8 Ide Bisnis Rumahan yang Mudah untuk Memulainya

8 Ide Bisnis Rumahan yang Mudah untuk Memulainya

Diposting pada

Halo sobat belanja, apa kabarnya? Pada artikel ini harga belanja dot com akan memberikan inspirasi 25 ide bisnis rumahan yang mudah untuk memulainya.

Ide bisnis yang bagus mungkin tampak sulit didapat, tetapi dengan beberapa perencanaan dan persiapan, kamu dapat dengan mudah memulai bisnis kecil untuk menambah penghasilan kamu.

Mungkin kamu sudah memiliki gambaran tentang bisnis yang ingin kamu mulai. Tetapi sementara kamu mungkin merasa belum siap atau merasa sulit untuk memulainya

Ide Bisnis Rumahan Terbaik

Co-Founder Airbnb, Brian Chesky, pernah berkata bahwa jika kamu memikirkan ide bisnis yang bagus mungkin kamu tiak akan pernah menemukannya, kamu hanya perlu untuk menemukan solusi untuk masalah yang kamu temui dalam hidupmu sendiri.

Dari pernyataan Brian diatas, apakah kamu sudah memikirkan tentang solusi untuk masala yang kamu hadapi dalam hidupmu sendiri? Atau kamu sekarang dalam perjalanan untuk melakukanna?

Nah berikut ini hargabelanja.com berikan rekomendasi ide bisnis rumahan yang gampang untuk memulainya:

1. Tukang Service

Jangan anggap remeh bisnsi semacam ini. Karena dengan semakin sibuknya orang-orang yang hidup di metropolitan membuat mereka lebih memilih untuk membeli jasa orang lain ketimbang melakukannya sendiri.

Apakah kamu sering memperbaiki barang-barang kamu sendiri yang ada di rumah? Atau kamu sering mendapatkan panggilan teman untuk mengerjakan pekerjaan kecil? Nah sekarang lah waktunya untuk membisniskan hal ini.

Kamu bisa memulai bisnis ini dengan membuatnya nampak lebih modern dengan membuka akun jejaring sosial atau malah kamu juga bisa membuak situs web untuk membuat bisnis kamu menjadi lebih profesional.

Bisnis tukang adalah bisnis yang bagus jika kamu telah membangun skill dasar yang kuat untuk membantu orang lain.

Baca Ini Juga  5 Cara Download Vidio Youtube Tanpa Aplikasi

Pertimbangkan juga untuk memilih spesialisasi dalam hal apa kamu ahli melakukannya, contohnya jika kamu sering memperbaiki pompa air kamu bisa membuka jasa perbaikan pompa air. Hal ini penting untuk memulai bisnis, jika kamu sudah lihai dan sangat ahli dalam suatu bidang kamu bisa untuk memperluas penawaran kamu.

2. Tukang Kayu

Nah ide bisnis yang satu ini sangat cocok buat kamu yang memiliki jiwa kreatif. Jika kamu memiliki hasrat untuk membuat furnitur yang indah atau barang-barang rumah lainnya dari kayu, ini bisa menjadi lahan bisnis rumahan untuk kamu.

Bisnis rumahan tukang atau pengrajin kayu sangat ideal jika kamu sudah memiliki hasrat untuk pengerjaan kayu, serta memiliki alat untuk mulai memenuhi pesanan saat pesanan mulai masuk.

Karena pengiriman produk yang dibuat dengan baik adalah kunci untuk membuat pelanggan kamu senang. Jangan jadikan pelanggan pertama kamu sebagai bahan percobaan, hal ini hanya kan memperburuk karir kamu. Disarankan untuk memiliki setidaknya satu tahun pengalaman sebagai magang pertukangan kayu.

3. Penjahit

Orang akan selalu membutuhkan pakaian yang layak untuk digunakan, sehingga peluang bisnis rumahan yang satu ini masih sangat ideal untuk dimulai.

Jika kamu suka menjahit dan memiliki mesin jahit di rumah, mulailah dengan menawarkan layanan sederhana seperti jasa jahit celana robekl, perbaikan dan permak pakaian.

Jika dirasa bisnis kamu sudah berjalan dengan baik, kamu bisa memperluas lahan bisnis kamu dengan menawarkan jasa yang lebih kompleks seperti jasa pembuatan baju atau seragam.

Kamu juga bisa memperluas bisnis rumahan ini dengan membeli alat mesin bordir otomatis dan mesin sablon sehingga kamu bisa membuka bisnis konveksi yang memiliki pangsa pasar lebih luas lagi.

Baca Ini Juga  Game Open World PC Ringan Terbaru Ofline dan Online

4. Freelance Pengembang Situs Web

Di era digital seperti sekarang ini semuanya sudah harus go-online. Bisnis yang go online bukan lagi sebuah pilihan melainkan sebuah keharusan.

“Lalu bagaimana jika saya tidak memiliki background pendidikan IT, apakah saya bisa menjalankan ide bisnis rumahan ini?”, mungkin kamu langsung berpikiran seperti ini kan.

Come on, sekarang situ web sudah bisa dibangun tanpa harus memahami teknik coding, kamu hanya perlu memahami bagaimana caranya untuk menginstall CMS seperti wordpress, wix dan memilih tema yang tepat untuk keperluan klien kamu.

5. Instruktur/Pelatih Pribadi

Jika kamu memiliki pengetahuan yang luas tentang kesehatan dan juga sudah terbiasa dengan pola hidup sehat, kamu bisa memulai untuk membuka bisnis ini.

Tawarkan jasa konsultasi dari rumah klien, nutrisi yang dipersonalisasi dan rangkaian olahraga serta kamp pelatihan komunitas untuk memperluas iklan kamu.

Jangan lupa juga untuk mengisi feed instagram kamu dengan video pendek latihan gratis, ide cemilan sehat, quote dan lain-lain untuk membangun merek jasa kamu.

Jika kamu memilih untuk memulai bisnis rumahan ini, tidak mengapa jika kamu memulainya dari yang kecil dahulu.

Akan tetapi kamu memerlukan sertifikasi untuk memulai bisnis pelatihan pribadi.

6. Freelance Desainer Grafis

Dengan membuka bisnis rumahan ini kamu bisa menentukan jam kerja sendiri, memilih proyek kamu sendiri, dan membangun portofolio bisnis yang kamu banggakan.

Ada banak jenis desain yang bisa kamu pilih seperti desainer logo, desainer pamflet, mock up, desain kaos, template feed instagram dan lain-lain.

Jika kamu memiliki imajinasi yang tinggi dan memiliki kemampuan filosofis kamu bisa membuka jasa desain logo. Ini adalah bisnis yang paling menguntungkan karena pengerjaan logo lebih simpel dari pengerjaan tipe desain yang lain tapi desain logo memiliki rentan harga yang lebih tinggi.

Baca Ini Juga  Contoh Soal Fungsi Linear Matematika Ekonomi dan Jawabannya

7. Pembuat CV dan Resume

Membuat resume, surat lamaran, dan portofolio untuk melamar pekerjaan baru bisa jadi sulit dan memakan waktu. Itu sebabnya banyak orang rela membeli atau menyewa bantuan.

Bantu klien dengan resume yang disesuaikan, surat pengantar yang diedit dengan indah, dan portofolio yang dibuat dengan hati-hati yang tidak mungkin diabaikan oleh pemberi kerja. Dan jika kamu merasa gugup untuk menulis resume dari awal, kamu dapat menggunakan template .

8. Videografer

Produksi video mengharuskan kamu untuk berinvestasi di peralatan di awal, yang bisa jadi sangat mahal. Tapi itu juga yang membuat layanan kamu begitu berharga. Pastikan kamu memiliki portofolio untuk dibagikan di media sosial atau buat situs web dengan beberapa pilihan jasa kamu yang tersedia.

Tidak ada persyaratan pendidikan atau lisensi untuk memulai bisnis produksi video. Namun, seperti halnya menulis dan seni kreatif lainnya, ada baiknya mengkhususkan diri. Video real estat berbeda dengan video pernikahan, dan video pernikahan berbeda dengan wawancara dan testimoni di dalam studio. Dengan mengkhususkan diri, kamu menargetkan pelanggan yang sangat spesifik yang akan mendapat manfaat paling banyak dari layanan yang kamu tawarkan dan kamu juga dapat meningkatkan keterampilan secara lebih efektif dalam satu gaya pengambilan gambar.