Saham BBRI

Harga, Peluang, Analisa, Cara Membeli Saham BBRI

Diposting pada

Tergolong sebagai saham blue chip, saham BBRI menjadi incaran banyak investor di bursa. Sebagaimana diketahui, saham blue chip merupakan jenis saham yang dikeluarkan oleh perusahaan bereputasi baik. Dalam artian, perusahaan yang bersangkutan telah membuktikan kinerja baik dalam jangka waktu yang banyak.

Lalu, apa sebetulnya saham ini? Benar, saham BBRI adalah kode saham milik Bank BRI. Yang mana di Indonesia, Bank BRI termasuk dalam pioner dalam penyaluran kredit kepada masyarakat.

Kinerjanya pun telah terbukti bagus dan stabil, sehingga secara umum prospek investasi saham ini tergolong baik. Bagaimana dengan harganya?

Lanjutkan Membaca

Harga Saham BBRI

Menelisik terkait harga saham ini, sejak awal tahun 2021 berkisar antara Rp4 ribu. Sejak pertengahan Januari 2021 sampai bulan Februari, harga tertinggi dari saham milik Bank BRI ini mencapai Rp4.950 untuk setiap sahamnya. Sedangkan untuk harga terendahnya di bursa, tercatat mencapai Rp3.960.

Berdasarkan data tersebut, maka dapat ditarik kesimpulan manakala rata-rata harga untuk saham ini adalah Rp4.590. Bagaimana dengan peluangnya?

Baca Ini Juga  Mengenal Fouadwhatsapp, Fitur dan Resiko Menggunakannya

Peluang Saham BBRI

Peluang saham perbankan bergerak ke arah positif mulai sejak tahun 2021 ini. Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia telah berimbas dalam sektor perbankan. Sebab, terdapat restrukturisasi utang yang terjadi secara masif.

Akan tetapi, di awal tahun 2021, saham perbankan kembali pulih. Tidak terkecuali untuk saham milik Bank BRI ini. Hal demikian tidak dapat terlepas dari stimulus kebijakan serta pemulihan ekonomi makro yang dijalankan pada tahun 2021.

Analisa Saham BBRI

Dalam trading saham, yang sebaiknya digunakan adalah analisa teknikal. Sebab, orientasi dari trading adalah jangka pendek. Bagi Anda yang menginginkan imbal hasil dalam jangka waktu pendek, maka trading merupakan pilihan yang tepat.

Sebaliknya, manakala Anda memilih untuk berinvestasi, maka yang harus digunakan adalah analisa fundamental untuk mengetahui bagaimana perkiraan kondisi perusahaan di masa mendatang. Begitu pula dengan saham milik Bank BRI ini. Anda bisa menggunakan analisa teknikal untuk trading.

Sedangkan untuk investasi, maka pilihan yang paling tepat, yaitu analisa fundamental. Umumnya, investasi lebih stabil daripada trading, karena orientasinya jangka panjang.

Baca Ini Juga  Cara Cek Resi Sicepat Halu Terbaru

Cara Membeli Saham BBRI

Membeli saham besutan Bank BRI menjadi aspek yang penting sebagai langkah awal agar Anda bisa memperoleh imbal hasil. Lalu, bagaimana caranya? Secara garis besar, cukup mudah.

Adapun penjelasannya terdapat dalam bagian di bawah ini:

1. Melalui Perusahaan Sekuritas Secara Langsung

Terdapat dua cara yang bisa Anda pakai, yakni secara offline dan online. Untuk metode offline, maka Anda harus mendatangi perusahaan sekuritas secara langsung untuk bisa melakukan pembelian saham. Pada setiap perusahaan sekuritas, umumnya terdapat ketentuan terkait minimal deposit yang berbeda.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyiapkan dana investasi yang akan Anda pakai. Yang juga penting, yakni sebaiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai perusahaan sekuritas yang terpercaya dengan telah mendapatkan izin resmi dari OJK.

2. Membeli Saham Secara Online

Cara yang kedua, yakni secara online. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi penyedia fasilitas untuk bermain saham. Pastikan bahwa aplikasi yang Anda pakai terpercaya dan telah terdaftar dalam OJK.

Baca Ini Juga  8 Aplikasi Saham Syariah Terbaik, Paling Aman dan Menguntungkan

Itulah penjelasan mengenai saham BBRI. Yang mana di atas telah diuraikan mengenai hal-hal terkait saham ini, mulai dari harga, peluang, analisa, sampai cara membelinya. Melalui informasi yang telah dipaparkan, diharapkan dapat memudahkan Anda untuk investasi saham ini.