Cara Kredit Motor Yamaha

Cara Kredit Motor Yamaha Beserta Syarat-Syaratnya

Diposting pada

Cara Kredit Motor Yamaha Beserta Syarat-Syaratnya – Kredit motor kini banyak menjadi pilihan masyarkat. Pasalnya, dengan metode kredit, mereka bisa mendapatkan motor impian tanpa harus membayar penuh di awal. Namun, jika Anda ingin melakukan kredit motor memang harus benar-benar berhati-hati. Jangan sampai tidak bisa meluniasi cicilan, itu akan berakibat fatal kedepannya.

Sebelum memutuskan untuk melakukan kredit, pastikan Anda sudah melakukan simulasi kredit motor Yamaha terlebih dahulu. Tujuannya untuk mengetahui berapa cicilan yang harus dibayar dan durasi waktunya. Banyak orang memilih motor Yamaha karena biasanya harga dan DPnya lebih ringan dari merk lain.

cara kredit motor yamaha

Cara Kredit Motor Yamaha Dengan Mudah

Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana proses kredit motor Yamaha sampai Anda bisa menapatkan unitnya. Anda memang tidak akan langsung mendapatkan motor yang jadi incaran. Beberapa tahapan harus Anda lalui terlebih dahulu, kurang lebihnya seperti ini.

  1. Pertama, Anda harus menghubungi sales terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkan nomor sales dari brosur maupun datang ke showroom langsung.
  2. Setelah bertemu dengan sales, Anda bisa berkonsultasi motor yang Anda inginkan. Biasanya, Anda juga akan diberitahu terkait harga motor, DP, dan cicilannya.
  3. Setelah itu,  sales akan memberikan informasi terkait waktu dan tempat untuk survey dari pihak leasingnya. Tunggu sampai pihak leasing datang ke lokasi Anda untuk melakukan survey.
  4. Saat proses survey berlangsung, ada beberapa berkas yang harus Anda isi. Jangan lupa untuk melakukan konsultasi terkait DP dan cicilannya agar semakin yakin. Perlu Anda ingat, survey ini tidak membutuhkan biaya sama sekali.
  5. Setelah proses survey, Anda akan mendapatkan informasi hasil surveynya dalam kurun waktu 1-2 hari kerja.
Baca Ini Juga  Tabel Pinjaman KSP Nasari Terbaru

Jika setelah survey Anda dinyatakan lolos, motor biasanya akan dikirim dalam kurun waktu 1-2 hari kerja. Anda tinggal menunggu unit sampai ke rumah Anda dan menandatangani tanda terima.

Syarat Kredit Motor Yamaha

Secara umum, syarat kredit motor untuk Yamaha tidak berbeda jauh dengan merk lainya. Namun biasanya ada kebijakan dari dealer, sehingga ada sedikit perbedaan.

Kredit Perorangan

Syarat pengajuan kredit motor kategori perorangan adalah:

  • Fotocopy KTP pemohon & suami / istri / penjamin
  • Fotocopy kartu keluarga (bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran)
  • Surat / Bukti Nikah (jika diperlukan)

Kredit Perusahaan

Syarat pengajuan kredit motor kategori perusahaan adalah:

  • Fotocopy akte pendirian & perubahannya
  • Fotocopy pengesahan kehakiman
  • Fotocopy SIUP, NPWP, SITU / Domisili, TDP
  • Fotocopy Rek. Koran 3 bulan terakhir
  • Fotocopy KTP direksi & komisaris

Cara Bayar Cicilan Kredit Motor Yamaha

Setelah Anda mendapatkan unit motornya, ada kewajiban untuk membayar cicilan. Pastikan Anda rutin membayar cicilan sesuai dengan nominalnya, jangan sampai lewat jatuh temponya.

Bayar Cicilan Motor FIF

Untuk melakukan pembayaran cicilan motor FIF, bisa melalui beberapa cara. Seperti Alfamart, Kantor cabang FIF, ATM BCA, ATM BRI, ATM permata dan lainnya. Pada artikel ini, akan menjelaskan bagaimana membayar melalui ATM BRI.

  1. Pertama, masukan kartu ATM Anda pada mesin ATM
  2. Kemudian masukkan nomor PIN anda
  3. Lalu pilih menu Transaksi Lainnya
  4. Pilih menu Pembayaran
  5. Pilih menu Cicilan Motor
  6. Pilih menu FIF
  7. Masukan No  Kontrak, jika sudah tekan Bener
  8. Pastikan informasi pembayaran FIF sesuai, kemudian tekan Bener
  9. Proses pembayaran segera berlangsung. Struk akan otomatis keluar dan Anda harus menyimpannya.
Baca Ini Juga  Harga Kredit Toyota Calya Cicilan Mulai 2 Jutaan

Bayar Cicilan Motor Adira

Untuk membayar cicilan Adira Finance, Anda bisa melakukan pembayaranmelalui kantor cabang, ATM BCA, ATM Danamon, ATM Mandiri dan yang lainnya. Untuk panduan ini, menggunakan ATM BCA.

  1. Pertama, masukkan kartu ATM anda lalu Masukkan PIN.
  2. Setelah itu pilih menu Transaksi Lainnya
  3. Pilih menu Pembayaran lalu pilih menu Pinjaman
  4. Pilih Lanjut Berikutnya kemudian pilih Adira Finance
  5. Masukkan No PK/Kontrak
  6. Periksa kembali dan transaksi selesai.

Demikian informasi mengenai cara kredit motor Yamaha beserta syarat-syaratnya. Dengan mengetahui prosesnya, Anda akan lebih mudah dalam melakukan kredit motor.