Resep Olahan Daging Sapi
Resep Olahan Daging Sapi

4 Resep Olahan Daging Sapi Paling Enak dan Mudah

Diposting pada

Urusan resep olahan daging sapi adalah bidangnya ibu-ibu. Termasuk kamu juga yang hendak memasak daging terenak dari hewan mamalia peliharaan tersebut. Dan tentu saja Indonesia adalah gudangnya resep masakan. Mulai dari yang sederhana, hingga yang menggunakan banyak bumbu.

Adapun jika kamu sedang mencari resep olahan daging sapi terenak. Maka ini adalah artikel yang tepat. Berikut beberapa macam resep yang bisa kamu buat dan hidangkan di rumah bersama keluarga tercinta.

Resep Olahan Daging Sapi Mudah Dibuat

Sedikitnya ada 4 resep memasak daging sapi yang mudah cara membuatnya. Cukup menggunakan bumbu yang ada di dapur, dan kamu pun sudah bisa menyantapnya.

1. Daging Sapi dengan Bumbu Merah

Bahan-bahan yang bisa kamu gunakan untuk membuat resep olahan daging sapi bumbu merah yakni: 1//4 kg daging; dua batang serai geprek; gula, lada dan garam secukupnya; dan penyedap rasa. Adapun bumbu halus yang kamu butuhkan adalah 8 bawang merah, 4 bawang putih, cabai sesuai selera, lengkuas dan jahe.

  Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Mudah

Cara memasak daging bumbu merah yang pertama adalah dengan menumis bumbu halus yang sudah kamu buat. Jika sudah harum masukan bahan lainnya, lalu terakhir masukan daging sapi yang sudah kamu cincang sedang. Masak dengan api sedang dan biarkan hingga bumbu meresap. Tunggu matang dan sajikan.

2. Resep Semur Daging Sapi

Untuk membuat resep olahan daging sapi berupa semur, kamu harus menyediakan bahan-bahan seperti daging sapinya, kentang, bawang putih dan merah, cabai, dan tomat. Lalu ada juga jahe, daun salam, kecap manis, gula merah, gula pasir, lada, dan kayu manis. Tidak lupa garam dan air secukupnya.

Masak dengan menghaluskan terlebih dahulu bawang merah dan putih, serta cabai merahnya. Tumis bumbu halus tersebut dan tambahkan jahe serta daun salam. Jika sudah tercium harum, masukkan daging sapi lalu masak hingga berubah warna.

Selanjutnya masukkan kentang dan aduk hingga merata. Tambahkan air hingga daging dan kentang terendam seluruhnya. Kemudian masukkan semua bumbu lainnya dan ungkep dengan api kecil. Tunggu sampai bumbu meresap dan matang, lalu sajikan.

  Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 6

3. Resep Olahan Daging Sapi Bakso Rica-Rica

Sediakan bakso daging sapi dan belah salah satu sisinya menjadi terbelah empat sampai bentuknya menyerupai bunga. Sediakan daun jeruk, kemangi dan serai. Lalu jahe, garam, gula kecap manis, dan penyedap rasa. Siapkan juga bumbu rica-rica seperti bawang merah dan putih, cabai rawit dan merah, serta kemiri.

Cara membuat resep olahan daging sapi bakso rica-rica sangat mudah. Pertama goreng dahulu bakso lalu sisihkan. Blender kasar bumbu rica-rica dan tumis hingga harum. Kemudian masukan daun jeruk, serai dan jahe.

Masukkan kembali bakso daging sapi dan aduk merata. Tambahkan juga bumbu lainnya, aduk sedikit dan tunggu hingga air menyusut dan matang. Bakso sapi rica-rica siap kamu santap.

4. Daging Sapi Bumbu Bali

Siapkan semua bahan-bahan resep olahan daging sapi bumbu bali seperti daging sapi, kecap manis, serai, daun jeruk, garam, cabai, gula, asam jawa, dan penyedap rasa. Siapkan juga bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang puting, kemiri, dan cabai merah keriting.

  Cara Menghitung Winrate Mobile Legend  

Cara memasaknya yakni rebus daging sapi selama 45 menit dan simpan kaldunya. Kemudian tumis bumbu halus sampai tercium harum. Masukkan daging sapi beserta bahan-bahan lainnya, aduk-aduk sebentar dan tunggu hingga meresap sempurna. Hidangan siap kamu sajikan.

Itulah 4 resep olahan daging sapi yang terjamin enak dan juga sangat mudah membuatnya. Kamu bisa menyantapnya bersama nasi hangat bersama keluarga di rumah.