Kartu XL Axiata
Kartu XL Axiata

Cara Beli Masa Aktif XL Axiata Agar Bisa Terus Digunakan

Diposting pada

Ada beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif XL Axiata. Di antaranya seperti dengan membeli pulsa atau melakukan aktifasi paket internet, SMS maupun telpon. Namun cara-cara itu mengharuskan kita sebagai pengguna untuk mengeluarkan uang tambahan.

Lalu bagaimana jika pada suatu ketika, kita tidak sedang ingin melakukan isi ulang pulsa maupun membeli paket? Dikarenakan paket kita masih ada dan pulsa yang ada dalam kartu XL masih tersisa banyak. Cara yang paling mudah dan menguntungkan adalah dengan membeli masa aktif XL.

Dengan membeli masa aktif XL, kita tidak hanya menghemat karena tidak harus mengeluarkan uang tambahan. Namun juga dapat memiliki fleksibilitas untuk memilih seberapa lama kita ingin memperpanjang masa aktif kartu seluler tersebut.

Untuk mengecek kapan masa aktif XL Axiata kamu akan berakhir, bisa dengan cara yang sama dengan mengecek sisa pulsa. Yakni dengan menghubungi nomor USSD di *123#.

Setelah terhubung, kamu akan mendapati informasi sisa pulsa yang dimiliki beserta tanggal masa aktif akan berakhir. Dengan begitu kamu dapat mengira-ngira untuk melakukan pengisian ulang pulsa selanjutnya.

  Paket Sahur Telkomsel Ramadhan Tahun Ini

Nah, jika sudah mengetahui waktu masa aktif kartu. Kamu bisa melakukan pembelian masa aktif XL dengan cara yang cukup mudah. Silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini.

Beli Masa Aktif XL Axiata

  1. Menghubungi nomor USSD XL di *123*8484#.
  2. Setelah terhubung, kamu akan mendapati pilihan paket pembelian masa aktif seperti berikut:
    • Masa aktif 3 hari, seharga Rp. 2.500,-
    • Masa aktif 7 hari, seharga Rp. 5.000,-
    • Masa aktif 30 hari, seharga Rp. 15.000,-
    • Masa aktif 90 hari, seharga Rp. 35.000,-
    • Masa aktif 360 hari, seharga Rp. 110.000,-
  3. Silahkan balas dengan nomor sesuai urutan paket masa aktif yang tertera tersebut, kemudian tekan kirim.
  4. Jika sudah, kamu bisa mengkonfirmasi pembelian paket dengan membalas angka 1 “lanjut”.
  5. Setelah selesai kamu akan mendapat sms konfirmasi bahwa pulsa kamu terpakai untuk pembelian masa aktif.

Tips Masa Aktif Kartu XL Axiata

Saran dari kami, jika memang memiliki pulsa berlebih yang cukup banyak dan kemudian kamu cukup jarang mengisi pulsa. Maka pilih saja paket masa aktif XL Axiata yang paling besar.

  Rekomendasi Paket IndiHome untuk Keluarga

Karena jika sudah demikian, ke depannya kamu tidak akan lagi merasa pusing memikirkan masa aktif nomor XL kamu. Kamu bisa dengan tenang menggunakan kartu XL tersebut hingga masa aktif selanjutnya berakhir.

Karena bagaimana pun, sangat penting bagi kamu untuk selalu mengecek masa aktif agar bisa tetap menggunakan kartu seluler itu untuk berkomunikasi. Baik itu untuk mengirim SMS, melakukan panggilan suara, atau pun mengakses internet seperti browsing, menggunakan aplikasi perpesanan seperti WA, maupun untuk berjejaring di media sosial.

Setidaknya, kamu harus melakukan cek masa aktif XL Axiata dalam rentang waktu satu bulan sekali. Hal ini tidak ada salahnya dilakukan agar kamu bisa mengontrol dengan baik penggunaan kartu seluler tersebut. Terutama bagi kamu yang memang cukup jarang melakukan pengisian pulsa.

Adapun masa aktif yang didapatkan dari pengisian ulang pulsa seluler tidak sama jumlahnya, tergantung dari besaran pulsa yang kamu beli. Semakin besar nominal pulsa yang kamu beli. Maka secara otomatis akan semakin panjang pula durasi masa aktif XL Axiata yang akan kamu dapatkan.

  Cara pinjam pulsa XL dengan Mudah untuk Kebutuhan Mendadak

Mungkin itu saja informasi yang bisa kami berikan. Semoga dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari cara membeli masa aktif XL Axiata dengan mudah.