Keuntungan Investasi di Bank Syariah Indonesia

3 Keuntungan dan Peluang Investasi di Bank Syariah Indonesia

Diposting pada

Kita pasti tidak asing lagi dengan Bank Syariah Indonesia (BSI). Apalagi pada tanggal 1 Februari 2021, bank ini resmi beroperasi. 

Nah, bagi yang belum tahu, BSI ini merupakan bank bank gabungan dari PT BRI Syariah Tbk, PT Bank Mandiri Syariah, serta PT Bank Negara Indonesia Syariah. Dengan penggabungan ini maka Bank Syariah indonesia merupakan bank syariah terbesar di Indonesia. Bahkan total aset yang dimilikinya mencapai Rp 239,56 triliun. 

Tujuan utama dari pendirian bank syariah ini adalah karena pangsa pasar yang besar. Hal ini dapat terlihat dari jumlah penduduk Indonesia yang sebagian besar muslim. 

Tidak itu saja, masyarakat yang ada di daerah pun cenderung memiliki keinginan untuk berinteraksi di bank syariah saja, seperti meminjam dana atau menabung.


Eits, tidak hanya itu saja. Dengan adanya bank syariah ini juga dapat membuka peluang bagi para investor syariah lho. So, buat kamu yang tertarik untuk berinvestasi, berikut beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan!

Keuntungan Investasi di Bank Syariah Indonesia

Ada beberapa keuntungan yang Anda dapatkan ketika investasi di Bank Syariah Indonesia. berikut penjelasannya:

Baca Ini Juga  Prediksi Harga Elrond Dan Analisanya

1. Halal

Terkait dengan syariah yang mengedepankan aturan agama, maka dapat dipastikan hasil yang diperoleh adalah halal. Hal ini juga didukung dengan tidak adanya riba dan sejenisnya yang diterapkan di bank ini. 

2. Bebas Penipuan

Keuntungan kedua yang akan kamu dapatkan dengan berinvestasi di Bank Syariah Indonesia adalah bebas akan tipuan. Pihak bank sendiri menjamin akan hal tersebut karena seluruh prosedur disajikan secara transparan. 

Dengan kebijakan tersebut, setiap investor dapat mengetahui secara pasti bagaimana alur investasinya. Tipe bank seperti ini sangat cocok bagi kamu yang takut ditipu ketika mulai untuk investasi. 

3. Terlibat Kegiatan Sosial

Siapa yang tidak mau terlibat dalam membantu banyak orang? Tentu saja semua orang ingin hidupnya berguna karena dapat membantu masalah orang lain. 

Dengan berinvestasi di bank ini, kamu juga dapat membantu permasalahan orang lain. Hal ini karena investasi yang kamu lakukan dapat meningkatkan kualitas ekonomi negara serta mengurangi pengangguran. 

Bagaimana, tertarik untuk berinvestasi? 

Tunggu dulu, selain keuntungannya, kamu juga perlu tahu peluang investasi di bank ini. Kamu harus meyakinkan diri terlebih dahulu berdasarkan fakta-fakta yang ada. 

Baca Ini Juga  Analisa Forex Harian USDJPY 7 Juli 2020

Peluang Investasi di BSI

Karena BSI masih baru maka masih banyak peluang yang bisa anda dapatkan untuk investasi di BSI. apa saja peluang investasi di BSI? berikut penjelasannya.

1. Pangsa Pasar Terbuka Lebar

Indonesia menduduki peringkat ke empat berdasarkan jumlah penduduk muslim terbanyak berdasarkan the state of Global Islamic Economy Indicator Report. Dari fakta ini terlihat bahwa peluang berkembangnya Bank Syariah Indonesia sangat terbuka lebar. 

2. Mendapatkan keuntungan Lebih banyak

Berinvestasi di pasar modal syariah dinilai akan lebih menguntungkan dibandingkan dengan pasar modal konvensional. Hal ini karena pasar investasi syariah sangat terbuka untuk seluruh masyarakat. 

Harga Saham BSI

Jika kamu tertarik untuk investasi di Bank Syariah Indonesia, kamu harus gerak cepat. Hal ini karena harga saham bank ini telah naik lima kali lipat. Harganya sendiri mencapai Rp 2.750 per saham pada 3 Februari 2021. 

Sebelum mencoba investasi di BSI, pastikan Anda meggunakan uang dingin. Jangan sekali-kali menggunakan uang operasional. Agar risiko yang didapat kecil dan selalu untung. Gunakan peluang ini dan nikmati keuntungan investasi di bank syariah indonesia

Baca Ini Juga  Prediksi Harga XRP dan Analisa Investasi