Ciri teman tidak tulus.| Unsplash.com
Ciri teman tidak tulus.| Unsplash.com

Apa Saja Ciri Teman Tidak Tulus? Waspadai Mulai Sekarang!

Diposting pada

Ciri teman tidak tulus ini wajib kamu ketahui. Hal ini bertujuan untuk menghindari kamu terkena dampak yang bahkan dapat merugikan dirimu sendiri. Pasalnya, jika kamu terus berlanjut berteman dengan orang seperti ini dapat memicu kepercayaan diri rendah karena sering diremehkan. Bahkan dapat membuat kamu stress sehingga mengganggu rutinitas yang kamu jalankan.

Tentu hal tersebut berbahaya, bukan? Selain itu, dengan siapa kamu bergaul hal tersebut pun dapat mempengaruhi kehidupan pribadi dirimu sendiri. Misalnya, ketika kamu bergaul dengan orang yang kasar, maka kamu pun berpeluang tinggi menjadi seseorang yang kasar.

Ciri Teman Tidak Tulus

Ciri teman tidak tulus.| Unsplash.com
Ciri teman tidak tulus.| Unsplash.com

Tanda-tanda ini dapat kamu kenali dari kebiasaan yang temanmu lakukan. Meskipun kalian sudah berteman lama, tidak menjamin temanmu tulus atau tidak. Pasalnya,a da sebagainya orang yang berteman lama hanya karena merasa dirinya diuntungkan. Namun, tidak mau membantu temannya ketika kesusahan. Inilah beberapa ciri yang perlu diwaspadai!

1.    Sering menegurmu di depan umum

Teman yang baik memang perlu menegurmu, apabila kamu melakukan kesalahan. Namun, tidak didepan umum karena hal tersebut akan membuatmu malu, bukan? Jika memang hal tersebut ia lakukan sekali, maka cobalah untuk mengobrol dengannya. Bahwa hal tersebut tidak membuat kamu nyaman dan jika mau menegur lakukanlah ketika berdua.

Baca Ini Juga  Download Stick War Legacy Mod Apk Unlimited Gems Terbaru

Pasalnya, bisa jadi temanmu tidak tahu apa yang dilakukannya akan menyakitimu. Akan tetapi, jika hal tersebut sering dilakukannya bahkan setelah kamu mengobrol dengannya. Maka kemungkinan besar dia tidak sedang ingin menegurmu. Namun, ingin mempermalukan dirimu di depan publik. Tentu hal tersebut tidak dilakukan oleh seseorang yang tulus kepadamu, bukan?

2.    Hanya Ada Saat Senang Saja

Teman tidak hanya mengingat dan mau berkunjung atau bertemu dengan kamu ketika karir atau kehidupan sedang baik-baik.  Akan tetapi, ketika kehidupanmu sedang buruk dan berada dibawah, ia tetap mau bertemu bahkan membantumu. Tentu hal tersebut tidak akan dilakukan oleh orang tidak tulus bertemu denganmu. I

a hanya akan mendatangimu atau menghubungi ketika memang perlu saja dan ketika keadaan kamu sedang berada di atas. Maka, berhati-hatilah jika ia mengaku sebagai sahabat atau teman dekat. Pasalnya, seseorang yang dekat dan tulus tidak akan melakukan hal semacam itu.

3.    Tidak Bisa Menjaga Rahasia

Sudah pasti ketika memiliki teman dekat, kebanyakan orang akan berbagi cerita dengannya bahkan hal rahasia sekalipun. Tentu sebagai sahabat yang baik, ia memahami informasi mana yang bisa keluar tentang dirimu darinya dana mana yang tidak. Nah, orang-orang yang tidak tulus berteman denganmu akan menceritakan segala hal mengenai dirimu.

Baca Ini Juga  Review Asuransi Mobil Adira Autocillin

Termasuk keburukan maupun hal yang rahasia  sekalipun. Maka, kamu perlu mewaspadai orang-orang seperti ini. Biasanya orang-orang tipe ini akan membicarakanmu ketika di belakang saja. Namun, ketika di belakangmu seolah-olah tidak tahu apa-apa.

4.    Selalu Meremehkan Hal Baik Atau Prestasi Yang Didapat

Seharusnya ketika seseorang mendapatkan prestasi atau kabar baik, sebagai seorang teman akan ikut bahagia, bukan? Pasalnya, tidak mungkin seorang sahabat akan menginginkan hal buruk terjadi pada temannya sendiri.

Namun, hal tersebut tentu berlawanan dengan orang yang tidak tulus. Ia akan merasa tersaingi dan tidak menyukai hal tersebut. Bahkan ia dapat melakukan berbagai cara untuk menjatuhkan dirimu. Tentu hal tersebut, menyeramkan, bukan?

Ciri teman tidak tulus diatas dapat kamu cocokan pada sahabatmu sendiri. Namun, buatlah penilaian dengan hati-hati dan detail. Sehingga kamu tidak asal menjudge orang lain dan jika temanmu memang tidak tulus, kamu perlu berani melepaskannya. Berhentilah untuk menceritakan hal-hal rahasia atau menginformasikan segala sesuatu secara detail kepadanya. Namun, tetaplah bersikap biasa, tetapi tidak sedekat dulu.

Baca Ini Juga  Harga dan Khasiat Becom C Untuk Kesehatan