Cemilan dari buah-buahan.|Unsplash.com
Cemilan dari buah-buahan.|Unsplash.com

3 Ide Cemilan Dari Buah-Buahan

Diposting pada

Ide cemilan dari buah-buahan dapat memberikan sensasi segar sekaligus lezat. Selain itu, cemilan ini pun dapat menjadi salah satu alternatif untuk kamu yang bosan dengan cemilan yang itu-itu saja. kamu nikmati dengan santai. Khususnya bagi kamu yang menyukai rasa manis. Bahkan kamu pun dapat menikmati beberapa cemilan tersebut bersama orang terkasih.

Baik ketika sedang menonton, mengobrol santai, dan lain sebagainya. Tentunya hal tersebut pun dapat mempererat ikatan persaudaraan antar anggota keluarga, bukan? Namun, jika kamu ingin membuat cemilan untuk banyak orang, maka pastikan terlebih dahulu bahwa mereka tidak alergi atau menyukai buah-buahan yang akan dijadikan bahan baku olehmu.

Ide Cemilan Dari Buah-Buahan

Aneka macam cemilan telah banyak bermunculan di era sekarang. Dari mulai aneka macam cake, cemilan yang berasal dari luar negeri, termasuk cemilan yang menggunakan bahan utamanya buah-buahan. Bahkan ada beberapa cake yang menggunakan buah segar. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba cemilan enak, sekali simple untuk dibuat,  coba beberapa resep di bawah ini yuk!

Baca Ini Juga  5 Tips Belanja Di Marketplace

1.    Pancake Kurma

Jika kamu sudah bosan memakan kurma dengan cara yang biasa, kamu bisa coba mulai membuat olahan dari kurma berupa pancake. Adapun bahan yang dibutuhkannya yaitu telur 1 butir, gula pasir 3 sendok makan, kurma 4 buah, tepung terigu 4 sendok makan, daun pandan 1 lembar, gula merah 50 gram, mentega 3 sendok makan, air secukupnya.

Cara pembuatannya pertama, mixer tepung terigu, gula, dan telur. Lalu, masukan mentega cair dan aduk rata. Kemudian, panaskan Teflon yang telah diolesi mentega, tuang satu sendok sayur adonan pancake masak hingga mengembang, balik dan angkat.

Untuk sausnya, pertama masak air, pandan, gula merah hingga mengental. Kemudian, tata pancake yang telah matang diatas piring lalu siram dengan saus yang telah dibuat tersebut. Terakhir, tambahkan kurma yang telah dipotong-potong.

2.    Pisang Goreng

Pisang goreng yang manis bika kamu jadikan sebagai santapan untuk berbuka puasa. Adapun, bahan-bahannya yaitu kamu hanya butuh 10 buah pisang, 2 sendok makan tepung tapioka, 6 sendok makan tepung terigu, 2 sendok makan gula pasir, 1 butir telur, dan garam secukupnya.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Inverter DC ke AC 500 Watt

Cara membuatnya pertama potong buah pisang sesuai selera. Campurkan tepung, gula, telur, air, dan garam. Lalu, masukan pisang kedalam adonan tersebut, kemudian goreng hingga matang. Pisang goreng sudah siap disantap.

  1. Pisang Coklat

Selain pisang goreng, kamu juga bisa membuat pisang coklat sebagai santapan berbuka puasa. Adapun, bahan yang dibutuhkannya yakni 5 buah pisang, 20 lembar kulit lumpia, gula pasir, air secukupnya, dan susu kental manis coklat.

Cara pembuatannya yaitu, pertama potong-potong pisang memanjang menjadi masing-masing 4 potong. Kemudian, letakan pisang diatas selembar lumpia, beri taburan gula pasir dan susu kental manis coklat. Terakhir, goreng hingga matang.

Membuat menu takjil untuk berbuka puasa sendiri memiliki berbagai keunggulan seperti lebih menghemat pengeluaran. Beberapa rekomendasi menu untuk takjil di atas bisa kamu coba praktekan dengan mudah di rumah sambil menunggu waktu berbuka tiba.

Beberapa ide cemilan dari buah di atas dapat kamu buat sendirian atau bersama keluarga maupun teman. Jadikan setiap momen yang kamu lalui lebih seru dengan mengkonsumsi cemilan di atas. Selain makanan di atas, kamu pun dapat membuat agar-agar buah, sup buah, dan lain sebagainya.

Baca Ini Juga  Biaya Kuliah di UGM Jurusan Kedokteran