Samsung Galaxy A32 5G
Samsung Galaxy A32 5G

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A32 5G

Diposting pada

Tak berselang berapa lama setelah meluncurkan jajaran Galaxy A Series seperti A32, A52 dan A72, Samsung tiba-tiba mengumumkan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A32 5G. Ini adalah varian baru smartphone mereka yang juga sebagai momentum dalam menyambut era jaringan 5G di Indonesia.

Melihat harga Samsung Galaxy A32 5G, kita bisa menyimpulkan bahwa smartphone ini hadir untuk mengisi lini kelas menengah Samsung dengan penawaran utama kompatibilitas 5G. Tak heran memang jika hal ini menjadi pertimbangan utama dari brand asal negeri ginseng tersebut. Mengingat era 5G di Indonesia sudah mulai masuk ke awal perintisannya.

Salah satu tanda yang paling kentara bahwa Indonesia sudah sampai di era 5G. Terlihat dengan banyaknya brand smartphone yang meluncurkan produk 5G, termasuk Samsung. Selain itu, penyedia jaringan seluler juga sebentar lagi pasti akan memfasilitasi hal tersebut. Telkomsel bahkan sudah meluncurkan jaringan 5G walau baru di beberapa daerah saja di Jakarta.

Nah, sebagai salah satu smartphone 5G di Indonesia, menarik kiranya untuk kita membedah spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A32 5G ini. Apakah ini akan menjadi salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan jika dibandingkan dengan smartphone 5G dari brand lain.

  Xiaomi Redmi Note 5 Pro: Kelebihan dan Kekurangan

Spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G

Karena ini smartphone 5G, maka ada baiknya kita langsung saja mulai membedah spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G dari bagian jaringannya saja. Berdasarkan informasi yang kami dapat dari pihak resmi Samsung. A32 5G sudah mendukung jaringan 5G pada band n1, n3, n5, n7, n8, n20, n28 dan n66 untuk 5G FDD Sub6. Sementara untuk 5G TDD Sub6, A32 5G mendukung band 5G di n38, n40, n41, dan n78.

Berdasarkan data tersebut, kita bisa mengetahui bahwa spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G pada bagian jaringannya kemungkinan besar akan bisa berjalan di jaringan 5G untuk sebagian besar operator seluler di Indonesia. Sebagai contoh, Telkomsel di awal peluncuran jaringan 5G-nya menggunakan band n40, dan itu sudah ada di A32 5G.

Sementara itu, untuk jaringan 5G yang digunakan oleh Indosat kemungkinan besar akan berjalan pada band n1 dan n3. Begitu pun untuk operator seluler lainnya. Hampir bisa kita pastikan bersama bahwa spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G ini memang sesuai untuk pengguna di Indonesia.

  Spesifikasi & Harga Oppo Reno6 Pro+ 5G; Flagship Murah

Beralih ke bagian lain, spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G kami rasa masih mumpuni untuk berada di kelas menengah. Menggunakan SoC dari Mediatek, yakni Dimensity 720 5G yang berpabrikasi 7 nm terasa cukup kencang dalam berbagai mode pemakaian. Apalagi mesin itu berpadu dengan RAM 8GB serta ROM sebesar 128GB.

Pada bagian desain terasa sekali ini adalah khas dari smartphone Samsung. Terlihat elegan dengan berbagai pilihan warna dan penempatan kamera belakang yang tertata rapi. Adapun konfigurasi kamera belakangnya yakni 48 MP (wide) f/1.8, 8 MP (ultrawide) f/2.2, 5 MP (kamera makro) f/2.4, dan 2 MP (depth sensor) f/2.4. Sementara kamera depannya menggunakan lensa 13 MP f/2.2.

Untuk urusan daya, Samsung Galaxy A32 5G menggunakan baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan fast charging 15W. Port yang tersedia jelas sudah menggunakan USB Type-C 2.0 yang juga sekaligus berfungsi sebagai USB On-The-Go.

Harga Samsung Galaxy A32 5G

Terdapat dua varian warna yang tersedia untuk pasar Indonesia, yakni Awesome Black dan Awesome White. Kamu bisa mendapatkan salah satu atau kedua varian warna tersebut. Dengan menebus harga Samsung Galaxy A32 5G yang dibanderol Rp 3.899.000,-. Dengan harga tersebut kamu akan mendapat konfigurasi 8/128 GB penyimpanan.

  Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11, Pakai Snapdragon 888