5 Ide Luar Biasa Untuk Mendesain Kamar Tidur Bertema Perjalanan Anda

Diposting pada

Bagi Anda yang hobi traveling, perjalanan Anda pasti akan lebih berkesan jika Anda merefleksikannya ke dalam desain kamar tidur Anda. Memiliki kamar tidur dengan desain bertema perjalanan Anda akan membuat Anda selalu mengingat momen-momen spesial di setiap perjalanan Anda. Hal penting yang Anda lakukan setelah bepergian adalah menceritakan pengalaman Anda. Nah, dengan memiliki kamar tidur bertema perjalanan Anda, seolah-olah kamar tidur Anda akan menceritakan pengalaman bepergian Anda kepada siapapun yang memasukinya. Coba simak 5 ide kreatif untuk mendesain kamar tidur Anda berdasarkan perjalanan yang telah Anda lakukan.

1.     Memakai koper sebagai desain meja

Tidak harus memakai koper yang memang sering Anda pakai untuk bepergian. Tetapi Anda dapat memakai koper antik atau koper lama dengan desain kotak sebagai pengganti meja di kamar tidur Anda. Memakai koper sebagai salah satu furnitur kamar akan memberikan kesan unik dan semakin mencerminkan kepribadian Anda sebagai orang yang hobi traveling. Memakai koper untuk desain meja juga bisa menjadi multifungsi. Anda dapat menaruh barang-barang koleksi Anda di dalam koper tersebut.

  Harga Scoopy 2021

2.     Peta sebagai dekorasi dinding

Saatnya mendesain ulang kamar tidur Anda dengan tema perjalanan Anda. Sudahkah Anda memikirkan dekorasi dinding yang akan dipajang? Jika belum, menggunakan peta berukuran besar sebagai dekorasi dinding dapat menjadi ide yang unik yang patut dicoba. Anda dapat menggunakan peta berukuran besar sebagai dekorasi dinding di atas tempat tidur, atau di bagian dinding lainnya. Dengan adanya dekorasi peta ukuran raksasa, tentu kamar tidur Anda akan memberikan aura yang positif untuk menyemangati Anda untuk melakukan petualangan baru dengan melakukan traveling.

3.     Bantal bertema traveling

Saat Anda bepergian, pasti Anda sering menjumpai toko yang menjual bantal berukuran kecil atau sedang yang memiliki desain yang khas dari tempat tersebut. Misalnya saat Anda bepergian ke luar negeri, pasti banyak bantal dengan gambar bendera negara tersebut atau tempat bersejarah dari negara tersebut. Begitu juga jika Anda mengunjungi tempat wisata lokal. Biasanya banyak yang menjual bantal yang bergambar khas tempat wisata tersebut. Nah, Anda dapat membeli bantal seperti ini di setiap tempat yang Anda kunjungi saat bepergian, dan menggunakannya sebagai dekorasi kamar tidur Anda. Anda dapat menyusun bantal dari berbagai tempat dan berbagai ukuran di atas tempat tidur atau di atas sofa. Tentu aneka bantal ini akan menjadi dekorasi yang unik dan menarik perhatian siapapun yang mengunjungi kamar tidur Anda.

  Kelebihan Advance Server FF yang Wajib Diketahui

4.     Memajang kartu pos dari tempat yang dikunjungi

Saat bepergian pasti Anda banyak menemukan kartu pos di toko cendera mata. Kartu pos ini biasanya memiliki tema gambar khas dari negara atau tempat wisata yang Anda kunjungi. Mungkin Anda berpikir buat apa membeli kartu pos jika Anda bahkan tidak pernah mengirimkan surat? Sekarang, pastikan Anda membeli kartu pos dari setiap tempat yang Anda kunjungi. Anda dapat membingkai kartu pos ini lalu memajangnya di dinding kamar Anda. Pasti kartu pos ini akan menjadi dekorasi yang menarik di kamar tidur Anda, dan mengundang penasaran siapapun yang melihatnya.

5.     Mendisplay aksesoris dan pernak pernik yang dibeli saat bepergian

Saat bepergian rasanya tidak lengkap tanpa belanja oleh-oleh khas dari tempat yang kita kunjungi. Salah satu yang paling sering dibeli adalah pernak pernik khas dari tempat tersebut, misalnya miniatur bangunan atau ciri khas dari tempat yang kita kunjungi, hiasan meja, atau aksesoris lainnya. Gunakan pernak pernik ini sebagai salah satu alat untuk mendekorasi kamar tidur Anda. Belilah lemari display atau rak khusus untuk menaruhnya, dan aturlah pernak-pernik yang Anda miliki dari berbagai tempat yang pernah Anda kunjungi. Tentunya ini akan menjadi dekorasi yang menarik dan unik di kamar tidur Anda, serta menyimpan banyak kenangan dari saat Anda bepergian.

  Harga Skincare Pixy Lengkap Terbaik

Mendesain kamar tidur dengan tema perjalanan Anda pasti akan membuat Anda semakin merasa nyaman berada di kamar. Bagi yang hobi traveling, desain kamar seperti ini akan lebih mencerminkan kepribadian Anda. Dan Anda pun dapat menjadi lebih semangat bekerja agar dapat menabung untuk melakukan perjalanan berikutnya.