Tips Kredit Motor Bekas

Tips Kredit Motor Bekas Dengan Syarat yang Mudah

Diposting pada

Banyak orang yang tidak tahu, ternyata bisa untuk melakukan kredit motor bekas. Akan tetapi, Anda harus benar-benar berhati-hati agar tidak tertipu. Pasalnya yang namanya motor bekas, pasti memiliki kemungkinan mengalami masalah. Ketika Anda salah memilih motor, pasti akan rugi nantinya. Tenang, ada tips kredit motor bekas dengan syarat yang mudah bisa Anda lakukan agar tidak meras rugi.

Kredit motor bekas dp 500rb ternyata bisa loh. Besaran dpnya memang disesuaikan dengan motornya. Semakin mahal harga motornya, pasti dp yang harus Anda bayarkan akan semakin tinggi. Jika Anda menerapkan tips-tips ini dengan baik, pasti akan lebih asik nantinya.

Tips Kredit Motor Bekas secara aman

Tips Kredit Motor Bekas Dengan Syarat yang Mudah

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar mendapatkan motor bekas yang bagus dan tentunya tidak menimbulkan kerugian.

Cek Motor Dengan Baik

Sebelum Anda memutuskan untuk kredit motor bekas, pastikan motor dalam kondisi baik terlebih dahulu. Namanya motor bekas, biasanya ada saja bagian yang bermasalah meskipun dari pihak pemilik motor mengatakan bahwa kondisi normal. Jika Anda tidak yakin, ajak orang yang paham dengan motor. Sehingga lebih yakin dengan pilihan motornya.

Baca Ini Juga  Cara Kredit HP Di Shopee Cicilan Murah Dan Syarat Mudah

Jangan sampai Anda menyesal ketika sudah tanda tangan kredit motor. Tanggung jawab untuk memperbaiki masalah tersebut tentunya ada di pihak Anda. Jika memungkinkan, Anda bisa melakukan pengetesan terlebih dahulu.

Gunakan Pemberi Kredit yang Terpercaya

Jika Anda sudah yakin dengan motor pilihan, langkah berikutnya adalah memilih pemberi kreditnya. Biasanya, penjual motor akan menawarkan beberapa pilihan, Anda bisa memilih yang paling bisa dipercaya. Salah satu tawaran dari pemberi kredit adalah angsuran yang murah. Namun disamping itu, bunga yang mereka bebankan jauh lebih tinggi dari umumnya.

Inilah mengapa sebaiknya memilik pemberi kredit yang sudah terpercaya. Mereka biasanya akan memberikan bunga sesuai dengan aturan yang ada.

Pilih Kredit Dengan Bunga Tetap

Agar tidak terbebani dengan bunga dari pemberi kredit, Anda bisa meilih kredit yang memiliki bunga tetap. Dengan ini, Anda akan membayar cicilan dengan nominal yang sama setiap bulannya. Jangan sampai Anda tergoda dengan penawaran yang ternyata bunga kredit yang dibebankan berubah terus.

Hal itu tentunya akan menyulitkan Anda ketika membayar cicilan. Apalagi ketika keuangan sedang tidak baik, pasti akan sulit untuk membayar cicilan.

Baca Ini Juga  Nomor Kartu Kredit Itu Apa? Kalian Harus Tahu Fungsinya!

Pastikan Surat-Surat Motor Lengkap

Jika Anda melakukan kredit motor bekas di Adira atau yang lainnya, pastikan dahulu surat motornya lengkap. Anda bisa mengecek Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) maupun Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), pastikan sesuai dengan motornya.

Pilih motor yang surat-suratnya masih aktif, sehingga Anda tidak perlu membayar denda pajaknya. Akan lebih baik jika langsung diubah namanya ke nama Anda.

Anda Harus Yakin Bisa Membayar Cicilan

Banyak orang yang terlalu percaya diri untuk melakukan kredit motor. Mereka tidak berfikir panjang bahwa ada cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Untuk itu, Anda harus yakin terlebih dahulu bisa membayar cicilan. Akan sangat berisiko jika tidak bisa melunasi cicilan.

Pihak leasing mungkin akan mengambil motor Anda jika cicilan tidak lunas. Hal itu tentu sangat merugikan, apalagi motor tersebut Anda gunakan setiap hari.

Itulah beberapa tips kredit motor bekas dengan syarat yang mudah agar Anda tidak mengalami kerugian. Pastikan Anda memilih motor sesuai kebutuhan, agar cicilan tidak terlalu berat.

Baca Ini Juga  Simulasi Harga Kredit Nmax Angsuran Ringan Terbaru