Jenis perselingkuhan.| Unsplash.com
Jenis perselingkuhan.| Unsplash.com

4 Jenis Perselingkuhan yang Sering Terjadi

Diposting pada

Dalam sebuah hubungan, konflik menjadi hal umum yang kerap terjadi. Namun, ada beberapa konflik yang sifatnya fatal, misalnya perselingkuhan. Perselingkuhan menjadi konflik dalam hubungan yang sangat sulit dimaafkan. Belum banyak orang yang mengetahui macam-macam dari perselingkuhan. Terdapat beberapa jenis perselingkuhan yang berbeda.

Kurangnya pengetahuan tentang perselingkuhan menyebabkan orang-orang tidak menyadari bahwa pasangannya telah berselingkuh. Tentunya, perselingkuhan bukanlah masalah yang kecil. Jika berselingkuh, maka sama saja kamu sudah berkhianat dan mengingkari janji. Itulah mengapa, perselingkuhan menjadi konflik yang sangat berat dan sulit untuk dimaafkan.

Jenis Perselingkuhan yang Perlu Kamu Ketahui

Jenis perselingkuhan.| Unsplash.com
Jenis perselingkuhan.| Unsplash.com

Masih banyak orang yang belum mengetahui jika perselingkuhan banyak jenisnya. Sehingga orang-orang akhirnya kurang waspada terhadap beberapa kasus perselingkuhan. Padahal, mengetahui berbagai jenis dari perselingkuhan ini menjadi penting. Karena bisa meningkatkan tingkat kewaspadaan orang yang memiliki pasangan. Simak jenis-jenisnya di bawah ini!

1.      Perselingkuhan Secara Fisik

Perselingkuhan fisik ini menjadi jenis yang paling banyak terjadi. Selingkuh secara fisik biasanya menimbulkan masalah yang sangat besar. Pasalnya, pasangan akan melakukan hubungan intim dengan orang lain. Tentunya, perselingkuhan ini menjadi sangat fatal untuk dilakukan. Karena artinya, kamu telah benar-benar mengkhianati pasangan.

Baca Ini Juga  Pengertian & Contoh Soal Permutasi Unsur Berbeda

Selain itu, kamu pun berarti telah mengingkari janji kepada pasangan, terlebih jika kondisinya sudah menikah. Banyak dampak buruk yang akan ditimbulkan ketika melakukan perselingkuhan fisik. Bukan hanya akan melukai pasangan, tetapi perselingkuhan fisik pun akan membuat hubungan menjadi hancur. Sehingga, sebaiknya memang harus dihindari.

2.      Jenis Perselingkuhan Secara Emosional

Jenis perselingkuhan yang satu ini jarang disadari. Perselingkuhan emosional ini terjadi jika kamu atau pasangan merasa nyaman berada di dekat orang lain (lawan jenis). Ternyata, hal itu bisa dikategorikan sebagai selingkuh juga. Karena secara tidak langsung, kamu sudah menempatkan rasa nyaman kepada orang lain selain pasangan resmi.

Perselingkuhan emosional ini biasanya banyak terjadi karena diawali cerita atau curhat. Lama-lama, kamu akan merasa nyaman ketika curhat dengan orang lain yang merupakan lawan jenis. Rasa nyaman itulah yang nantinya akan menimbulkan perselingkuhan secara emosional. Sehingga, sebaiknya bijaklah ketika dekat dengan orang lain dan harus tahu batas.

3.      Perselingkuhan Mental

Jenis berikutnya adalah perselingkuhan mental. Perselingkuhan ini menjadi yang sering terjadi. Namun, tidak banyak orang yang menyadari bahwa hal ini bisa dikategorikan sebagai perselingkuhan. Perselingkuhan mental terjadi ketika berfantasi berhubungan dengan orang lain. Fantasi yang dimaksud adalah membayangkan atau mengkhayalkan orang lain.

Baca Ini Juga  Payment test and Translate Service for Indonesian Customer

Tentunya, orang lain yang dimaksud bukanlah pasangan. Terkadang, terdapat beberapa orang yang menganggap bahwa perselingkuhan mental ini adalah hal wajar. Padahal, tetap terkategorikan sebagai selingkuh. Jika kamu mengalami hal ini, maka sebaiknya diskusikan saja bersama pasangan. Agar bisa menemukan jalan keluarnya bersama-sama.

4.      Jenis Selingkuh Digital

Di zaman serba teknologi ini, segala hal bisa dilakukan melalui media sosial. Termasuk berkomunikasi dengan orang lain melalui chatting di WhatsApp, Instagram, dan sebagainya. Perselingkuhan digital terjadi jika kamu atau pasangan melakukan chat rutin dengan orang lain (lawan jenis).

Chat yang dikirimkan pun berisi pesan romantis atau saling bertukar foto. Meskipun bentuknya digital, tetapi bukan hal yang tidak mungkin menjurus ke perselingkuhan lainnya. Sehingga, sebaiknya dicegah sejak dini, agar tidak membahayakan hubungan.

Jenis perselingkuhan menjadi hal yang wajib diketahui oleh semua orang. Dengan mengetahui macam-macam perselingkuhan. Maka, orang-orang akan lebih waspada jika pasangannya selingkuh melalui berbagai media. Permasalahan perselingkuhan ini sebaiknya didiskusikan sebelum konfliknya semakin besar. Karena nantinya akan semakin sulit.

Baca Ini Juga  Download Among Us Mod Apk All Unlocked Versi Terbaru 2021