Cara Investasi dengan Aplikasi Bibit

Cara Investasi Reksadana dengan Aplikasi Bibit Mudah dan Lengkap

Diposting pada

Kebutuhan akan berinvestasi dalam bentuk reksadana membuat Anda harus tahu bagaimana cara investasi dengan aplikasi Bibit. Aplikasi yang sedang ngetren saat ini, dan banyak digunakan oleh anak muda.

Ada alasannya, Bibit dinilai mudah dijalankan. Tanpa wawasan di bidang investasi sebelumnya pun bisa-bisa saja menggunakan aplikasi ini. Juga untuk Anda yang sebelumnya tidak pernah punya reksa dana, dijamin tidak kesulitan untuk cari reksa dana di sini.

Keunggulan Reksadana

Mungkin Anda pernah bertanya-tanya apa yang membuat investasi reksadana begitu banyak disukai orang. Sebab, investasi ini sudah terjamin aman dan ada pihak manajer investasi di sisi lain yang akan bertanggung jawab.

Lanjutkan Membaca

Bukan hanya aman saja, berinvestasi reksa dana sama saja boleh berinvestasi dalam dana yang minim. Jadi, siapa saja yang ingin investasi namun terbatas dana atau modal, bisa pilih reksa dana.

Cara Investasi dengan Aplikasi Bibit

Cara menjalankan investasi di Bibit akan dibahas dalam bentuk prosedur. Berikut adalah prosedurnya dari awal sampai masuk ke investasi dilakukan.

Baca Ini Juga  Cara Trading Forex Untuk Pemula Beserta Tips Agar Untung

1. Membuka Aplikasi

Harus diawali dengan masuk ke aplikasinya terlebih dahulu. Jika Anda belum punya, bisa instal dulu dari app store yang ada di handphone. Anda juga bisa menggunakanya di perangkat lain (komputer, laptop).

2. Registrasi

Setelah buka aplikasi, Anda akan melakukan registrasi. Registrasinya sederhana, hanya dengan mengisi kuisioner singkat.

3. Isi Data

Barulah kemudian Anda akan disuruh mengisi data diri. Anda juga akan disuruh mengupload foto identitas seperti KTP.

4. Verifikasi Email

Setelah registrasi dan isi data selesai, Anda akan disuruh melakukan verifikasi email berdasarkan email yang sebelumnya didaftarkan. Anda akan mendapatkan email berisi link dari aplikasi Bibit. Buka email dan cari email dari Bibit ini. kemudian klik link yang diberikan.

5. Menunggu Proses

Setelah verifikasi, ada prosesnya namun tidak lama. Anda hanya perlu tunggu saja sampai muncul opsi selanjutnya.

6. Klik ‘Investasi Sekarang’

Saatnya untuk memulai, caranya klik opsi ‘Investasi Sekarang’. Setelahnya akan ada petunjuk-petunjuk untuk mulai membeli reksa dana. Akan ada informasi terkait payment apa saja yang diberikan. Juga ada opsi-opsi di mana Anda bisa menemukan apa yang dibutuhkan.

Baca Ini Juga  Kode Promo Binomo Bulan Ini, Simak Cara Mudah Klaimnya

Tips Berinvestasi Reksa Dana

Jadilah investor cerdas saat bermain di reksa dana menggunakan aplikasi Bibit nanti. Sebab bagi mereka yang masih baru saja berinvestasi dengan jalan ini, akan merasakan beberapa hal yang berbeda dan perlu dipelajari.

Tips pertama adalah untuk menyesuaikan kehendak dengan risiko. Anda tidak disarankan untuk menjalankan reksa dana jika masih ragu-ragu dengan kerugian. Sebenarnya reksa dana adalah investasi yang menjanjikan, namun Anda harus tahu juga bahwa sifatnya memiliki fluktuasi tinggi.

Jadikan investasi jangka panjang jika memang Anda membutuhkannya. Sebab, nilai atau harga dari reksa dana cukup cepat meningkatnya. Harganya menyesuaikan kondisi negara. Karena Anda tinggal di Indonesia yang berpotensi terus berkembang, maka bisa jadi untung jika jadikan investasi jangka panjang.

Terakhir dalam tips dan cara investasi dengan aplikasi Bibit, sebaiknya jangan terus-terusan cek portofolio. Kembali lagi ke alasan fluktuasi, cepat sekali ada penurunan atau peningkatan harga yang terjadi. Daripada terpaku pada perubahan ini, sebaiknya jangan.

Baca Ini Juga  Cara Setting Copytrade Royal Q Untuk Pemula