menjadi salah satu alat kontrol ketika remot tersebut hilang atau rusak.

Kamu dapat menggunakan remot tersebut untuk memperbaharui pengaturan serta mengganti channel dengan kode remot TV Panasonic LED yang dapat kamu gunakan dalam berbagai jenis TV yang diantaranya sebagai berikut:

059, 022, 066, 020, 014, 001, 015, 021 ini merupakan kode yang tersedia dan memang ode tersebut lebih dari satu nomor saja karena memiliki tipe TV Panasonic LED yang cukup beragam jenis.

Cara Setting atau menggunakannya yaitu sebagai berikut dibawah ini:

Siapkan remot pengganti yang masih berfungsi dengan sangat baik dan juga masih bagus untuk digunakan.

Tekan serta tahan tombol SET atau setting dan juga tombol Power yang berada pada bagian atas remot, setelah menekan tombol dua tersebut maka lampu indikator remot yang berwarna merah tersebut akan menyala.

Kemudian pilih salah satu kode yang ada di atas dan tekan tombol tersebut secara berurutan.

  Harga Kulkas dan Merek Terbaru 2020

Lampu tersebut yang mati akan menandakan bahwa kode remote TV tersebut masih berfungsi, kemudian gunakan remot tersebut untuk mengganti channel TV yang lainnya.

Kode Remot TV Panasonic Tabung

kode remot tv panasonic

TV Panasonic Tabung yang memang sudah terbilang sangat bagus dan sangat tahan lama namun memiliki masalah terhadap remot yang dimilikinya. Untuk kode remot TV Panasonic Tabung yang sedikit berbeda dengan TV Panasonic LED terdapat beberapa kode yang hanya bisa digunakan pada TV Panasonic LED saja.

Kode remot TV Panasonic Tabung inni yang terdiri dari 3 nomor serta terdapat beberapa alternatif yang dapat menyesuaikan dengan menggunakan tipe TV Panasonic tersebut. 020, 059, 021, 022, 015, 014, 001 dan ini merupakan kode remot untuk TV Panasonic tabung yang dapat kamu coba.

Cara Setting atau menggunakannya yaitu sebagai berikut:

Pertama tekan dan tahan tombol SET atau setting pada remot universal tersebut.

Tekan secara bersamaan tombol SET dan Power sampai lampu indikator yang berwarna merah tersebut menyala.

Jika sudah menyala kemudian lepaskan tombol SET dan Power.

Masukkan kode remot yang dipilih di atas dan tekan tombol secara berurutan.

Jika kode telah ditekan maka lampu indikator akan mati dengan sendirinya.

Remot sudah berfungsi seperti biasanya.

Karena kode remot tersebut banyak, jika kode yang pertama dimasukkan tidak cocok dengan TV Panasonic Tabung tersebut, maka lakukan hal yang sama dan masukkan kode yang lainnya sehingga remot tersebut berhasil difungsikan kembali.

Kode Remot TV Panasonic Joker

kode remot tv panasonic

Remot TV Panasonic Joker yang dapat digunakan untuk berbagai merek TV dan remot TV ini yang terbilang sangat praktis digunakan dikarenakan kamu tidak perlu membeli remot yang sesuai dengan merek TV.

  Daftar Harga Dispenser Murah Terbaru Maret 2020

Remot TV Joker yang memiliki harga yang lebih murah daripada dibandingkan dengan remot TV Panasonic yang aslinya. Untuk menggunakan remot TV Joker kamu harus memasukkan kode Remot Jokernya terlebih dahulu.

Terdapat beberapa pilihan kode remot TV yang telah tersedia yang diantaranya yaitu sebagai berikut : 020, 066, 059, 014, 001, 021, 015, 022. Dan untuk cara menggunakannya atau setting kode tersebut sebagai berikut di bawah ini:

Nyalakan TV Panasonic, kode yang ada di atas dapat kamu gunakan untuk semua jenis TV Panasonic yang dimulai dari TV LED terbaru maupun dengan TV Tabung.

Pilih salah satu kode dari list kode yang ada di atas.

Kemudian tekan tombol SET atau setting pada remot kemudian tahan beberapa saat sampai lampu yang berwarna merah.

Setelah itu masukkan kode yang telah dipilih dan tekan secara berurutan.

Jika kode tersebut sudah berhasil dimasukkan maka lampu indikator tersebut akan mati dengan sendirinya.

Kemudian coba remot tersebut untuk mengganti channel, jika remot tersebut belum aktif maka kamu coba ulang kembali dan masukkan kode yang lainnya.

Baca Juga