5 Tips Memilih Penginapan Yang Nyaman

Diposting pada

Penginapan yang nyaman memang sangat penting untuk menunjang kebahagiaanmu ketika liburan. Pasalnya, jika tempat kamu menginap nyaman, maka akan meningkatkan kualitas tidur yang didapatkan, bukan? bahkan kamu bisa rileks setelah melakukan berbagai kegiatan bersama teman maupun keluarga.

Tips Memilih Penginapan Yang Nyaman

Penginapan yang nyaman.|Unsplash.com
Penginapan yang nyaman.|Unsplash.com

Dalam memilih penginapan, pastikan kamu telah mengecek segala hal tentang tempat tersebut. Dari mulai harga, tipe kamar, dan lain sebagainya. Dengan begitu, kamu mengetahui gambaran besar mengenai kamar yang akan kamu tempati nantinya. Inilah beberapa tips dalam memilih penginapan!

1.    Menyesuaikan Dengan Lokasi Tujuan

Hal ini dimaksudkan untuk membuat jarak lokasi yang ingin dituju atau didatangi dekat dengan penginapan. Dengan begitu, kamu tidak membutuhkan transportasi atau menempuh perjalanan yang jauh, bukan? Untuk mencarinya sendiri, kamu bisa melihat melalui maps. Cobalah untuk membuka aplikasi maps pada handphone yang dimiliki dan kemudian klik fitur hotel. Setelah itu, masukan alamat tujuan.

Misalnya, kamu ingin ke Ciwidey, ketiklah “hotel Ciwidey”. Maka, akan muncul beberapa hotel yang berada disana beserta dengan harganya. Selain cara tersebut, kamu bisa langsung cari di google atau bertanya pada teman atau kerabat yang tahu betul lokasi tujuanmu.

Baca Ini Juga  Download Novuz Apk FF Mod VIP Terbaru

2.    Menyesuaikan Dengan Budget

Untuk menghindari budget yang membengkak, maka pesan atau booking lah kaar sesuai dengan budget yang telah ditentukan. Misalnya, karena telah melakukan riset mendalam mengenai harga hotel atau penginapan, rata-rata harga nya berkisar sekitar Rp 150.000 sampai dengan Rp 300.000 per malam. Adapun ada penginapan yang mewah dari mulai harga Rp 1.000.0000 per malam.

Namun, ternyata paling maksimal kamu hanya bisa membayar Rp 250.000 per kamar untuk setiap malamnya. Maka, usahakan untuk mencari harga sesuai dana yang telah dianggarkan tersebut. Lebih bagus lagi, jika kamu mendapatkan kamar dengan harga yang lebih murah serta sesuai dengan kebutuhanmu.

3.    Memilih Penginapan Yang Nyaman Dengan Menentukan Tanggal Sebelum Hari H

Usahakan memesan hotel atau penginapan sebelum hari H keberangkatan. Misalnya H-3 dan paling mentok H-1 sebelum keberangkatan. Hal tersebut, untuk menghindari hal tidak diinginkan. Seperti tidak mendapat kamar dikarenakan penuh.

Terutama jika hari dimana kamu sampai merupakan weekend. Tentu selain mahal dari biaya weekday, kamar pun berpotensi penuh pun sangat tinggi. Kamu bisa memesannya melalui aplikasi atau langsung dari website resminya.

Baca Ini Juga  Apa Saja yang Termasuk Dalam Privasi Sendiri? Simak ini!

4.    Melihat Review Tamu

Tentu tamu akan meninggalkan jika penginapan tersbeut berkesan. Ntah karena meninggalkan kesan yang buruk atau malah sebaliknya. Cobalah kamu baca satu persatu komentar dari tamu yang pernah menginap tersebut.

Jika kebanyakan orang menilai tempat tersebut bagus, maka tidak ada salahnya kamu mencoba, bukan? Namun, kamu harus hati-hati, jika penginapan tersebut mendapatkan rating buruk. Maka, cobalah untuk mencari penginapan lainnya yang memiliki kecenderungan review bagus.

5.    Mengetahui Fasilitas Yang Ditawarkan

Perhatikanlah fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan tersebut. Apakah kamar mandinya tersedia kloset duduk, air hangat, wastafel, dan lain sebagainya. Selain itu, perhatikan pula kelengkapan kamar seperti AC, WIFI, lampu tidur, lemari, dan lain sebagianya.

Bahkan ada beberapa pula hotel maupun penginapan yang menyediakan menu sarapan, handuk, sampo, dan lain sebagainya. Jika memang semua fasilitas yang ditawarkan memang yang kamu butuhkan, mungkin penginapan tersebut layak kamu pertimbangkan.

Memilih penginapan yang nyaman dapat meningkatkan kesetiaan dan kebahagian kamu saat berlibur. Apabila kamu mengalami kebingungan dalam menentukan kamar mana yang cocok, maka kamu bisa melakukannya dengan cara di atas.

Baca Ini Juga  Sinopsis Melur Untuk Firdaus