Investasi yang Aman dan Menguntungkan Perlu Dicoba

Posted on

Investasi yang Aman dan Menguntungkan kini sudah banyak tersebar di indonesia. Investasi merupakan salah satu solusi finansial yang bagus untuk meningkatkan pendapatan. Akan tetapi, tidak semua model investasi yang aman dan menguntungkan. Bahkan sangat banyak penyedia investasi yang abal-abal. Efeknya, jangankan keuntungan, yang ada investor mengalami kerugian yang besar.

Investasi adalah menyetorkan sejumlah uang kepada perusahaan atau personal untuk dijadikan modal usaha. Nantinya keuntungan usaha akan dibagi dua antara pengusaha dengan investor.

Seharusnya, ini bisa menjadi penghasilan yang luar biasa. Apalagi jika perusahaan penyedia investasi memiliki produk populer serta memiliki nama baik dan terpercaya.

Namun terkadang, investor terjebak pada perusahaan investasi yang buruk dan nilai pertanggungjawabannya sangat buruk. Apalagi produk yang menjadi bidang usahanya tidak jelas. Sehingga keuntungan menjadi urung diraih, malah modal investasi dibawa kabur.

Investasi yang Aman dan Menguntungkan

Ciri-Ciri Investasi Yang Aman

Silakan berinvestasi, karena ini merupakan solusi keuangan yang bagus. Namun, Anda tidak boleh asal menyetorkan uang. Karena bisa jadi Anda terjebak dengan penipuan. Kasus Qnet adalah fakta terkini, akibat kurangnya ketelitian ketika memilih perusahaan investasi.  Atas dasar itu, berikut beberapa ciri perusahaan investasi yang aman untuk dipilih:

1. Perusahaan Bisa Diakses secara Offline

2. Nominal Keuntungan Yang akan didapatkan masuk akal

3. Memiliki produk usaha yang jelas

4. Investor dilibatkan di dalam pengambilan kebijakan

5. Perusahaan memiliki transparansi terkait finansial

6. Memiliki pengalaman dalam pengelolaan dana investasi

Jadi, jika ingin berinvestasi, pastikan poin-poin di atas ada di dalam perusahaan tersebut. Maka dari itu, jangan dulu mengeluarkan uang sebelum investor melakukan survei yang mendalam.

Recent Post

Investasi yang Aman dan Menguntungkan paling populer

Bagi investor yang memiliki dana investasi, berikut kami rilis beberapa investasi yang aman dan menguntungkan yang bisa dicoba. Selain pemainnya sudah banyak, keuntungan yang bakal didapatkan juta masuk akal. Berikut investasi-investasi tersebut:

1. Investasi Properti

Investasi yang aman dan menguntungkan yang pertama adalah properti. Ini bisa digarap sendiri, atau bergabung dengan perusahaan properti ternama.

Keuntungan investasi semacam ini, terkait dengan harga yang terus menanjak dengan persentase penurunan harga yang sangat rendah. Selain itu, permintaan produk terus meningkat setiap tahun.

Karena alasan itu, investasi semacam ini sangat menguntungkan dan tentunya aman. Jadi jika memiliki modal berlebih, investasikan saja ke properti. Lalu garap produk sebaik mungkin.

2. Investasi Emas

Investasi emas adalah investasi yang aman dan menguntungkan yang paling populer. Sebagian besar, investor mengembangkan usahanya sendiri. Tetapi tidak sedikit pula yang berinvestasi di toko-toko emas yang ada di desa maupun di kota.

Investasi emas sangat menguntungkan. Usahanya juga sulit sekali mengalami kebangkrutan. Pasalnya, semakin lama, progres harga emas terus naik. Sedangkan turunnya sangat minim.

Sekalipun tidak dibuat usaha, masyarakat sudah cerdas ketika mengelola investasi semacam ini. Caranya dengan membeli emas ketika harga sedang rendah, lalu disimpannya di rumah dan sebagian digunakan sebagai perhiasan.

Jika harga sudah naik, baru mereka jual kembali. Di sana mereka akan mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Karena hal inilah, kami anggap investasi emas adalah investasi yang sangat menguntungkan. Jadi silakan dicoba.

3. Investasi Reksadana

Investasi reksadana adalah investasi yang biasanya dimainkan oleh investor kelas kakap. Di investasi inilah, muncul istilah obligasi, saham, deposito dan selainnya.

Bagi para pemula, silakan belajar melakukannya dengan catatan, manajer investasi yang diajak bekerjasama bisa dipercaya dan memiliki nama baik. Jika tidak, lebih baik urungkan sebelum menyesal.

Tetapi jika manajer investasi memang profesional, maka investasi reksadana di sana jauh lebih menguntungkan. Karena mereka memiliki strategi sendiri untuk mendapatkan keuntungan dari investasi yang Anda bayarkan.

Itu artinya, Anda cukup menyetorkan saja sejumlah uang. Manajer investasi sendiri yang akan memutarnya sehingga Anda dan sang manajer mendapatkan keuntungan yang wajar. Jadi, yang pertama kali harus dilakukan ialah, pilih manajer investasi yang jujur dan cerdas.

4. Investasi Saham

Investasi saham adalah investasi yang menjadi bukti kepemilikan suatu badan usaha atau perusahaan. Namun, ini disesuaikan dengan nominal saham yang dimiliki. Maka dari itu ada pemilik saham perusahaan beberapa persen saja, juga ada pemilik saham terbesar yang mendominasi kepemilikan badan usaha.

Investasi saham merupakan jenis investasi jangka panjang. Keuntungannya pun harus disesuaikan dengan kondisi perusahaan setahun pasca pembelian saham di perusahaan tersebut. Karena itu, sebagai tabungan jangka panjang, investasi ini juga bagus untuk dilakukan.

Jika Anda berinvestasi dengan model ini, maka pihak perusahaan akan memberikan surat saham yang berisi bukti kepemilikan perusahaan sesuai dengan besaran investasi yang anda setorkan.

Surat ini pula yang menjadi dasar Anda untuk diikutsertakan dalam kebijakan perusahaan sekaligus strategi yang diberlakukan.

5. Investasi Barang Antik

Investasi yang aman dan menguntungkan yang terakhir adalah investasi barang antik. Terutama yang bernilai seni dan memiliki daya pikat artistik.

Barang semacam ini bisa diperjualbelikan. Harganya juga jauh lebih tinggi dibandingkan dengan barang biasa. Maka dari itu, banyak orang yang berinvestasi pada barang model ini.

Maka jangan heran, kalau para kolektor barang seni, rela membeli barang antik dengan harga mahal. Karena ketika dijual kembali pada masa yang lebih lama, harganya bisa berkali-kali lipat. Jadi wajar kalau investasi di sini sangat menguntungkan.

Atas dasar itu, silakan lakukan. Namun pastikan budget Anda tersedia. Karena sebagian besar barang antik dijual dengan harga tinggi, sehingga modal pembelian di awal juga harus besar.

Demikian menurut kami investasi yang aman dan menguntungkan yang bisa dicoba. Silakan lakukan, jika ingin mendapatkan keuntungan finansial yang besar.