Ide bisnis minuman
Ide bisnis minuman.|Unsplash.com

9 Ide Bisnis Minuman

Diposting pada
Ide bisnisn minuman
Ide bisnis minuman.|Unsplash.com

Ide bisnis minuman dapat dijadikan alternatif usaha. Terutama bagi kamu yang sedang bingung akan usaha apa. Selain itu, minuman selalu memiliki tempat di hati para pecintanya. Bahkan rasanya tidak mungkin, orang makan tanpa minum, bukan?

Ide Bisnis Minuman

Sama hal nya seperti makanan, minuman pun beragam jenisnya. Ada minuman jus, soda, hingga susu. Sehingga, kamu dapat memilih kira-kira mana yang lebih memiliki peluang besar. Untuk dikembangkan dan dibutuhkan oleh target market. Inilah beberapa ide bisnis minuman yang bisa bisa kamu coba!

1.      Ide Bisnis Minuman Bersoda

Minuman bersoda lebih banyak tersedia dalam minuman kemasan dengan rasa itu-itu saja. Namun, seiring berkemabngnya zaman. Minuman bersoda bisa dinikmati dengan berbagai varian rasa. Salah satu minuman bersoda yaitu mojito tanpa alkohol. Selain itu, ada pula minuman yang akhir-akhir ini populer yaitu Soju tanpa alkohol. Dimana isinya hanya soda saja.

2.    Ide Bisnis Minuman Kombucha

Minuman ini merupakan hasil fermentasi dari gula dan teh. Dimana kedua bahan dini dicampurkan dengan ragi dan mikroba. Sehingga menghasilkan minuman yang baik untuk kesehatan. Seperti menurunkan kadar gula darah, kesehatan pencernaan, meminimalisir terkena penyakit jantung, dan lain sebagainya.

Baca Ini Juga  Gaji Pegawai Bank Sinarmas dan Jabatannya

3.      Jamu kekinian

Sudah sejak dulu, minuman jamu dipercaya dapat membantu menyehatkan tubuh. Hal ini dikarenakan jamu dibuat dari rempah-rempah yang sangat baik untuk kesehatan. Maka, tidak ada salahnya apabila kamu ingin mencoba membuat minuman jamu.

Namun, kembali secara menarik. Sehingga, orang tertarik untuk membelinya. kamu dapat menjual jamu seperti asam jawa, turmeric honey, dan lain sebagainya.

4.      Teh Kekinian

Sejak dahulu, teh sudah akrab dengan rakyat Indonesia. Bahkan dalam setiap rumah kebanyakan menyediakan teh. Hal ini pun dapat dijadikan peluang usaha bagi kamu. Hanya saja, untuk menghindari rasa monoton. Kamu dapat berkreasi menambahkan rasa. Seperti lemon tea, teh aroma melati, dan lain sebagainya.

5.      Cheese Tea

Minuman satu ini pun cukup populer akhir-akhir ini. Sehingga cocok untuk dijadikan ide bisnis untukmu. Lantas apa itu Cheese tea? Minuman ini sejenis minuman yang memiliki rasa. Namun, dikombinasikan dengan cheese tea. Kamu dapat menjual varian rasa taro, matcha, dan lain sebagainya.

6.      Minuman Coklat

Meskipun banyak bermunculan minuman kekinian. Minuman coklat selalu memiliki tempat di hati Para pecintanya. Dengan begitu, menjadikannya salah satu ide usaha minuman. Bukanlah hal yang buruk.

Baca Ini Juga  Soal PKN Kelas 6 SD dan Jawabannya

Ketambah kebanyakan orang menyukai rasa coklat. Jika kamu merasa ini terlalu rumit, kamu dapat bergabung dengan perusahaan franchise yang terpercaya. Sehingga kamu tidak perlu memikirkan bahan. Pasalnya, sudah tersedia dari perusahaan tersebut.

7.      Jus Buah

Ide usaha  minuman ini pun tidak lekang oleh waktu. Pasalnya, ditengah banyaknya usaha minuman. Banyak orang pula yang mencari jenis minuman seperti ini.  Selain itu, jika kamu tertarik dalam usaha ini, cobalah untuk menyediakan varian rasa. Dimana hal tersebut dapat menarik perhatian target market.

8.      Kopi

Selain minuman teh,  warga Indonesia pun familiar dengan kopi. Sekarang kamu pun dapat melihat banyak sekali jenis kopi. Ada kopi cappucino, kopi espresso, dan lain sebagainya. Selain itu, sudah banyak café yang menyediakan minuman tersebut. selain itu, hal terpentingnya beberapa kedai menyajikan kopi secara manual. Sehingga, aroma dan rasanya lebih terasa.

9.      Milkshake

Apa itu milkshake? Minuman ini merupakan minuman yang dicampur dengan susu. Kemudian setelah itu, minuman ini di kocok. Sehingga susu dan varian rasa tercampur dengan baik. Adapun rasanya beragam. Ada rasa coklat, taro, matcha, dan lain sebagainya.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Inverter Backlight TV LED Berbagai Merk

Sembilan ide bisnis minuman di atas, memang memiliki ciri khasnya masing-masing. Sebaiknya sebelum menentukan jenis minumannya apa. Kamu pun perlu untuk menentukan target market, lokasi, riset harga, dan lain sebagainya. Sehingga, akan lebih matang.