Hotel staff standing together and smiling

Gaji Karyawan Hotel Di Singapura Sampai Jutaan Rupiah

Diposting pada

Banyak orang yang bertanya, berapa gaji karyawan hotel di Singapura ? Bekerja di negara ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya karena tawaran gajinya yang cukup besar daripada di Indonesia. Singapura merupakan salah satu destinasi wisata yang paling ramai di asia tenggara. Sehingga kebutuhan untuk pekerja di bidang pariwisata cukup besar.

Anda bisa menjadi karyawan hotel baik sebagai cleaning service, security atau posisi lain dengan gaji yang besar. Perusahaan hotel di Singapura biasanya memilih pekerja dari luar negeri karena jumlah penduduk di negara tersebut sangat kecil. Selain itu, gaji untuk pekerja lokal tentu akan jauh lebih besar.

karyawan hotel di singapura

Gaji Karyawan Hotel Di Singapura Dan Cara Melamarnya

Jika ingin bekerja di Singapura, Anda harus mempersiapkan diri dengan baik. Tamu hotel biasanya berasal dari berbagai negara, sehingga minimal Anda harus menguasai bahasa inggris. Berikut ini beberapa gaji karyawan hotel di Singapura yang bisa jadi referensi.

Waiter/Waitress: S$ 17k/tahun

Waiter memiliki tugas untuk memberikan pelayanan kepada tamu, kemudian melakukan table set-up dan clean up, menyiapkan service equiptment, mengambil dan menyajikan pesanan dan masih banyak lagi.

Baca Ini Juga  Cara Booking Hotel Di Singapura Melalui Aplikasi

Line Cook: S$ 20k/tahun. 

Line Cook bertugas sebagai pengawas kegiatan operasional di salah satu departemen. Selain itu juga memiliki tanggung jawab terkait kebutuhan bahan makanan.

Guest Services Agent : S$ 22k/tahun. 

Guest Services Agent atau Front Office Agent (FGA) harus memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik, karena tugasnya adalah bertugas menangani keluhan konsumen. Jadi, untuk menempati posisi ini harus memiliki mental yang bagus, karena bisa saja akna bertemu dengan tamu yang kurang sopan.

Apakah Gaji Karyawan Di Singapura Besar  ?

Guest Services Representative: S$ 22k/tahun.

Seorang Guest Services Representative memiliki tugas untuk menyambut tamu dan melakukan koordinasi dengan departemen lain untuk bagaimana melayani tamu sesuai dengan kebutuhan. Posisi ini memang mengharuskan Anda mampu berkomunikasi dengan baik.

Receptionist: S$ 24k/tahun. 

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan posisi yang satu ini. Receptionist memiliki tugas sebagai penghubung antara pihak hotek dengan para tamu. Seorang receptionist harus mampu menjawab berbagai pertanyaan dari para tamu terkait hotel, kemudian  mencatat jumlah kunjungan harian dan masih banyak lagi.

Baca Ini Juga  Harga Hotel Di Singapura yang Strategis Untuk Bepergian

Housekeeping Supervisor: S$ 24k/tahun. 

Tugas dari seorang Housekeeping memang cukup berat, karena harus berhubungan dengan banyak orang. Tugasnya berkaitan dengan para pekerja, mulai dari mengawasi standar kerja, mengecek kehadiran pekerja, melakukan training dan mengecek kesiapan kamar sebelum tamu datang.

Pastry Chef: S$ 24k/tahun. 

Posisi ini berhubungan erat dengan makanan, mulai dari bertanggung jawab terkait biaya bahan makanan, menjaga kualitas makanan dan sebagainya.

Restaurant Host/Hostess: S$ 31k/tahun. 

Jika ingin menempati posisi ini, Anda harus memiliki jiwa yang cekatan. Resturant Host memiliki tugas untuk menangani pemesanan meja, menyambut tamu, menjaga ketertiban di dalam restoran dan sebagainya. Meski banyak yang menganggap mudah, namun pekerjaan ini memiliki tanggung jawab besar.

Sales Coordinator: S$ 29k/tahun. 

Sesua dengan namanya, Sales Coordinator bertugas untuk melakukan dan mengkoordinasi sales di lapangan. Selain itu juga bisa melakukan survei lapangan, membuat laporan harian dan masih banyak lagi.

Office Administrator: S$ 29k/tahun. 

Banyak tugas yang bakal dikerjakan oleh seorang office administrator, mulai dari menangani paket kiriman, surat, pemesanan, menerima telepon, membuat agenda kantor, dan lain-lain.

Baca Ini Juga  15 Rekomendasi Hotel Di Singapura Murah Dan Bagus

Itulah beberapa informasi mengenai gaji karyawan hotel di Singapura yang perlu Anda ketahui. Jika ingin bekerja di negara tersebut, Anda bisa berkonsultasi dengan agen penyalur kerja terpercaya.