Cara Check in Hotel dengan Low Budget 2020

Diposting pada

Untuk anda yang sebelumnya sama sekali tidak pernah menginapdi hotel, tentunya akan merasakan kebingungan dan sering kali bertanya-tanya tentang cara untuk check in di hotel.

Sebelum itu kamu harus memperhatikan dengan benar keuangan kamu dan dapat mengira-mengira dapat menginap berapa malam di hotel itu.

Cara Check in Hotel dengan Low Budget 2020

Jika dana yang ada pas-pasan atau bisa dikatakan low budget. Lebih baik kamu memilih hotel dengan tarif per malamnya yang murah saja agar sesuai dengan budget yang kamu punya.

Untuk orang yang sudah sering keluar masuk hotel tentunya tidak akan kebingungan bagaimana prosedur yang ada di hotel, namun berbeda jika kamu baru pertama kali menginap di hotel.

Untuk membantu kamu yang baru pertama kali akan menginap di hotel, simak cara-cara di bawah ini agar dapat memudahkan kamu mengetahui prosedur yang ada di hotel ya! Oke langsung saja simak di bawah ini!

Cara Booking Hotel

Hal pertama kali yang harus dan wajib anda lakukan sebelum menginap di hotel yang kamu pilih adalah memesan atau booking hotel yang telah kamu pilih itu terlebih dahulu.

Memesan atau booking hotel dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya adalah mmesannya melalui booking hotel online, menelpon secara langsung pihak hotel untuk booking hotel yang ada, atau juga dapat datang secara langsung ke tempat hotel yang akan anda singgahi lalu melakukan proses manual dalam memesan atau booking tersebut.

Untuk yang memesan atau booking hotel melalu online travel agent ada beberapa tahapan atau langkah yang harus kamu ikuti. Ikuti dengan benar setiap tahap yang ada hingga kamu mendapatkan kode dari hotel yang telah kamu booking dan telah mengetahui berapa jumlah harga yang harus anda bayar. Setelah itu langkah terakhirnya adalah membayarnya dengan cara transfer tunai.

  Harga Baju Gamis Terbaru 2020 Model Modern, Kualitas Bagus

Pastikan bayar selama jangka waktu bayarnya masih tersedia, jika sudah melewati waktu yang telah di tentukan maka akan harus dan anda harus mengulangi setiap langkah pemesanannya dari awal lagi.

Baca juga: Rekomendasi Hotel Murah di Puncak Bogor

Cara Check In Hotel Low Budget

Setelah selesai dalam pemesanan atau booking hotel, tahap selanjutnya yang harus anda lakukan adalah pergi ke hotel lalu check in. Kamu tinggal menyebutkan identitas kamu sesuai dengan yang didaftarakan melalui online travel agent sebelumnya yang telah kamu lakukan.

Kamu juga bisa menunjukan bukti booking yang telah kamu lakukan dari online travel agent yang sudah mengirimkan nya kepada kamu melalui email. Setelah proses check in selesai tentunya kamu sudah dapat menginap di hotel ini, hingga waktu untuk check out atau bisa disebut dengan waktu menginap yang telah habis.

Sebagai informasi tambahan jika saat menginap di hotel dan anda sudah berada di kamar, pastikan anda check terlebih dahulu barang apa saja yang ada di dalam kamar itu. Pastikan semua barang yang ada masih sama ketika anda pertama kali datang ke kamar itu sebelum check out.

  Daftar Harga Rak TV Terbaik Terbaru Tahun 2020 

Mengapa begitu? Karena sebelum check out pasti pihak dari hotel akan mengecek kelengkapan kamar yang ada. Jika ada barang yang hilang maka anda akan terkena denda!

Cara Check Out Hotel

Proses terakhir yang dilakukan setelah lama waktu menginap kamuhabis adalah proses check out. bIasanya kebijakan check out di hotel adalah antara pukul 12.00 – 13.00 WIB karena waktu check in untuk tamu berikutnya biasanya sejam setelah anda melakukan check out.

Jika kamu terlambat untuk check out maka akan ada biaya tambahan yang diberikan kepada kamu. Untuk melakukan check out kamu tinggal mengunjungi meja respsionis hotel dan mengembalikan kunci hotel nya kepada resepsionis hotel yang ada.

Pastikan sebelum check out dari hotel kamu sudah mengecek kelengkapan barang kamu, jangan sampai ada yang tertinggal ya!

Sekian artikel tentang cara check in hotel dengan low budget di tahun 2020 ini. Semoga dengan adanya artikel ini akan memudahkan kamu yang baru pertama kalinya akan menginap di hotel.

Dengan membaca artikel ini setidaknya kamu akan mengetahui prosedur apa saja yang dilakukan ketika akan menginap di hotel, jadi simak baik-baik ya beberapa prosedur yang telah kami ulas di atas, Terimakasih!

Baca Juga