Cara Kredit Emas Online

Cara Kredit Emas Online di Pegadaian Untuk Investasi

Diposting pada

Jika Anda segera tahu bagaimana cara kredit emas online, maka tak ada alasan lagi untuk menunda investasi. Sudah selayaknya kita semua melakukan investasi untuk menjamin masa depan. Masa depan yang sejahtera, berkecukupan, dan mungkin bisa membantu keluarga atau saudara.

Apa yang akan dibahas pada kesempatan ini adalah bagaimana cara kredit emas secara online. Sebenarnya ada beberapa pihak yang memberikan fasilitas ini, hanya saja yang akan dibahas adalah kredit emas di Pegadaian secara online. Anda tetap akan diberitahu di mana saja bisa dapatkan kesempatan untuk bisa kredit emas online.

Fitur Produk Kredit Emas dari Pegadaian Secara Online

Sebelum masuk ke caranya, sebaiknya ketahui dulu apa saja fitur. Sebab, Anda akan melakukan kredit ini secara online, yang sama artinya akan melakukan hampir segalanya secara online juga. Pegadaian telah memberikan aplikasi khusus untuk siapa saja yang ingin mendapatkan kredit ini,

1. Fitur Pilihan Down Payment

Fitur yang pertama adalah beragam pilihan uang muka atau down payment. Anda bisa bebas pilih uang muka mulai dari 10% saja sampai 90% dari harga emas. Dengan begitu, bisa disesuaikan dengan kemampuan beli emas online.

  Cara Dapatkan Promo Kartu Kredit BNI dengan Mudah

2. Fitur Pilihan Tenor

Tenor atau jangka waktu yang diberikan juga beragam. Opsinya adalah mulai dari 3 bulan sampai 36 bulan lamanya. Lalu berapa emas yang bisa didapat dengan cara kredit ini? Juga beragam, bisa dipilih mulai dari 5 gram sampai 1.000 gram atau 1 kilogram.

Cara Kredit Emas di Pegadaian Secara Online

Fitur-fiturnya termasuk lengkap dan sangat memudahkan nasabah atau siapa saja yang ingin mencoba kredit ini. Apakah Anda juga setuju? Saatnya untuk mengetahui bagaimana cara dan prinsip kerjanya.

1. Kunjungi Website Resminya

Untuk langsung mencoba, Anda bisa kunjungi dulu website resmi Pegadaian. Kemudian masuk ke ke menu kredit emas online. Isikan data apa saja yang dibutuhkan. Anda juga bisa datang langsung ke Pegadaian terdekat dulu, baru kemudian mendaftar di Pegadan digital service via online.

2. Membayar Down Payment

Untuk sistemnya, pembiayaan logam mulia akan dikenakan 1% per bulannya. Untuk jenis logam yang sama pula, minimal down payment nya adalah 20%. Saat mendaftar Anda akan memilih berat emas yang diinginkan serta down payment yang tersedia.

  Pertanyaan Tentang Kartu Kredit Syariah Dari Para Kreditur

Pembayaran ini bisa dilakukan saat itu juga saat mendaftar, juga bisa transfer dengan mesin ATM setelahnya. Untuk cicilan kedepannya pun juga begitu, dibayar dengan cara transfer atau datang langsung ke kantor Pegadaian.

3. Melakukan Pelunasan

Anda bisa lebih hemat kredit emas secara online di Pegadaian ini. Hanya jika Anda mau melakukan pelunasan lebih cepat. Sebab dengan melakukan pelunasan lebih cepat, Anda akan mendapatkan diskon margin, emas juga bisa langsung diterima setelah ada konfirmasi.

Di Mana Saja Kredit Emas Bisa Didapat

Selain Pegadaian, Anda juga bisa mendapatkan kredit emas online ini di Bank Syariah Mandiri. Sementara itu saja ketika artikel ini ditulis, tak menutup kemungkinan ada pihak, bank, atau lembaga lain yang menyediakan fasilitas ini.

Terlepas dari di mana saja Anda akan melakukan kredit ini, tetap saja ini merupakan cara berinvestasi yang praktis. Bisa dipesan emas di mana saja dan dengan berat berapa saja, dengan uang muka berapapun sehingga lebih leluasa dalam berinvestasi. 

  Kredit Kepemilikan Rumah Syariah, Apa saja Persyaratannya?