Kredit Mobil Syariah, Biaya Cicilan yang Paling Murah

Diposting pada

Apakah Anda ingin membeli mobil? Saat ini tersedia kredit mobil Syariah yang merupakan cara membeli kendaraan baru ataupun bekas secara non tunai dengan menggunakan cara halal sesuai Syariah Islam. Seperti yang Anda ketahui sendiri, nama Syariah sudah sangat terkenal. Sistem yang ada di dalamnya juga sesuai dengan prinsip Islam yang lebih halal.

Biasanya dalam membeli mobil secara kredit terdapat bunga di dalamnya. Bunga tersebut akan membuat biaya mobil menjadi bertambah melebihi harga aslinya. Berbeda dengan sistem kredit Mobil Syariah yang memiliki sistem cicilan tanpa bunga untuk pembeliannya. Namun ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda ketahui terlebih dahulu sebelum membelinya.

Kredit Mobil Syariah

Saat ini orang-orang lebih tertarik membeli mobil secara kredit daripada cash. Hal tersebut karena faktor keterbatasan budget yang membuat mereka lebih memilih sistem kredit. Padahal jika Anda melihat totalnya akan lebih besar daripada pembelian secara cash. Hal ini yang membuat orang-orang keberatan akibat perbandingan harganya yang cukup jauh.

Baca Ini Juga  Top 3 Penyedia Kredit HP Tanpa DP Terbaik Terpercaya
Lanjutkan Membaca

Akan tetapi, Anda bisa mencoba kredit mobil Syariah yang memiliki sistem kredit berbeda pada umumnya. Prinsip dalam Syariah sesuai syariat Islam, yakni tidak ada bunga di dalamnya. Anda juga tidak perlu membayar dp karena penyedia jasa akan membelikan kebutuhan pelanggan terlebih dahulu.

Setelah itu menjualnya kembali kepada pelanggan dengan keuntungan yang sudah disepakati kedua belah pihak. Meski tidak ada sistem bunga, keuntungan perusahaan bersifat tetap selama masa tenor.

Cicilan Kredit Mobil Syariah

Berapa sih cicilan yang harus Anda bayar bila membeli kredit mobil Syariah? Pada sistem yang ada pada Syariah ini menggunakan konsep tolong menolong. Sementara pada kredit konvensional menerapkan asuransi dengan konsep transfer risk.

Cicilan yang dapat Anda bayar yaitu tidak berubah alias tetap. Hal tersebut karena keuntungan perusahaan yang digunakan bersifat flat. Meski suku bunga bank konvensional mengalami kenaikan, tidak ada pengaruh besar terhadap cicilannya karena akan tetap sama sesuai dengan kesepakatan bersama.

Cara Kredit Mobil Syariah

Bagi Anda yang tertarik membeli mobil dengan sistem Syariah, sangat penting untuk mengetahui beberapa caranya. Namun ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi sebagai berikut:

Baca Ini Juga  Perbedaan Kartu Kredit Syariah dan Konvensional
  • Fotokopi KTP
  • Slip gaji 3 bulan terakhir
  • SIM A
  • Jika memiliki usaha, berikan keterangan usaha yang Anda jalankan

Untuk cara pengajuan kredit mobil Syariah bisa datang langsung ke Bank Syariah dengan membawa persyaratan sesuai ketentuan. Nantinya penyedia jasa akan memilih dan membelikan kendaraan yang ingin Anda beli. Apabila sudah disepakati bersama, maka mobil bisa langsung Anda gunakan dengan patuh membayar biaya cicilan sesuai ketentuan. Jika tidak, maka ada konsekuensi yang harus Anda tanggung sendiri supaya kedepannya lebih baik.

Beli Mobil dengan Sistem Syariah

Setiap orang memiliki selera tersendiri mengenai kendaraan yang menjadi incarannya. Ada banyak sekali jenis mobil dengan tipe yang berbeda. Masing-masing tipe memiliki keunggulan tersendiri baik dari segi fitur, desain, harga, dan beberapa hal lainnya.

Untuk pembelian secara kredit, saat ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Jika takut berbau dengan riba, sebaiknya lakukan kredit mobil Syariah supaya lebih aman. Banyak yang sudah menerapkan sistem pembelian mobil tersebut supaya terhindar dari riba.

Baca Ini Juga  Harga Kredit R15, Biaya Dp dan Cicilan Terjangkau

Membeli mobil dengan sistem kredit Syariah juga memberikan keuntungan tersendiri baik bagi nasabah ataupun perusahaan. Selama Anda memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan yang ada, maka mobil impian Anda bisa didapatkan.