14 Gaji Karyawan PT Pupuk Indonesia Semua Posisi

14 Gaji Karyawan PT Pupuk Indonesia Semua Posisi

Diposting pada

HARGABELANAJ.COM – PT Pupuk Indonesia merupakan perusahaan induk BUMN yang bergerak dalam bidang pupuk. Selain itu, ada bidang lain yang perusahaan ini kerjakan seperti perdagangan dan masih banyak lagi. Di bawah perusahaan ini, ada beberapa anak perusahaan besar yang membutuhkan banyak karyawan. Gaji karyawan PT Pupuk Indonesia juga cukup menarik, sehingga banyak orang yang tertarik untuk bekerja di perusahaan ini.

Perusahaan sebesar ini tentu tidak sembarangan dalam memilih karyawannya. Tentu harus memiliki pengalaman yang baik, pendidikan serta sikap yang baik. Jika Anda ingin bekerja di perusahaan ini memang harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Dengan begitu, kesempatan untuk bekerja di perusahaan ini akan lebih besar. Pasalnya, Anda harus bersaing dengan banyak orang yang juga menginginkan pekerjaan ini.

berapa gaji di pt pupuk indonesia

14 Gaji Karyawan PT Pupuk Indonesia

Berkaitan dengan gaji, besarannya tentu berdasarkan jabatannya. Semakin tinggi jabatannya, akan mendapatkan gaji yang lebih besar. Tapi tidak perlu khawatir, Anda bisa memulai dari posisi yang lebih rendah. Seiring berjalannya waktu, pasti akan bisa menempati posisi yang diharapkan.

Baca Ini Juga  Jasa Translator Bahasa Jepang - Indonesia Tersertifikasi
Jabatan Gaji/Bulan
Engineering level Assistant Manager Rp. 10.000.000
Staff Marketing Rp. 3.000.000
Finance & Auditing level Senior Auditor Rp. 11.000.000
Staff Medis level Senior Supervisor Rp. 7.000.000
Staff Riset & Pengembangan Rp. 4.000.000
Staff Manufaktur/Operator produksi Rp. 5.200.000
Staff Logistik Rp. 4.600.000
Staff Management Product atau QC Rp. 4.700.000
Staff Finance & Accounting Rp. 4.000.000
Staff Customer Service Rp. 2.500.000
Staff Desain Rp. 2.500.000
Staff IT Rp. 3.700.000
Staff HR/Admin Rp. 3.400.000
Staff Intern /Magang Rp. 1.500.000

Tips Bekerja Di PT Pupuk Indonesia

Setelah mengetahui besaran gaji yang akan Anda dapatkan, ada beberapa tips yang bisa Anda coba jika ingin bekerja di perusahaan BUMN. Untuk bisa lolos dan bekerja memang harus bekerja keras terlebih dahulu. Karena pesaingnya tentu sangat banyak  dari berbagai daerah.

Lengkapi Semua Persyaratan

Sebelum memutuskan unuk melamar, Anda perlu melengkapi semua dokumennya terlebih dahulu. Ada banyak dokumen untuk syarat administrasi yang harus Anda persiapkan baik dalam bentuk soft copy maupun hard copy. Saat ini, BUMN sudah menerapkan sistem digital, sehingga mungkin hanya dokumen soft copy saja yang akan digunakan.

Baca Ini Juga  Contoh Soal AKM Lengkap dengan Penjelasan dan Gambar

Pastikan Anda bisa melengkapi semua persyaratannya, sehingga akan lebih mudah untuk lolos. Salah satu kesalahan yang sering dialami oleh pelamar adalah tidak mempersiapkan dokumen dengan baik. Alhasil, mereka tidak bisa lolos dalam seleksi administrasi.

Lamar Posisi yang Sesuai

Di BUMN seperti PT Pupuk Indonesia, biasanya ada banyak posisi yang tersedia. Anda tidak perlu untuk melamar semua posisi itu, akan lebih baik jika melamar untuk satu posisi saja. Pastikan posisi tersebut sesuai dengan kemampuan Anda. Karena nantinya akan sangat berpengaruh dalam pelaksanaan tes.

Dengan melamar sesuai dengan kemampuan, Anda akan lebih menguasai materi ketika tes. Jangan sampai Anda tidak menguasai materi, hal itu hanya akan membuang-buang waktu saja.

Persiapan Tes Masuk

Ini adalah hal yang sangat penting sebelum masuk ke perusahaan BUMN. Akan ada tes masuk yang harus Anda lalui untuk bisa bekerja. Anda harus melalui Tes Kemampuan Dasar (TKD ) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Kedua tes tersebut akan menjadi penenti sebelum Anda bisa menjadi karyawan di PT Pupuk Indonesia.

Baca Ini Juga  Gaji PNS Terbaru Lengkap Beserta Benefitnya

Demikian informasi mengenai gaji karyawan PT Pupuk Indonesia yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui informasi ini, Anda pasti akan lebih bersemangat untuk melamar pekerjaan. Anda bisa mengunjungi website resmi dari PT Pupuk Indonesia untuk mendapatkan informasi lowongannya.