koin kripto

5 Koin Kripto yang Paling Potensial yang Wajib Anda Beli

Diposting pada

Dengan koin kripto di pasar, mungkin sulit untuk menguraikan antara proyek yang menjanjikan dengan yang tidak. Ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam menentukan koin yang potensial. Mulai dari kapitalisasi pasar cryptocurrency, tim pengembangan, posisi pasar, dan potensi harga di masa depan. Ada beberapa koin terbaik untuk diinvestasikan untuk tahun 2021 dan seterusnya.

Biasanya, altcoin adalah investasi berisiko lebih tinggi jika dibandingkan dengan Bitcoin, tetapi mereka sering memberikan keuntungan yang lebih tinggi di pasar bull. Sebaliknya, altcoin biasanya lebih terdepresiasi di pasar bearish.

koin kripto

Lanjutkan Membaca

5 Koin Kripto yang Paling Potensial yang Wajib Anda Beli

Kami memiliki beberapa rekomendasi koin kripto yang bisa Anda beli melalui aplikasi crypto di Indonesia maupun luar negeri.

Bitcoin (BTC)

Ini merupakan raja dari semua cryptocurrency, Bitcoin, adalah cryptocurrency pertama dan paling terkenal di pasar.  Koin ini menjadi salah satu cryptocurrency yang paling banyak diperdagangkan, sehingga memastikan likuiditas kepada investor. Sebagian besar altcoin akan mengikuti tren harga Bitcoin, jadi jika kinerja Bitcoin buruk, kemungkinan besar altcoin akan berdarah juga. Tak heran jika banyak berita crypto yang membahas koin ini.

Baca Ini Juga  Tips Money Management Trading Di Royal Q

Mengingat harga bitcoin masih turun dari harga tertinggi sepanjang masa di atas $40.000, membeli sekarang mungkin merupakan investasi yang baik di masa depan. Hanya akan ada 21 juta bitcoin yang ada (dengan sekitar 15% dari jumlah ini hilang). Selama basis pengguna Bitcoin terus berkembang, demikian juga harga asetnya. Bitcoin saat ini memiliki tingkat inflasi 1,7%, dan tingkat ini berkurang setengahnya setiap 4 tahun dalam apa yang dikenal sebagai bitcoin halvening.

Ethereum (ETH)

Koin kripto Ethereum telah terlihat keuntungan besar sejak terkenal pada tahun 2015. Saat ini hanya di belakang Bitcoin dalam hal kapitalisasi pasar, Ethereum telah menjadi salah satu proyek cryptocurrency yang paling banyak jadi pembahasan di dunia.

Sebuah konsorsium dari beberapa nama besar dalam bisnis ini, termasuk Microsoft, Intel, Chase, dan J.P. Morgan sedang membangun versi perangkat lunak siap-bisnis yang menggerakkan Ethereum. Ini menjadi berita cryptocurrency yang palig ditunggu-tunggu.  Dengan momentum dan antusiasme pasar di balik proyek Ethereum, tidak ada alasan untuk berpikir bahwa Ethereum memiliki masa depan buruk. Banyak investor harus mempertimbangkan Ethereum sebagai bagian dari portofolio cryptocurrency mereka.

Baca Ini Juga  Prediksi Harga Algorand Dan Analisanya

Polygon (MATIC)

Polygon adalah sidechain Ethereum yang menskalakan DeFi dengan kecepatan tinggi. Biaya gas Ethereum yang tinggi membuatnya meningkatkan jaringan  ke Eth2. Co-founder Ethereum, Vitalik Buterin, telah menyatakan dukungannya untuk solusi penskalaan Layer 2, yang menangani transaksi pada rantai samping sebelum mengirimkan sejumlah transaksi ke blockchain layer 1 Ethereum. Akibatnya, pengguna membayar biaya transaksi yang jauh lebih sedikit dan dapat menyelesaikan transaksi hanya dalam beberapa detik.

Sidechain Layer 2 memainkan peran penting dalam menskalakan Ethereum, dan koin kripto Polygon adalah salah satu yang pertama melakukannya. Aset harus melalui sidechain, jadi ada beberapa biaya peralihan yang akan membuat orang bertahan di Polygon untuk jangka panjang.

Stellar Lumens (XLM)

Stellar Lumens menyimpang dari banyak pesaing cryptocurrency dalam beberapa cara. Tujuannya adalah menjadi mata uang kripto untuk pembayaran, menggunakan teknologi yang memungkinkan transaksi cepat dan murah.

Proyek ini bertujuan untuk memungkinkan investor ritel dan institusi untuk mengirim representasi digital dari semua bentuk uang. Dengan blockchain Stellar Lumens, pengguna dapat mengirim XLM, tetapi jaringan juga memungkinkan pengguna untuk mengirim Bitcoin dan mata uang fiat ke mana pun di dunia. Anda perlu memahami koin ini jika ingin mengerti cara trading crypto.

Baca Ini Juga  Prediksi Harga Zcash Dan Analisanya

Cardano (ADA)

Cardano adalah salah satu pesaing terbesar Ethereum. Charles Hoskinson merupakan pengembang dari koin kripto ini dan salah satu pendiri Ethereum di masa lalu. Cryptocurrency sudah menjadi proof-of-stake, algoritma konsensus dimana Ethereum masih dalam proses migrasi. Proof-of-Stake tidak hanya memungkinkan transaksi yang lebih cepat dan murah, tetapi juga ramah lingkungan. Anda dapat mengecek harga terbarunya melalui situs coingecko.